hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

CARA FLASH POLYTRON 4G 551 via SP Flash Tool

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini kami sempatkan waktu sejenak untuk membahas dan memberikan tutorial tentang cara flash POLYTRON 4G 551 via Flash Tool menggunakan firmware yang sudah tested berhasil. Kami baru saja mendapatkan kasus terbaru dari device POLYTRON 4G 551 dengan masalah bootloop dilogo saja.

Hanya disebabkan hal yang sepele yaitu pengguna menginstall aplikasi yang secara tidak tahu itu baik atau tidak dan tiba-tiba smartphone reboot. Aplikasi yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan OS sebuah smartphone memang bisa mengakibatkan erorr dan bisa fatal dibagian software.

Cara Flash POLYTRON 4G 551

Dalam banyak kasus, masalah bootloop bukanlah sebuah kerusakan yang semuanya menyangkut pada mesin. Bisa dari sistem yang corup oleh virus dan semacam sebuah kegagalan rooting. Pada kasus ini, ketika kami mencoba untuk mencari solusi dengan cara hard reset, masalah dari smartphone tidak bisa dipulihkan.

Mengambil solusi dengan cara flash ulang ternyata itu membuahkan hasil dan smartphone POLYTRON 4G 551 yang tadinya bootloop bisa kembali normal dan menampilkan menu. Flash ulang yang kami lakukan merupakan langkah dalam memperbaharui kembali sistem pada smartphone dan menjadi langkah terakhir untuk sebuah solusi.

Hard reset atau mereset ulang semua pengaturan smartphone dengan cara formating data dari menu recovery tidak semua bisa menyelesaikan masalah software. Kebanyakan, hard reset menjadi solusi dalam memulihkan semua pengaturan saja atau solusi dalam menghapus pola dan sandi telepon yang lupa.

Buat sobat yang secara tidak sengaja bahwa hari ini sobat mendadak lupa pola dengan POLYTRON 4G 551 yang sudah sering salah, mungkin sobat bisa dengan mudah memulihkannya. Sepertinya hard reset dari recovery bisa sobat ambil sebagai solusi untuk menghapus kode pola tersebut.

Simak tips: Cara Hard Reset POLYTRON 4G 551

Jika sobat juga belum tahu tentang bagaimana langkahnya, sobat bisa langsung menuju ke tips yang sudah diposting. Sobat bisa praktek langsung dengan tahapan yang sudah diuraikan dan bisa juga menyimak video tutorial yang sudah disediakan.

Sekarang kami juga akan bahas langsung mengenai langkah flash ulang POLYTRON 4G 551. Yang diperlukan dalam proses ini ialah bahan-bahan perlengkapan dan itu harus disiapkan.

Perhatian: Upgrade atau melakukan flash pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus di perhatikan. Jika sobat memiliki data penting didalam smartphone, pastikan data sebelumnya sudah di backup saat masalah belum timbul.

Siapkan bahan:
  • Kabel USB
  • Paket data internet
  • SP FlashTool
  • USB Driver
  • Download Firmware POLYTRON 4G 551
Cara Flash POLYTRON 4G 551 via SP Flash Tool

1. Utamakan daya baterai smartphone minimal 80 persen untuk persiapan.

2. Posisiskan smartphone dalam keadaan off.

3. Ekstrak bahan yang sudah didownload yaitu firmware POLYTRON-4G551 dan Pack Flashtool.

4. Buka folder Pack Flashtool lalu buka folder Driver dan install Driver USB sesuai Windows yang sobat gunakan.

5. Selanjutnya buka folder SP FlashTool dan Run aplikasi bernama flash_tool.

6. Jika sudah terbuka, pada Scatter-loading File pilih Choose. Cari file txt didalam folder firmware hasil ekstrak yaitu VH2512_POLYTRON_4G551_M_V01_160704_eng. Dan pilih file MT6735_Android_scatter.

7. Siapkan kabel USB dan tancapkan dengan port komputer sobat.

8. Setelah pengarahan file selesai, silahkan klik Download.

9. Tekan tombol boot yaitu Volume Bawah sambil menyambungkan pada kabel USB ke Komputer.

10 Jika dalam waktu satu menit tidak ada respon atau flash_tool menandakan error, lepaskan kabel USB dari smartphone.

11. Pada Download Only, rubah ke Firmware Upgrade.

12. Klik lagi menu Download.

13. Kembali dari smartphone off, tekan tombol boot Volume Bawah dan sambungkan pada kabel USB ke Komputer.

14. Jika proses berjalan dengan lancar, bar merah akan berjalan dan dilanjut dengan Format data dan Boot loader

15. Setelah itu Flashtool akan memulai melakukan flashing firmware POLYTRON 4G 551 dengan ditandai bar kuning berjalan.

16. Sobat harus menunggu hingga mencapai 100% dan muncul notifikasi flash telah sukses dengan tanda Download OK.

17. Segera lepaskan kabel USB dan hidupkan smartphone

Sebagai tambahan, kami juga akan sediakan video tutorial untuk sobat yang ingin melihat langsung mengenai cara flash ini. Intinya, semua tahap harus diperhatikan dengan baik supaya saat melakukannya bisa berhasil.


Note: Setelah flash ulang sudah sukses dan smartphone dihidupkan akan memerlukan booting cukup lama antara 10 menit, dan sobat tidak perlu panik tentang hal tersebut.

Demikianlah tutorial kami tentang beberapa langkah flashing firmware  POLYTRON 4G 551 via Flash Tool. Dengan langkah yang kami jelaskan ini, semoga sobat yang belum memahami bagaimana cara flashnya bisa terbantukan dan smartphone bisa normal lagi.

5 comments

  1. tutorial yg sangat berguna.... thnks gan

    ReplyDelete
  2. Buat yang mau flash firmware tersebut berfungsi buat HP polytron ZAP 6 keluaran 2016 kebawah ya

    ReplyDelete
  3. cara donlodt"bahan gmna gan guwe bingung di puter"aja dri tdi ke web lain

    ReplyDelete
  4. bhan"buat polytron zap 6 4G 511

    ReplyDelete
  5. Dear...Fathur ridha
    Link memang dilindungi gan dan ketika agan menuju web lain maka tinggal pilih getlink

    ReplyDelete