Suzuki GSX-R150 Fitur & Spesifikasi

Suzuki GSX-R150 Fitur dan Spesifikasi - Penggemar Suzuki banyak yang terkejut dengan livery tim Suzuki Ecstar di MotoGP. Dengan kelir emas dan warna biru khas jenama Hamamatsu, GSX-RR menjadi sangat terkenal. Selain itu, imbalan perayaan ulang tahun sebagai tanda perjalanan panjang Suzuki dalam industri otomotif.

Sangat wajar jika terapan serupa digunakan pada motor-motor yang diproduksi secara massal. Ini juga dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pemegang merek di Indonesia.


Suzuki GSX-R150 Fitur dan Spesifikasi

Kemudian mereka mengubah pakaian MotoGP itu menjadi Suzuki GSX-R150, motor sport mereka. Pewarnaan silver mendominasi spakbor depan, fairing, bodi samping, dan belakang, mirip dengan tunggangan MotoGP.

Namun, bagian wajah, tangki, dan cover engine dilapisi dengan warna biru, yang merupakan identitas pabrikan. Penulisan aksara Suzuki Ecstar juga disertakan. Karena keberadaannya, pilihan livery MotoGP musim sebelumnya dihapus.

Banyak konsumen Suzuki bertanya apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan desain livery serupa setelah Tim Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbaru tahun ini. Para penggemar kami menikmati rasa kebanggaan tambahan karena banyaknya podium juara yang telah kami raih.

Yohan Yahya, Departemen Pemasaran dan Pemasaran 2W PT. SIS, menjelaskan, "Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di Dunia dan 50 tahun di Indonesia."

Kami merasa ini adalah momen yang tepat untuk meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Tim Suzuki Ecstar MotoGP. Edisi khusus Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 ini sangat menarik dan memiliki nilai historis yang tinggi.

Menurutnya, Suzuki ingin konsumen tidak hanya memiliki sepeda motor dengan gaya MotoGP, tetapi juga merasakan menjadi bagian dari perjalanan Suzuki selama 100 tahun di seluruh dunia dan 50 tahun di Indonesia.

Salah satu hal yang menarik tentang versi baru GSX-R150 ini adalah bahwa itu tidak tersedia dalam varian antilock braking system (ABS). Sebaliknya, varian tengah, yang tidak memerlukan tombol, adalah non-ABS. Meskipun ini adalah model eksklusif, Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition dijual dengan harga Rp 31,6 juta di jalan raya Jakarta. Mungkin akan berbeda harga disetiap daerah.

Tidak ada kenaikan dari banderol sebelumnya dan merupakan harga terbaik di kelasnya. Suzuki GSX-R150 tersedia dalam empat pilihan warna yang keren. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

  • GSX-R150 - Met. Tritone Blue
  • GSX-R150 - MB. Daytona Yellow
  • GSX-R150 - Titan Black-Rouge Red CW
  • GSX-R150 - Stronger Red-Titan Black
Namun, detailnya belum terlihat. Polanya mungkin mirip dengan penawaran Suzuki Taiwan beberapa waktu lalu. Jika itu tersedia, mungkin mengiringi GSX-R150 MotoGP.

Tercatat bahwa kuda besi telah menghasilkan sejumlah uang karena ketertarikannya pada konsep motorsport. Berbicara tentang kinerja, Suzuki GSX-R150 memiliki mesin DOHC satu silinder dengan kapasitas 150 cc.

Daya 18,9 Hp/10.500 rpm dan torsi maksimum 14 Nm/9.000 rpm adalah kualitas yang dihasilkan. Dia juga satu-satunya motor dengan sifat sporty. seperti yang ditunjukkan oleh racikan mesin overbore, yang memiliki bore stroke 62 x 48,8 mm.

Ketika Suzuki mengembangkan GSX-R pertama kali, filosofi utama Suzuki diterapkan ketika mengembangkan motor sport performa tinggi yang mengusung kecanggihan teknologi. Filosofi ini terus dipertahankan oleh setiap Suzuki yang mengembangkan dan membuat model generasi berikutnya.

Fitur

Hazard Lamp dan Sistem Starter Mudah

Mesin otomatis dilengkapi dengan lampu pemberi isyarat untuk keadaan darurat. Dengan menekan tombol starter sekali, mesin otomatis langsung menyala.

Speedometer dengan backlight LCD

Dilengkapi dengan tampilan backlight baru, desain panel digital penuh memudahkan pengendara untuk membaca informasi di malam hari.

Spesifikasi Suzuki GSX-R150
SPESIFIKASI RANGKA
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Swingarm
Rem Depan / Belakang Disc (Petal)
Roda Depan 90/80-17(TL)
Roda Belakang 130/70-17(TL)
Velg Cast
SPESIFIKASI MESIN
Mesin 147,3cc
Jenis Water-cooled, 4-stroke
Sistem katup DOHC 4-valve
Diameter Langkah 62.0x48.8 mm
Isi Silinder 1-Cylinder
Ratio Kompresi 11.5 : 1
Tenaga Maksimum 14.1 kw/10,500 rpm
Torsi Maksimum 14.0 Nm/9,000 rpm
Sistem Pengapian FI
Sistem Starter Electric
Transmisi 6-speed, return
Kapasitas Tangki 11
DIMENSI BODI
Panjang 2,020 mm
Lebar 700 mm
Tinggi 1,075 mm
Jarak Sumbu 1,300 mm
Jarak Pijak 160 mm
Tinggi Jok 785 mm
Berat Kosong 131 kg

Sebagai pengembangan dari Satria F150 FI, GSX R150 memiliki banyak bagian yang sama, seperti sasis, mesin, speedometer, dan perangkat pengereman, tetapi dengan tampilan sport fairing, seperti sub frame belakang yang dibuat lebih tinggi, ukuran ban yang lebih besar, dan perbedaan di bidang peforma seperti lubang injektor yang dimiliki GSX R150 sebanyak 10 lubang (8 lubang di Satria Injeksi), rasio gigi pada traksi yang lebih tinggi.

GSX R150 diekspor ke negara-negara ASEAN seperti Thailand, Vietnam, Filipina, dan negara-negara Asia lainnya seperti Bangladesh dan Taiwan, serta ke pasar kelas motor sport fairing 4 tak 150 Indonesia yang diisi oleh Honda CBR150R (K45G) dan Yamaha YZF-R15 VVA.

Satu-satunya motor sport kelas 150cc 4 tak adalah Suzuki GSX R150, yang dapat mencapai kecepatan 160 km/jam. Ini lebih cepat daripada Yamaha R15 V3 VVA, yang dapat mencapai kecepatan 155 km/jam, dan Honda CBR 150R, yang hanya dapat mencapai kecepatan 150 km/jam.