hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Lenovo K6 Note K53a48

Baru-baru ini kami mendapati satu problem pada smartphone model Lenovo K6 Note K53a48. Dan sekarang saya akan berbagi tips yang cukup bermanfaat atas penyelesaian problem ini. Bila Anda salah satu pemilik smartphone Lenovo ini, mungkin sudah waktunya Anda mengetahui tips dari saya dan ini akan membantu Anda dalam beberapa kemungkinan masalah yang terjadi atas smartphone Anda.

Cara Hard Reset Lenovo K6 Note K53a48

Salah satu dari customer kami mengeluhkan akan masalah yang ia hadapi tentang terjadinya masalah lupa dengan sandi telepon. Di samping itu pemilik ternyata juga lupa dengan akun gmail yang tertaut dengan smartphone tersebut.

Hal tersebut membuat pemilik meminta bantuan kami untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi dengan smartphone. 

Buat Anda yang menghadapi problem yang sama maka saya sajikan tips ini untuk membantu Anda sepenuhnya dalam memulihkan smartphone Anda. Kita tidak bisa selalu mengingat akan apa yang telah kita atur atau kita buat sendiri pada smartphone. 

Terlebih bahwa faktor lupa terkadang kita tidak bisa menganggap ini sebagai penyebab awal dan ini mengisyaratkan kita untuk selalu berhati-hati dan teliti dalam menggunkan smartphone.

Lupa dengan sandi telepon smartphone membuat kita hanya bisa menghidupkannya namun tidak bisa mengakses menu. Terlebih lagi kita tidak sepenuhnya bisa memanfaatkan smartphone sebagai alat komunikasi yang bisa kita gunakan seperti biasanya.

Ada beberapa prosedur cara menghapus kode ke amanan layar pada smartphone Lenovo K6 Note K53a48 seperti sandi yakni kita bisa melakukannya dengan memulai Wipe user data. Tentunya ini berlaku juga bila masalah smartphone Anda adalah lupa dengan pola karena cara menyelesaikannya juga sama.

Lenovo K6 Note K53a48 identik dengan spesifikasi yang sangat tangguh berkat beberapa dukungan perangkat hardware yang di usungnya. 

Pasti Anda tidak harus meragukannya lagi karena dari kekuatan prosesornya sendiri tengah di dukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan CPU Octa-core 1.4 GHz..

Smartphone terbaru dari Lenovo ini menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dan berbekal baterai yang bersifat non-removable dari Li-Po dengan sumber daya sebesar 4000 mAh. 

Penyematan RAM di dalam smartphone ini termasuk di berikan kapasitas yang cukup besar yakni antara 3/4 GB. Kita tahu bahwa smartphone ini memang hadir dalam dua varian dengan perbedaan dari besarya kapasitas RAM yang di milikinya.

RAM sangat berperan penting dalam perangkat smartphone karena ini adalah sebuah pendukung kinerja multitasking untuk menghasilkan proses yang lebih responsif dan lebih cepat. 

Oleh karena itu, dalam memilih smartphone sebagai kebutuhan dalam komunikasi dan kebutuhan lainnya sangat di sarankan adalah mementingkan dukungan hardware. Ini adalah yang pertama yang harus kita pahami sehingga smartphone tidak akan mudah lemot atau ngelag.

Memulihkan smartphone dalam problem tertentu mengharuskan Anda memahami cara yang tepat dan tentu bisa membuahkan hasil yang sesuai. 

Untuk itu, Anda perlu untuk teliti setiap problem yang terjadi sekarang ini pada smartphone Anda mulai dari awal yakni apa penyebab sebelumnya.

Saya akan coba referensikan tips yang cukup sederhana dan mudah-mudahan ini adalah sarana yang memang Anda cari. Maka dari itu, Anda harus cukup teliti ketika menyimak beberapa uraian tips dari saya. 

Pertama saya akan berikan tips cara mereset ulang smartphone Lenovo K6 Note K53a48 bila memang masalah Anda cukup sederhana dan tidak harus melakukan flashing ulang.

Simak juga: Cara Flashing Lenovo K6 Note K53a48

Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa masalah lupa sandi maupun pola hanya bisa Anda selesaikan dengan mereset ulang smartphone dari Recovery dan Anda tidak perlu kemana-mana untuk mengatasi problem seperti ini. 

Di sini Anda akan mengetahui langkahnya lebih lanjut sebagai bekal pemahaman nanti ketika terjadi kemungkinan problem yang sama.

Catatan: Mereset ulang dan mengatur ulang pengaturan smartphone merupakan langkah pengoptimalan sistem kembali ke awal. Ini adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan dan pastikan Anda sudah melakukan backup data.

Baiklah, saya akan bantu untuk menyelesaikan beberapa problem yang terjadi pada smartphone Anda dengan tutorial video kami. Dan sebagai tambahan saya akan menjelaskan secara rinci dari setiap langkah-langkahnya.

