hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Reset HP Asus ZenFone Go (X014D)

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini kami bagikan tutorial cara reset hp Asus Zenfone Go model X014D untuk mengembalikan ke setelan pabrik. Ini menjadi tips efektif dari kami untuk memperbaiki device ketika sering ngelag. Bahkan ketika kamu memiliki masalah lupa pola, lupa sandi atau device kamu terkunci.

Device terkunci merupakan masalah umum yang kadang dialami setiap pengguna smartphone. Contohnya termasuk kamu yang pada kesempatan ini mencari cara untuk menyelesaikannya. Mereset device ke setelan awal merupakan solusi paling mudah yang bisa di kerjakan.

Cara ini akan memulihkan semua pengaturan sistem yang telah kamu buat pada device sendiri. Ini akan menjadikan device kamu seperti baru lagi.

Smartphone Asus ini memiliki desain sangat menarik pada bagian tombol Volume yang terletak dibagian belakang tepat bersebelahan dengan Led flash. Harga juga dibilang cukup murah karena smartphone ini termasuk jajaran kelas entry level namun memegang spesifikasi cukup mumpuni.

Cara Reset HP Asus ZenFone Go (X014D)

Produk ini juga memiliki perbedaan spesifikasi dari seri Asus Zenfone Go lainnya di segi chipset, Asus Zenfone Go X014D mengadopsi chipset dari Qualcomm Snapdragon 400. Prosesor yang dibawanya ialah Quad-core 1,1 GHz dan dukungan multitasking yakni RAM 1GB dan pengolahan grafis dari Adreno 305.

Pasokan daya baterai berkapasitas 2070mAh tentunya sudah cukup membuat kamu lama untuk beraktivitas dengan Asus Zenfone Go ini. Apalagi smartphone ini dilengkapi kamera utama sebesar 8 megapiksel beserta autofocus dan LED flash. Kamera depannya sendiri beresolusi 2 megapiksel beserta dukungan fixed focus.

Asus Zenfone Go X014D menyandang sistem operasi yang sudah versi terbarunya Android 5.1.1 Lollipop dan membawa memori internal sebesar 8GB serta tersedia untuk memori eksternal mencapai 32GB.

Meskipun smartphone ini belum mendukung konektivitas internet dijaringan 4G LTE, pastinya kamu sebagai pengguna cukup puas dengan kecepatan jaringan 3G HSPA juga konektivitas Wifi yang ditawarkannya. Fitur Dual SIM GSM yang menjanjikan pilihan untuk semua pengguna dalam memilih provider yang mereka sukai.

Baiklah, buat kamu yang sekarang sedang anteng memegang smartphone seri Asus Zenfone Go X014D, kami khasbi.com punya tips sangat bermanfaat buat kamu. Tips ini ialah hard reset atau umumnya disebut reset data pabrik.

Hard reset ini tentunya bisa kamu manfaatkan ketika kamu sebagai pengguna mengalami kelalaian dengan pengaman smartphone kamu sendiri. Seperti yang banyak dialamai secara umum ialah lupa pola, sandi telepon dan ini terjadi secara tiba-tiba.

Pastinya dengan keadaan tersebut kamu tidak punya pilihan lain selain mereset ulang smartphone kamu. Secara fakta setelah kamu melakukan hard reset, kamu akan kehilangan semua data-data penting kamu beserta aplikasi yang sudah kamu install diperangkat.

Cara mereset Asus Zenfone Go X014D kamu bisa temukan diartikel kami ini dengan beberapa langkah yang akan kami pandu melalui video tutorial beserta penjelasan supaya kamu dapat memahami prosedurnya. Kami harap agar kamu bisa teliti mengenai semua yang telah kami jelaskan.

Kami akan membahas dua cara yang berbeda. Kamu bisa memilih cara yang mana yang bisa menyelesaikan masalah device kamu saat ini. Buat kamu yang menemui masalah 'Invalid Argument' setelah mereset device, kamu bisa mencoba solusi lain dari kami.

Yaitu dengan cara mem-flash firmware. Tutorialnya sudah kami bahas secara lengkap. BACA: Cara Flash Asus ZenFone Go X014D

Sekarang kamu bisa menyimak tips kami tentang hard reset. Harap dicatat bahwa tindakan ini bisa saja menghapus data dari device kamu. Tapi cara ini tetap aman saja untuk di kerjakan.

