Cara Flash Vivo V5S PD1612 Bootloop Bandel

Hari ini saya berikan tutorial Flashing Firmware Vivo V5s untuk memperbaiki bootloop. Ini juga menjadi solusi paling efektif ketika restart-restart.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini saya berikan tutorial flashing firmware Vivo V5s untuk memperbaiki masalah bootloop. Ini juga bisa menjadi solusi paling efektif ketika perangkat kamu sering restart-restart sendiri atau masuk dimenu Vivo Recovery terus menerus.

Melakukan flash adalah kondisi dimana ini bertujuan untuk memperbaiki smartphone dari masalah software. Begitu juga ketika sistem perangkat mengalami error. Masalah error pada perangkat biasanya dapat disebabkan oleh berbagai faktor, dan penyebabnya dapat bervariasi tergantung pada jenis error yang dialami oleh perangkat tersebut.

Smartphone yang tidak lagi mendapatkan pembaruan sistem operasi mungkin mengalami masalah keamanan atau kinerja yang mungkin sering lambat. Aplikasi yang tidak lagi didukung oleh versi Android yang kamu gunakan diperangkat mungkin juga bisa mengalami masalah.

Melalui postingan ini saya ingin berbagi pengalaman baru tentang Vivo V5S dalam melakukan flashing. Hari ini saya mendapatkan Vivo V5S dengan kondisi terkunci dikarenakan pengguna lupa password diperangkat tersebut.

Oleh sebab itu, flashing firmware menjadi pilihan saya untuk memperbaikinya. Dikarenakan Vivo V5S ini sudah New Scurity, sehingga hanya ini yang dapat saya pilih. Jadi flashing merupakan metode paling efektif untuk saat ini.

Seperti halnya dengan melakukan update software yang tujuannya juga untuk memulai pembaruan pada sistem dismartphone. Ketika kita melakukan tahap ini maka fungsi dari semua pengaturan sistem akan menjadi awal lagi.

Jika memang sebelumnya smartphone memiliki masalah dengan software seperti bootloop, maka tindakan inilah yang dapat kita lakukan. Apakah diantara kalian ada yang sedang mengalami tentang smartphone hanya mentok dilogo Vivo?

Pastilah ini sangatlah mencengangkan untuk kita sebagai pengguna karena melihat smartphone mengalami restart-restart.

Kita sebagai pemilik haruslah pintar untuk mengambil tindakan yang sesuai agar smartphone bisa sukses dilakukan flashing. Tidak hanya itu saja yang meski kita pikirkan sebagai pengguna. Kita juga meski bisa menjaga kondisi smartphone agar bisa selalu memiliki kinerja yang maksimal agar tidak cepat muncul masalah.

Saat kita tahu bahwa smartphone sudah mulai terlihat tidak setabil, kita harus benar-benar mengerti bagaimana kita dapat mengatasi ini. Apakah kita harus melakukan flash langsung seperti dengan menggunakan microSD atau flash dengan melalui PC untuk memulihkan semuanya. Atau kita bisa mengambil tahap dengan hanya melakukan hard reset sebagai sebuah langkah awal.

Terkadang, kita tidak cukup dengan hanya memulai ulang smartphone kita dengan cara factory data reset yang dapat dilakukan melalui menu recovery maupun menu pengaturan. Jika kita pikirkan lagi, bahwa melakukan flash firmware untuk langkah melakukan perbaikan adalah cara terbaik.

Oleh karena itu, saya akan memberikan dua metode yang berbeda tentang flashing firmware Vivo V5S. Buat kamu yang ingin tahu bagaimana caranya, harap simak dengan baik langkah yang bakal saya jelaskan.

Cara Flash Vivo V5s Tanpa PC
  
(1). Charger baterai smartphone kamu hingga terisi minimal 80 persen.

(2). Format terlebih dahulu memori microSD yang sudah kamu siapkan dengan menggunakan komputer atau laptop jika memang ada.

(3). Copy atau pindahkan file PD1612DF_EX_A_3.14.2-update-full_1562662634.zip yang sudah selesai didownload tadi kedalam memori microSD. Harap tidak ditempatkan didalam folder.

(4). Matikan dahulu smartphone dengan menekan tombol power kemudian konfirmasi matikan daya.

(5). Pasang saja memori microSD tersebut ke slot SIM yang ada dismartphone.

(6). Sekarang hidupkan lagi smartphone Vivo V5S kamu dengan tekan bareng tombol yaitu Volume Naik dan Power. Tekan saja terus tombol tersebut sampai muncul logo Vivo dilayar. Setelah itu lepaskan saja tombol Power dan tombol Volume Naik tetap ditekan hingga berada di Mode Fastboot. Kemudian pilih menu Recovery Mode.

(7). Sekarang kamu mulai scrol dengan menekan tombol Volume ke pilihan Install Update. Tekan tombol Power untuk memilih opsi.

(8). Selanjutnya pilih menu Install form SD card.

(9). Pilih file firmware yang ada dimemori microSD. Progres memulai update akan berlangsung beberapa menit.

(10). Saat proses update sudah sukses silahkan pilih Back dengan tekan tombol Power. Pilih Reboot system now untuk mulai merestart smartphone.

(11). Done.

Cara Flash Vivo V5S via SP Flash Tool Modal Gratisan

1. Silahkan charger baterai Vivo V5S kamu hingga terisi sekitar 80 persen.

2. Silahkan download firmware yang telah kami rekomendasikan berikut.

3. Ekstrak semua file yang sudah kamu download.

4. Install MTK USB Driver dikomputer sampai selesai.

5. Buka folder SP Flash Tool, jalankan aplikasi bernama Flash_tool.

6. Setelah software terbuka, klik Download-Agent. Temukan dan tambahkan file MTK_AllInOne_DA.bin yang ada didalam folder Vivo V5s DA+Auth File.

file sactter vivo v5s

7. Klik pada kolom Scatter-loading File. Temukan dan tambahkan file MT6750 Android scatter yang ada didalam folder firmware.

8. Klik Choose dibidang Authentication File, temukan dan tambahkan file auth_v5.auth dari folder Vivo V5s DA+Auth File. Harap hilangkan centang pada pilihan Preloader.

9. Nonaktifkan Vivo V5s kamu (Turn Off). Jika device tidak bisa dimatikan karena kondisinya tidak memungkinkan karena bootloop atau restart-restart, buka tutup belakang, dan cabut soket baterainya. Setelah itu pasang kembali baterai tersebut.

10. Sekarang klik tombol Download pada SP Flash Tool. Tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas diperangkat Vivo V5s kamu sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Kamu dapat menunggu flashing firmware berlangsung beberapa menit.

flashing firmware vivo v5s

11. Tunggu saja sampai proses mengatakan Download OK. Ini berarti flashing telah sukses. Kamu bisa mencabut USB kabel dari Vivo V5S kamu. Kemudian tekan beberapa detik tombol Power untuk menghidupkan. Kamu akan melihat smartphone kamu loading. Saat sudah dalam posisi konfigurasi pada pilihan bahasa dan setelan lainnya, kamu bisa langsung mengaturnya.

Mungkin itu saja tutorial yang bisa saya bahas hari ini tentang cara flash Vivo V5 PD1612. Semua tahap diatas dapat dijadikan solusi tidak hanya pada masalah erorr saja. Namun, untuk kendala serius seperti aplikasi terkunci atau tidak sama sekali bisa dibuka.

Post a Comment