Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Lenovo A1000

Pada kesempatan malam ini menjadi kesempatan kami untuk memposting dibagian flashing. Sementara pembahasannya ialah tentang cara flash Lenovo A1000 tested via tool Upgrade Download untuk memperbaiki masalah Bootloop dan masalah error, lupa pola atau lupa password.

Cara Flash Lenovo A1000

Ini menggunakan tool yang berbeda dari yang biasa digunakan untuk melakukan flash pada smartphone Lenovo. Lenovo A1000 memiliki spesifikasi berbeda dari produk Lenovo lainnya yang sebagian ditanami chipset Mediatek. Ini adalah smartphone kelas menengah yang diluncurkan pihak Lenovo yang disematkan chipset Spreadtrum SC7731G.

Chipset ini menghasilkan kinerja sebuah prosesor Quad-core 1.3 GHz dengan perpaduan RAM 1GB dan GPU Mali-400MP2. Sistem operasi sepertinya sudah merupakan Android versi terbaru yakni 5.0 Lollipop.

Bagi yang saat ini ingin melakukan flash entah mungkin smartphone kamu sekarang ini berkendala, kami akan uraikan langkah dan prosesnya. Memungkinkan sobat bisa lebih tahu prosedur dan bagaimana solusi terbaik untuk menyelesaikannya. Cara flash Lenovo A1000 merupakan solusi tepat saat ini.

Sebelumnya kami juga telah membahas tentang penanganan ketika smartphone terjebak di pola atau sandi telepon. Dipostingan tersebut kami membahas mengenai cara hard reset Lenovo A1000. Jika kamu ingin mengetahui mengenai cara mereset data pabrik, kamu bisa menyimak tips tersebut.

Perlu diketahui bahwa perbaikan software dengan cara flashing firmware merupakan untuk memperbaiki kendala seperti terjadinya stuck dilogo. Sebagian aplikasi tidak bekerja dengan baik karena kena virus dan loading menjadi berat.

Selain itu, mungkin melakukan rooting yang sebenarnya tidak seharusnya dilakukan dan akhirnya menyebabkan sistem menjadi rusak. Untuk memperbaiki smartphone tersebut supaya bisa kembali dengan normal, kamu bisa bertindak dengan menyiapkan file dukungan. Cara flash lenovo A1000 diperlukan untuk menyiapkan file dukungan. Sekalian disini kami akan berikan file yang telah lengkap.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus kamu perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan kamu sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Bahan atau file yang perlu disiapkan:

Cara Flash Lenovo A1000 dengan SPD Upgrade Tool

1. Ekstrak file yang sudah didownload.

2. Buka folder Spreadtrum Driver lalu install DPInst hingga proses finish.

3. Buka folder SPD Upgrade Tool dan jalankan tool UpgradeDownload.

menambahkan file Pac Lenovo A1000

4. Setelah terbuka, perhatikan contoh gambar diatas mengenai cara menambahkan file Pac Lenovo A1000. Klik Load packet lalu cari file pac yakni firmware yang berada di folder hasil ekstrak (A1000_USR_S29576_1510212227_SPRD7731_ROW.pac) dan pilih.

5. Untuk bagian Settings > Select All Files biarkan saja default atau terceklis.

6. Matikan smartphone Lenovo A1000 atau lepas baterai juga bisa. Pastikan juga bahwa daya baterai memiliki sekitar 50% atau lebih.

7. Siapkan kabel USB lalu sambungkan ke PC/laptop.

8. Klik Start downloading. Sambungkan Lenovo A1000 dengan kabel USB ke PC/laptop dalam kondisi mati dan baterai terpasang sambil menekan tombol Volume Atas.

9. Tool UpgradeDownload akan memproses flashing seperti contoh berikut dan ini memakan waktu 15 hingga 25 menit.

Flash Lenovo A1000

10. Jika proses flashing lancar karena koneksi smartphone dengan PC terhubung dengan baik, maka akan menandakan Finish atau Passed sebagai notifikasi bahwa flash data firmware telah sukses.

Tambahan: Ketika sudah klik Start Downloading namun tidak ada respon, kemungkinan ada titik masalah dengan koneksi smartphone dengan PC/laptop. Untuk mengatasi hal ini yang perlu dicek adalah konektor USB pada smartphone usahakan baik, kabel USB ganti yang lain atau install kembali USB Driver lalu restart PC/laptop. Kemudian mulai kembali dari langkah flashing dari setiap tahapan diatas secara teliti.

Demikianlah postingan kami yang membahas tentang cara flash Lenovo A1000 semoga bermanfaat untuk semua yang membaca dan mengikuti langkahnya.

14 comments for "Cara Flash Lenovo A1000"

  1. Dear...Rizza
    File tidak berpassword

    ReplyDelete
  2. bang kok di win7 64bit gak jalan driver nya

    ReplyDelete
  3. Dear...Iwan Rizwan
    Harus di Win32 ya

    ReplyDelete
  4. Mantap sharenya gan, sekali lagi makasih banyak 😁

    ReplyDelete
  5. Saya download juga ada passwordnya gan?

    ReplyDelete
  6. Dear...Puspo
    File tidak menggunakan password

    ReplyDelete
  7. Mau di ektrak ada paswordnya!

    ReplyDelete
  8. Dear...Hery
    Password ada dibagian komentar gan

    ReplyDelete
  9. Pasword nya apa bang

    ReplyDelete
  10. Di komen yg mana bang

    ReplyDelete
  11. Pasword nya apa gan

    ReplyDelete
  12. mas passwordnya gmana

    ReplyDelete
  13. Dear...Mahjmsi
    Password ada di postingan firmware. Coba baca dengan teliti gan.

    ReplyDelete