Cara Hard Reset Lenovo K6 Note K53a48 via Lenovo Recovery

1. Usahakan daya baterai smartphone Anda memiliki daya energi yang cukup untuk proses ini dan minimal memiliki daya sekitar 80 persen.

2. Anda perlu untuk mematikan dahulu smartphone Anda bila sekarang dalam posisi di nyalakan karena kita akan mulai dari posisi smartphone off.

3. Setelah itu Anda hidupkan kembali smartphone Anda dengan hanya menekan tombol Volume (+) dan Power kemudian Anda tahan kedua tombol sesampainya muncul logo Lenovo dan menampilkan beberapa menu pilihan.

4. Di menu ini Anda pilih Recovery dengan hanya mengetuk dengan jari manis Anda.

5. Di menu berikutnya yang muncul yakni pilihan bahasa maka pilih saja English.

6. Ketika smartphone Anda sudah berada dalam menu Lenovo Recovery maka ketuk Wipe user data.

7. Pada menu selanjutnya ada dua pilihan yakni Fuse wipe data dan Fuse format data maka pilih yang pertama atau dua-duanya juga bisa.

8. Pilih Fuse wipe data kemudian konfirmasi Yes untuk mulai menghapus data dan tunggu hingga proses System Clean Success.

9. Kemudian Anda pilih Back lalu ketuk tombol Back bawah sekali untuk kembali ke menu Lenovo Recovery.

10. Selanjutnya pilih Reboot.

Lebih jelasnya Anda juga dapat menyimak tutorial berikut.


Sekarang Anda hanya perlu menunggu smartphone Anda booting hingga sampai dia menampilkan menu layar awal seperti menu pilihan bahasa dan pilih bahasa sesuai negara Anda atau bahasa yang Anda ingin gunakan

Pastikan samrtphone Anda bisa terkoneksi menggunakan data internet setelah itu karena di perlukan login ke akun Anda jika sebelumnya Anda menautkan smartphone dengan akun seperti gmail

Ada juga cara lain di mana ketika smartphone Anda tiba-tiba ngelag atau lemot dan ini di luar masalah pada lupa pola atau sandi telepon. Mereset ulang smartphone Anda dari menu settings atau menu pengaturan juga menjadi pilihan terbaik Anda dalam menyelasaikan problem tersebut.

Saya akan bantu Anda secara mudah lewat tips ini dan usahakan untuk menyalin data penting Anda terlebih dahulu. Sebenarnya cara ini juga sama tujuannya seperti langkah di atas hanya saja beda dalam setiap langkah-langkahnya.

Cara Factory Reset Settings Lenovo K6 Note K53a48
  • Pertama Anda sudah malakukan backup data seperti kontak telepon dan lainnya
  • Usahakan daya baterai Anda tidak kosong
  • Masuk ke menu Settings
  • Kemudian pilih Backup & reset
  • Selanjutnya pilih Factory data reset
  • Kemudian pilih Reset phone dan lanjut konfirmasi dengan Erase everything

Smartphone Anda akan restart dan ini memerlukan proses booting yang cukup lama maka tunggu saja hingga boot itu selesai dan sampai di layar awal

Sebagai tambahan saya bahwa mereset ulang samrtphone Lenovo K6 Note K53a48 bisa di lakukan dengan sangat mudah dan prosedurnya juga sudah saya jelaskan secara rinci di atas. 

Bagi yang menghadapi problem setelahnya karena smartphone tertaut dengan akun gmail Anda maka Anda akan di minta untuk memasukan email dan password.

Ini di minta setelah Anda mereset ulang smartphone Lenovo K6 Note K53a48 dan setelah reboot dan mengatur bahasa pilihan maka selanjutnya biasanya akan diminta login ke akun yang pernah Anda tautkan. 

Bila Anda lupa dengan akun yang tertaut yakni gmail karena mungkin ini adalah faktor kebiasaan dan untuk mengatasi hal ini Anda perlu melepaskan akun yang tertaut tersebut.

Caranya bagaimana? Saya akan berikan prosedur ini hanya dengan beberapa langkah dan itu sudah kami bahas pada postingan lanjutan saya. Anda bisa mengikuti langkahnya dengan teliti karena saya tidak akan menjelaskannya secara rinci di karenakan langkah ini cukup rumit dan silahkan menuju pada panduan.

Simak juga: Cara Bypass Lenovo K6 Note K53a48 Remove FRP

Demikian ulasan saya tentang cara hard reset Lenovo K6 Note K53a48 dengan beberapa langkah mudah. Semoga dapat membantu Anda sepenuhnya untuk menyelesaikan problem yang sekarang terjadi pada smartphone Anda. 

Jika artikel saya cukup bermanfaat jangan ragu untuk berbagi kepada teman kita lainnya dan siapa tahu referensi Anda bermanfaat juga buat teman-teman kita lainnya yang membutuhkan tips seperti di atas.

2 comments

  1. Masalah kode mmi di handphone Lenovo k53a48. Sudah saya restart ulang Masi saja masalah kode mmi

    ReplyDelete
  2. Dear...Bhudie samm
    Coba diflashing saja gan

    ReplyDelete