Cara Reset Xiaomi Redmi 5 Plus ke Setelan Pabrik

Cara reset Xiaomi Redmi 5 Plus (Model MEG7) untuk mengembalikan setelan awal atau pengaturan pabrik, lupa pola/kunci layar.
Tips yang akan kami bahas pada kesempatan ini adalah tentang cara hard reset Xiaomi Redmi 5 Plus (Model MEG7) untuk mengembalikan setelan awal atau pengaturan pabrik. Terlebi h lagi untuk mengatasi lupa pola/sandi kunci layar pada device. Apakah ada diantara kamu yang belum tahu mengenai tips ini?

Saat kamu sudah merasa nyaman menggunakan smartphone terbaru kamu Xiaomi Redmi 5 Plus ini tentu kamu belum memahami tentang beberapa penting lainnya.

Melakukan hard reset akan menjadi suatu langkah yang akan kamu manfaatkan untuk memulai ulang smartphone kamu. Sekarang mungkin kamu belum mau memanfaatkannya karena kamu belum membutuhkannya.

Cara Reset Xiaomi Redmi 5 Plus ke Setelan Pabrik

Namun, saat kamu sendiri mengalami beberapa hal diluar kenyataan seperti sekarang kamu secara tidak sengaja lupa password maka kamu pasti memerlukan tips ini. Memang hal-hal seperti ini akan terjadi diluar kesadaran Anda karena posisinya sendiri kamu sedang lupa.

Kamu juga pasti sudah mengupayakan dengan apa yang kamu ingat namun itu tetap saja salah. Apakah memang ini yang kamu alami dengan smartphone terbaru kamu yaitu lupa password?

Kedengarannya memang masalah yang sangat kecil. Tapi, ini sangat menyulitkan kamu untuk bisa menggunakan smartphone kamu sendiri.

Masuk kemenu juga tidak akan bisa karena lockscreen sebagai kunci keamanan saja kamu sudah lupa. Nah, seperti inilah yang kami maksud bahwa kamu akan mencari solusi tentang bagaimana kamu bisa membuka kunci layar dismartphone kamu tersebut.

Meskipun smartphone kamu ini terbilang cukup canggih karena spesifikasinya maka ketika kamu sendiri terjebak dengan masalah ini tentu kamu akan merasa bingung.

Apalagi, kamu sendiri belum tahu tentang bagimana caranya untuk mnemulihkan smartphone kamu tersebut dan menghapus kunci layar yang saat ini kamu lupa.

Kejadian seperti ini tentu saja baru kamu alami karena sebelumnya kamu aman-aman saja selama menggunakan smartphone kamu tersebut dari pertama kamu membelinya.

Ketika hal tersebut baru kamu alamai karena termasuk kamu baru membelinya maka secara otomatis kamu belum tahu langkah apa yang harus kamu lakukan.

Sekarang kamu sudah menemukan tips dari artikel ini yang akan membantu kamu menghapus password yang kamu lupa pada smartphone kamu sendiri.

Tips ini juga bertujuan untuk melakukan factory data reset seperti memulai ulang semua konfigurasi dari smartphone kamu tersebut.

Cara Reset Xiaomi Redmi 5 Plus (Model MEG7)

Pertama yang kamu harus tahu adalah smartphone kamu harus memiliki daya baterai sekitar 70 persen.

Silahkan kamu tekan tombol Power untuk mematikan daya dan setelah itu kamu biarkan saja sejenak.

Kemudian, kamu hidupkan kembali smartphone kamu dengan menekan kedua tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersamaan untuk beberapa detik.

Saat kamu sudah melihat logo Mi muncul dilayar maka hanya lepaskan tombol Power saja.
Tekan saja terus tombol Volume Atas sampai smartphone kamu masuk di Mi Recovery.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan kedua tombol Volume sebagai navigasi Volume.

Kemudian, kamu bisa menggunakan tombol Power untuk memilih opsi.

Sekarang kamu pilih Wipe data. Berikutnya kamu pilih lagi Wipe all data.

Silahkan kamu pilih Confirm untuk melanjutkan wipe of all data.

Kamu akan melihat proses wiping data yang berlangsung beberapa detik.

Ketika sudah ada notifikasi Data Wiped Successfully maka kamu pilih Back.

Terakhir kamu pilih Reboot lalu Reboot to system.

Selesai.

Untuk mengetahui tahap diatas lebih lanjut, kamu dapat melihat tutorial dari kami dari video yang sudah kami sediakan berikut. Pastikan kamu bisa menggunakan inisiatif kamu untuk teliti ketika menyimaknya.



Catatan: Tahap hard reset adalah cara yang tepat untuk memulihkan semua pengaturan pada smartphone dan tindakan ini akan menghapus beberapa data pengguna. Pastikan data pengguna yang ada sudah di cadangkan sebelum memulai tahap ini. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Beberapa langkah hard reset Xiaomi Redmi 5 Plus diatas bisa kamu lakukan kapan saja dan hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

Semua upaya kamu akan mendapatkan hasil jika memang tujuannya adalah memulai ulang. Perhatikan bahwa setelah kamu selesai melakukan wipe data, kamu akan melihat loading yang cukup lama dan kamu harus tetap menunggu.

Post a Comment