Cara Reset Lenovo A6000 Plus | Reset Data Pabrik

Tutorial hard reset Lenovo A6000 Plus akan menjadi ulasan yang tepat dalam memberikan solusi untuk Anda ketika ingin mengembalikan setelan pabrik. Cara ini akan membantu mengatasi hang, layar kurang responsif, terkena virus atau malware, dan masih banyak lagi.


Mengatur ulang pengaturan sistem juga menghapus data, seperti aplikasi pihak ketiga, file media, dan file tidak penting lainnya sangat membantu mengurangi penyimpanan data yang menumpuk. Hal ini terkadang menjadi penyebab kalau ponsel sering lemot.

Membahas mengenai spesifikasi, Lenovo A6000 Plus ini memang tidak bisa diragukan dengan stabilitas yang dimilikinya. Ponsel ini menjadi banyak penggunanya karena harganya terbilang cukup murah namun mengusung fitur yang tidak murahan.

Lenovo A6000 Plus ini mengusung fitur Dual SIM yang telah didukung jaringan 4G LTE. Dilengkapi dengan beberapa konektivitas lain diantaranya GPRS, EDGE, 3G HSDPA, Wifi, dan Bluetooth. Hal ini menjadikan para pecinta ponsel android tertarik untuk menjadi pengguna Lenovo A6000 Plus.

Cara Reset Lenovo A6000 dan A6000 Plus

Lenovo A6000 Plus ini resmi dirilis pada April 2015 lalu dengan platform yang disematkan ialah Android OS, v4.4.4 Kitkat dan mendapatkan upgrade ke v5.0.2 Lollipop. Dibekali ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB dan RAM 2GB untuk kebutuhan kemudahan didalam mutitasking.

Desainnya sangat ergonomis karena tidak terlalu besar dan bodinya sendiri juga cukup tipis dengan ketebalan hanya 8.2 mm.

Platform dari segi dapur pacu yang sangat handal demgan prosesor Quad core 1,2 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Pengolahan grafisnya tampak begitu halus berkat dukungan grafik dari Adreno 306. Lenovo A6000 Plus ini juga dibekali baterai dengan kapasitas yang lumayan cukup besar yakni 3200 mAh.

Luas layar mencapai 5.0 inci dengan tipe layar TFT capacitive touchscreen dan layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Selain itu, layar pada Lenovo A6000 Plus ini mampu menciptakan kepadatan layar hingga ~294 ppi.

Lenovo A6000 Plus juga memiliki spesifikasi lain yang cukup unggul yakni dibagian kamera utama beresolusi 8 MP beserta f/2.2 dan dukungan teknologi autofocus, LED flash. Kamera depannya beresolusi 2 MP sebagai hal yang menjadi kebutuhan utama penggunanya dalam menangkap gambar selfie.

Sebagai ponsel kelas menengah, spesifikasi yang dimiliki oleh Lenovo A6000 Plus memang patut dikagumi dan layak untuk menjadi pilihan bagi yang mencari ponsel android murah dengan fasilitas yang mendukung.

Lantas bagaimana jika ada kendala yang mungkin bisa saja terjadi pada ponsel Lenovo A6000 Plus yang saat ini Anda miliki? Dalam beberapa kasus pengguna ponsel android saat ini memang sedikitnya tidak merasa puas dengan fasilitas pada ponsel.

Dari sebagian mereka menjadikannya bahan oprekan yang memang seharusnya tidak dilakukan pada ponsel tersebut. Seperti halnya melakukan root yang memang ini tidak diwajibkan sehingga kesalahan fatal membuat ponsel mengalami brick.

Redmore: Cara Upgrade OS Lenovo A6000 Ke Android v5.0.2 Lollipop

Bagi Anda pengguna ponsel Lenovo A6000 Plus yang saat ini ponsel tersebut mengalami beberapa kendala, disini saya akan memberikan langkah mudah yang bisa dijadikan solusi awal. Solusi awal ini ialah dengan cara melakukan hard reset dan mengatur ulang pengaturan ponsel kesetandar pabrikan.

CATATAN! Jika Anda ingin melangkah melakukan hard reset, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalamnya. Melakukan hard reset tidak akan dapat memulihkan data-data Anda tersebut. Jika Anda terjebak dikonci pola, langkah ini bisa menjadi solusi untuk menghapusnya dan memulihkan perangkat kepengaturan awal.

Cara Reset Lenovo A6000 Plus Melalui Menu Recovery Mode

1. Pastikan untuk memperhatikan kondisi daya baterai pada ponsel setidaknya harus terisi minimal 50-60 persen.

2. Matikan ponsel dan cabut kartu SIM juga kartu microSD.

3. Hidupkan ponsel dengan menekan ketiga tombol Volume Up, Volume Down dan Power button secara bersamaan.

4. Ketika ponsel bergetar lepaskan ketiga tombol tersebut
Tunggu hingga ponsel masuk kemenu Recovery mode dan Anda akan melihat beberapa menu teks.

5. Anda bisa menggunakan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power button sebagai langkah untuk konfirmasi ok.

6. Pilih wipe data/factory reset.

7. Pilih Yes_delete all user data.

8. Tunggu beberapa detik pada saat proses penghapusan data.

9. Pilih reboot system now.

10. Selesai dan Anda akan melihat ponsel Lenovo A6000 Plus seperti baru.

Berikut kami sediakan video tutorial yang bisa kalian ikuti langkahnya untuk menambah panduan dari kami.


Cara Factory Reset Lenovo A6000 Plus Melalui Menu Pengaturan

Hard reset melalui menu pengaturan ialah kita bisa dengan mudah mengatur ulang ponsel ketika terjadi kendala seperti kinerjanya yang lambat.

1. Hidupkan ponsel jika dalam keadaan mati

2. Pilih menu Pengaturan pada ponsel Anda

3. Pilih Buat cadangan & setel ulang

4. Pilih Kembalikan ke setelan pabrik

5. Pilih Setel ulang telepon

6. Pilih Hapus semua

7. Tunggu beberapa detik dan ponsel akan restart

SelesaiDengan langkah diatas, Anda bisa menjadikannya sebuah pengetahuan untuk memperbaiki kendala kecil yang terjadi pada ponsel Lenovo A6000 Plus.