Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset Lenovo Vibe B Ke Pengaturan Awal

Tips tentang cara hard reset Lenovo Vibe B model A2016a40 akan kami bahas sebagai panduan untuk mengembalikan setelan awal pabrikan.
Tips tentang cara hard reset Lenovo Vibe B model A2016a40 akan kami bahas sebagai panduan untuk mengembalikan setelan awal pabrikan. Ini juga bertujuan untuk memulihkan sistem serta menghapus data. Hal terpenting yang bisa kita dapatkan ada membuat device bekerja optimal seperti baru lagi.

Tertentunya disaat kita sebagai pemilik smartphone melihat ada masalah yang mucul pada device sendiri kita tidak boleh hanya membiarkannya saja, atau menunggu nanti untuk menyelesaikannya. Masalah umum yang biasanya kite temui adalah lupa dengan password kunci layar, atau masalah lain yang kita sendiri tidak benar-benar tahu.

Lupa dengan gambar pola maupun sandi layar yang dibuat sebelumnya memang tidak harus menyalahkan diri sendiri. Meskipun ini tidak sering terjadi, kita sebagai pengguna harus tahu, dan memahami tentang cara mengatasinya.

Untuk itu ketika kita berada dalam kondisi terjebak dengan masalah tersebut, maka kita dapat dengan mudah memulihkan smartphone kita sendiri. Kita dapat melakukan hard reset sebagai pilihan yang paling mudah. 

Melalui Recovery Mode kita dapat melakukan perintah untuk mereset device kepengaturan pabrik, dan juga untuk menghapus password atau pola yang kita lupa pada device sendiri.

Sebenarnya selain dari hard reset, masih ada lagi cara lain yang dapat kita manfaatkan untuk menyelesaikan masalah pada smartphone kita. Yaitu dengan cara melakukan flashing atau memprogram ulang dengan firmware khusus untuk Lenovo Vibe B model A2016a40. 

Jika teman-teman disini ingin memilih flashing ini sebagai solusi untuk mengatasi bootloop, kalian bisa langsung mengerjakannya. Temukan tips yang bisa dengan mudah kamu pahami.

Namun perlu kita ketahui, hard reset Lenovo Vibe B juga dapat menjadi cara termudah untuk memulihkan beberapa problem atau masalah yang ada didevice kita. Meski saat ini smartphone mengalami bootloop, kita bisa mencobanya untuk tahu hasilnya. 

Jika memang mereset ke setelan pabrik ini tidak memberikan solusi atas smartphone yang sedang mengalami masalah tersebut, sebaiknya kita melakukan flash firmware.

Sekarang teman-teman bisa langsung memulai terlebih dahulu dengan tahap hard reset. Karena ini merupakan pilihan pertama yang akan kami rekomendasikan. Namun, perlu kami ingatkan terlebih dahul agar kamu nantinya tidak salah memahami.

Mereset device kesetelan awal memiliki resiko. Hal yang perlu kita pahami pertama adalah terhapusnya data kita yang sudah tersimpan pada device. Harap untuk membuat cadangan terlebih dahulu sebelum bertindak.

Kecuali kita memang berniat untuk menjual smartphone tersebut, atau memberikannya kepada orang lain. Jadi sebelum berpindah tangan, kita bisa menghapus data kita agar lebih aman. Biarkan orang lain menggunakannya seperti halnya smartphone baru.

Cara Hard Reset Lenovo Vibe B

Cara Hard Reset Lenovo Vibe B (A2016a40)

1. Pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenai daya baterai. Charger dahulu daya baterai device kamu hingga terisi minimal diatas 60 persen. Kita harus bisa menghindari munculnya kegagalan. Contohnya, device mati saat device proses loading karena kehabisan daya baterai.

2. Jika sudah dilakukan pengisian daya seperti yang kami sarankan, maka matikan saja smartphone dengan menekan tombol Power kemudian konfirmasi matikan daya.

3. Diamkan saja smartphone selama beberapa detik.

4. Selanjutnya hidupkan lagi smartphone dengan menekan tombol Volume Atas dan Power. Kedua tombol tersebut meski ditekan bersamaan selama beberapa detik hinggga muncul menu select mode

5. Tekan saja tombol Volume Atas untuk scrol dimenu Recovery.

6. Selanjutnya tekan tombol Volume Bawah untuk konfirmasi.

7. Smartphone akan berkedip dan muncul gambar robot Android.

8. Tahap berikutnya, silahkan tekan bareng tombol Power dan tombol Volume Atas agar smartphone bisa masuk dimenu Android system recovery.

9. Silahkan tekan tombol Volume sebagai scrol kebawah kemenu Wipe data/factory reset. Tekan saja tombol Power untuk melanjutkan.

10. Berikutnya tekan lagi tombol Volume untuk scrol dimenu Yes-delete all user data. Tekan lagi tombol Power untuk konfirmasi. Smartphone akan memulai tahap Wiping data yang akan berlangsung selama beberapa detik saja.

11. Setelah komplit dan menandakan selesai, silahkan pilih Reboot system now.

12. Selesai.

Semua tahap hard reset Lenovo Vibe B sudah kalian lakukan dengan benar, sekarang kamu tinggal menunggu selesainya loading. 

Tunggu sejenak sampai ia menampilkan pilihan bahasa, dan pilihlah bahasa yang ingin teman-teman gunakan pada smartphone.

Demikianlah tips dari kami kali ini yang dapat kami ulas diartikel terbaru ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan secara bertahap diatas, dapat sepenuhnya membantu teman-teman semua yang menginginkan langkah hard reset sebagai solusi untuk smartphone Lenovo Vibe B.

Post a Comment