TUTORIAL DFU Mode iPhone 11, iPhone 11 Pro

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Postingan kami kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana caranya masuk DFU Mode pada device iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dengan benar. Buat kamu semua yang kebetulan belum tahu mengenai langkah ini, kamu bisa belajar mulai dari sekarang dengan tips yang sangat mudah.

Saat ini kami sudah ada iPhone 11 yang telah siap untuk diuji. Kamu bisa melihat langsung langkah-langkahnya mengenai cara masuk ke DFU mode pada iPhone 11 ini sambil praktek.

Ceritanya kita akan melakukan flash iOS dikarenakan permintaan dari customer. Jadi awalnya pemilik iPhone tersebut lupa dengan sandi/passowrd kunci layar pada devicenya sendiri. Karena ia tidak tahu mengenai cara membukanya, ia meminta kami untuk mengerjakannya.

Nah, buat kalian yang juga memiliki niat untuk memflash iPhone 11, dan belum tahu caranya, kami akan share langkah ini setelah selesai membahas tips ini.

Mungkin kalian sendiri memiliki pertanyaan mengenai apasih DFU Mode iPhone itu?

Disini kami akan sedikit menjelaskan agar kamu mengerti maksud dari DFU Mode tersebut.

DFU merupakan singkatan dari 'Device Firmware Update' khusus untuk perangkat Apple iPhone, dan iPhad.  Ini adalah salah satu Mode Recovery yang tersedia pada device Apple iPhone, termasuk iPhone 11 kamu saat ini. Mode ini digunakan untuk mem-flash atau update iOS dalam mengatasi masalah software.

Memungkinkan pengguna ingin menginstal ulang iOS pada device tanpa mengaktifkan fungsi eksekusi kode yang biasanya berjalan pada device iPhone itu sendiri. 

Mengapa membutuhkan DFU Mode?

Kita perlu menggunakan DFU Mode ini hanya jika device iPhone kita mengalami masalah serius yang tidak dapat diperbaiki dengan pemulihan biasa melalui iTunes atau Recovery mode. 

Sebagai contoh masalah yang memerlukan DFU Mode biasanya ketika device iPhone mengalami bootloop atau stuck dilogo Apple, gagal update software, layar hitam, atau masalah software lainnya.

Dalam DFU Mode, iPhone akan berada dalam keadaan yang sangat dasar, dengan tampilan layar terlihat gelap. Kita bisa menggunakan iTunes atau Finder untuk menginstal ulang atau memulihkan software iOS. Caranya juga sangat mudah.

Biasanya langkah ini akan menghapus semua data di perangkat iPhone, pastikan kamu telah melakukan back up data, atau memiliki cadangan sebelum mem-flash iPhone kamu.

Setelah kamu tahu sedikit tentang DFU Mode, sekarang kamu bisa menyimak langkah kami. Disini kami sudah siapkan 3uTools. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa kami ingin melakukan flashing firmware, jadi kami mengandalkan Tool gratis ini.

Cara Masuk DFU Mode iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

1. Jika diperlukan atau kamu ingin install iOS, silahkan download 3uTools, atau iTunes lalu install di Komputer.

2. Selanjutnya, pastikan iPhone 11 kamu dalam posisi menyala.

3. Kemudian kamu sambungkan iPhone 11 kamu tersebut dengan USB kabel ke Komputer.

4. Buka aplikasi 3uTools atau iTunes. Kamu lihat bahwa device kamu belum dibaca oleh Tool ini. Karena posisinya belum di DFU Mode.

5. Sekarang kita buat device iPhone masuk ke DFU Mode. Caranya, ambil iPhone 11 kamu yang sudah terhubung ke Komputer tadi. Tekan sekali tombol Volume Atas tapi tidak ditahan, lalu tekan sekali tombol Volume Bawah langsung dilepas. Tekan tombol Power lalu tahan sampai device restart, dan muncul logo Apple. Tetap tekan terus tombol Power tersebut sampai benar-benar masuk ke DFU Mode. Dilayar iPhone 11 kamu akan ada tampilan USB kabel, dan Komputer. Contohnya seperti gambar berikut.

Cara Masuk DFU Mode iPhone 11, iPhone 11 Pro

6. Kamu bisa kembali ke 3uTools atau iTunes. Lihat pada aplikasi tersebut,bahwa device kamu sudah dibaca dengan beberapa rincian tentang iPhone 11 kamu. Jika iya berarti iPhone kamu terhubung dengan baik.

7. Untuk bisa keluar dari DFU Mode atau membuat device kembali normal lagi ketampilan iPhone, kamu hanya cukup menekan terus tombol Power. Tunggu sampai iPhone tersebut menyala, dan loading sampai pada layar awal.

Jika kamu masih kurang dengan semua yang telah kami jelaskan, kamu bisa juga menyimak tutorial kami melalui video berikut.

Itulah beberapa langkah mudah cara masuk DFU Mode pada iPhone 11 atau iPhone 11 Pro. Dengan ini kamu bisa melanjutkan ketujuan kamu. Kemungkinan kamu ingin memflash, atau restore iOS pada device kamu.

Related: Mengatasi Lupa Kata Sandi ID Apple (iCloud)

Load comments

0 Comments