Cara Hard Reset Asus Zenfone Go X014D via Recovery Mode (Metode 1)
  1. Pertama kamu harus memperhatikan bahwa daya baterai pada smartphone kamu minimal terisi daya 80 persen

  2. Kamu matikan terlebih dahulu smartphone dan keluarkan SIM dan microSD dari tempatnya

  3. Kamu tekan tombol Volume (-) disusul dengan menekan tombol Power

  4. Tekan tombol kedua tersebut selama beberapa detik hingga kamu melihat logo ASUS dan smartphone kamu bergetar dua kali

  5. Lepaskan tombol Power dan tetap menekan tombol Volume (-) hingga smartphone masuk kemenu Android system recovery

  6. Setelah itu kamu akan menemukan beberapa menu pilihan

  7. Sebagai navigasi kamu bisa menggunakan tombol Volume dan untuk memilih opsi kamu bisa langsung menekan tombol Power

  8. Pilih Wipe chace partition untuk membersihkan sampah dismartphone kamu

  9. Pilih Wipe data/factory reset dan dilanjut dengan mengkonfirmasi Yes-- delete all user data

  10. Tunggu hingga proses selesai lalu pilih Reboot system now


Selain langkah dari video tutorial cara hard reset diatas, kamu juga bisa mereset smartphone Asus Zenfone Go X014D dari menu pengaturan langsung. Ini adalah cara yang paling mudah untuk kamu jika hanya ingin mereset atau mengatur ulang smartphone kamu kestandar bawaan pabrik.

Namun, langkah ini tidak dapat membersihkan chace dismartphone Asus Zenfone Go X014D kamu karena proses ini disebutnya Factory reset.

Sebelum melangkah kecara factory reset ini, kami sarankan untuk memiliki salinan data-data penting kamu. Salin semu nomor kontak telepon, pesan SMS dan data-data penting lainnya yang tersimpan dismartphone kamu.

Untuk aplikasi hasil dari download dan juga sudah terinstall kemungkinan akan terhapus semua. Jika sesudah kamu mereset smartphone Asus Zenfone Go X014D kamu, semua aplikasi yang ada adalah aplikasi bawaan dari pabrikan.

Cara Factory Reset Asus Zenfone Go X014D (Metode 2)
  1. Usahakan baterai tidak kosong

  2. Akses menu dismartphone kamu

  3. Pilih Setelan

  4. Pilih Buat cadangan & setel ulang

  5. Pilih Kembalikan ke setelan pabrik

  6. Pilih Atur ulang perangkat

  7. Konfimasi Hapus semua

  8. Smartphone akan restart dan mungkin membutuhkan waktu untuk kembali kemenu layar

  9. Setelah masuk kemenu layar dengan sambutan Welcome, kamu tinggal mengikuti beberapa panduan yang muncul dilayar hingga proses selesai
Untuk yang ingin melakukan upgrade perbaikan sistem karena tidak ada hasil maksimal setelah melakukan hard reset bisa download firmwarenya Asus ZenFone Go X014D. Kemudian bisa mem-flash device dengan file tersebut.

Itulah cara hard reset Asus ZenFone Go X014D untuk memulihkan smartphone kamu keawal pabrikan. Stay terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel bermanfaat lainnya dan jangan lupa dishare.

11 comments

  1. Bos, aq baru slsai reset android asus..Tapi mau masukan email lama aq sudah smua sama pasword dan no hpx jg gk kepakai lagi bos..Bos bisa mnta bantuannya

    ReplyDelete
  2. Dear..agan Wilson
    Maksudnya terjebak diemail atau diminta memasukkan email lama?

    ReplyDelete
  3. Iya sama

    ReplyDelete
  4. Gan mau tanya masa hp ane layar sentuh ya bisa engga sensitif kenapa padahal enga retak dan tidak jatoh .ini lagi di riset semoga jadi bismillaj

    ReplyDelete
  5. Dear...Agus Riyanto
    Silahkan dicoba gan semoga berhasil

    ReplyDelete
  6. kalo tulisaan recovernya "tidak ada perintah" giman ?

    ReplyDelete
  7. Dear...Rendy Epo Giffary
    Saat muncul "Tidak ada perintah" lalu tekan Volume (+) dan Power harus bareng selama 1 detik

    ReplyDelete
  8. iya bos terjebak di email lama.. harus gimana bos

    ReplyDelete
  9. .boss kalo terjebak di email lama kek gimana caranya

    ReplyDelete
  10. Bang mau nanya setelah saya riset kok ada tulisan invalid argument Tolong bantu jawab bang trima ksih 🙏

    ReplyDelete