Cara Hard Reset Oppo A83 (CPH1729)

Cara hard reset Oppo A83 (CPH1729) bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ini untuk mengembalikan setelan pabrik.
Cara hard reset Oppo A83 (CPH1729) bisa dilakukan dengan sangat mudah. Jika Anda belum tahu tentang cara mengembalikan setelan pabrik smartphone Anda tersebut, melalui postingan ini Anda akan menemukan langkah-langkahnya.

Cara Hard Reset Oppo A83 (CPH1729)

Artikel ini merupakan satu rencana baru saya dalam berbagi tips kepada Anda tentang metode wipe all data. Disisi lain, Anda juga dapat menjadikan pengetahuan ini sebagai solusi termudah Anda dalam memperbaiki smartphone Anda.

Menggunakan smartphone tidak selalu hanya dalam kebutuhan saja yang harus dipenuhi. Mungkin browsing maupun memasang aplikasi terbaru kesayangan Anda juga merupakan aktifitas yang Anda sukai.

Begitu juga dalam terhubung dengan media sosial yang nyatanya itu adalah dunia Anda. Sekarang yang paling penting untuk Anda pikirkan selain hanya menggunakan smartphone saja adalah tips yang lebih bermanfaat.

Ini merupakan bekal Anda selama menggunakan smartphone dan untuk terus dapat membuat smartphone Anda tetap selalu optimal.

Meskipun banyak sekali aplikasi yang dapat membantu Anda menstabilkan kinerja smartphone, itu kadang juga tidak semua dan itu bukan yang saya maksud pada artikel ini.

Tips yang saya bagikan kali ini hanya membahas tentang cara melakukan hard reset Oppo A83 dengan upaya untuk dapat memulihkan smartphone.

Simak juga: Cara Flash Oppo A83 CPH1729 via SDcarD

Namun, cara ini akan memformat data-data yang ada didalam smartphone termasuk data penting seperti kontak maupun data lainnya seperti pesan masuk.

Begitu juga dengan beberapa aplikasi tambahan kesayangan Anda karena semua akan dihapus dan smartphone akan direboot.

Dan semua tidak bisa Anda batalkan jika Anda sebelumnya tidak sempat untuk melakukan pencadangan data. Hard reset Oppo A83 juga merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat memulihkan semua fungsi sistem menjadi seperti awal.

Upaya Anda ketika melihat smartphone sudah mulai tidak bersahabat yakni karena lemot, maka merestart adalah cara terbaik. Namun, Anda juga bisa mengupayakan untuk mengurangi beberapa aplikasi jika memang itu menjadi penyebab utamanya.

Karena terkadang, smartphone yang terpenuhi dengan aplikasi dapat menjadi lemot jika hampir penuh kapasitas memorinya.

Dan yang paling umum terjadi adalah munculnya notifikasi pemberitahuan bahwa memori hampir penuh. Hapuslah beberapa data untuk dapat menambahkan ruang untuk aplikasi.

Hal seperti ini juga tidak selalu berhasil ketika menghapus beberapa aplikasi. Adapun aplikasi yang malah tidak ingin dihapus karena sulit atau bahkan sering muncul iklan.

Bahkan ketika dihapus malah muncul kembali setelah smartphone dimatikan dan dinyalakan ulang. Untuk Anda yang hari ini mengalami masalah seperti ini dengan smartphone Anda, saatnya Anda dapat menyelesaikan masalah itu sendiri.

Apapun yang terjadi dengan smartphone yang Anda miliki maka Anda wajib mencari tahu akan solusi apa yang baik untuk Anda lakukan. Mungkin, mereset data pabrik dapat menjadi langkah sederhana untuk membantu Anda memulihkan smartphone.

Saya akan memberikan dua metode yang bisa menjadi pilihan dalam memperbaiki perangkat Anda. Mudah-mudah ini dapat membantu dan menyelesaikan kendala yang ada.

Cara Hard Reset Oppo A83 (CPH1729) Melalui Oppo Recovery

1. Anda harus tahu bahwa smartphone Anda sudah memiliki daya baterai diatas 50 persen. Matikan smartphone Anda dengan menekan tombol Power kemudian konfirmasi dilayar untuk matikan daya.

2. Sekarang, Anda hidupkan kembali dengan cara tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersama hingga terlihat logo Oppo muncul dilayar. Setelah itu, lepaskan tombol Power dan tombol Volume Bawah tatap Anda tahan. Beberapa saat kemudian smartphone Anda akan masuk dimenu ColorOS recovery.

3. Anda dapat menekan tombol Volume sebagai navigasi naik maupun turun atau Anda bisa mengetuk dengan jari manis Anda untuk lebih mudahnya. Anda bisa menekan tombol Power sebagai opsi untuk konfirmasi.

4. Silahkan pilih bahasa English untuk melanjutkan. Dari menu yang terlihat, Anda bisa navigasi kebawah dengan menekan tombol Volume tepat dimenu Wipe data. Silahkan tekan tombol Power untuk melanjutkan.

Reset Oppo A83

5. Selanjutnya, pilih saja menu Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos)
Anda konfirmasi dengan memilih OK. Wiping please wait akan dimulai dan ini merupakan proses menghapus data-data.

6. Ketika notifikasi Wipe complete sudah muncul, maka Anda pilih Reboot. Anda konfirmasi OK untuk melanjutkan. Silahkan Anda menunggu beberapa menit karena sekarang smartphone telah restart.

Mengenai metode kedua, saya akan memberikan Anda tips untuk mereset data pabrik dari menu pengaturan. Ini dapat Anda lakukan dengan syarat smartphone tidak mengalami bootloo.

Kalau ini memang yang menjadi masalahnya, Anda dapat memulai tahap flashing. Soal ini, Anda dapat melakukannya nanti. Karena intinya, sekarang Anda dapat menyimak tips dari saya.

Cara Hard Reset Oppo A83 Dari Menu Pengaturan

1. Silahkan Anda mulai dengan membuka menu Pengaturan.

2. Kemudian pilih Pengaturan tambahan.

3. Gulir kebawah dan temukan menu Buat cadangan dan reset.

4. Pilih Reset Data Pabrik.

5. Biarkan smartphone Anda reboot sampai masuk menu.

Anda sudah berhasil mengembalikan setelan pabrik pada smartphone kesayangan Anda. Setelah ini, Anda akan melihat bahwa kinerja smartphone akan kembali optimal.

Itulah langkah hard reset Oppo A83 untuk memulai ulang smartphone Anda dan bertujuan untuk membersihkan semua cache yang menumpuk dalam memori.

Anda dapat sering melakukan cara diatas kapanpun itu Anda mau. Namun, pastikan untuk menyalin data penting Anda sebelum itu dimulai.

Post a Comment