Cara Reset Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Cara hard reset Asus ZenFone 5 X00QD akan membantu Anda mengatasi lupa password atau pola dan beberapa diantaranya yang bisa diselesaikan.
Cara hard reset Asus ZenFone 5 X00QD akan membantu Anda mengatasi lupa password atau pola dan beberapa diantaranya yang bisa diselesaikan. Saya rasa, Anda benar-benar menemui masalah tersebut dan belum mengetahui solusinya. 

Cara Reset Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Semua orang dan sebagai pengguna smartphone Asus, pastinya pernah mengalami hal demikian. Sebenarnya, itu bukan merupakan masalah yang sulit untuk diselesaikan. Bahkan, ketika smartphone Asus ZenFone 5 X00QD Anda bootloop dilogo. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda masih bisa menggunakan tips saya yaitu factory reset. Ini adalah cara yang paling mudah untuk Anda lakukan dalam memulihkan perangkat Anda.

Asus ZenFone 5 X00QD adalah smartphone luncuran dari pihak Asus. Ia dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni dan fitur-fitur baru dari OS Android yang dioperasikannya. 

Yang membuat smartphone ini menarik adalah, sektor kamera yang dapat menghasilkan gambar foto yang cukup jernih. Sekarang Anda memiliki smartphone canggih dan mengagumkan untuk Anda sendiri.

Simak: Cara Flash Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Jika Anda sangat sayang dengan smartphone Anda tersebut, buat ia selalu optimal agar tidak mudah ngehang atau crash. Namun, kalau memang mendapatkan masalah demikian, Anda tidak harus mengkhawatirkan itu. 

Banyak yang dapat membantu untuk memulihkan smartphone Anda kembali normal. Sangat disarankan untuk semua pengguna smartphone Asus yang baru maupun yang lama, mengembalikan pengaturan pabrik merupakan tips dari saya. 

Jika Anda ragu dengan panduan saya ini, melakukan pembaruan firmware dapat menjadi pilihan Anda. Namun, Anda perlu mendownload software yang sesuai dengan model smartphone Anda.

Dengan hanya memilih hard reset, Anda tidak memerlukan banyak persiapan. Selain itu, Anda bisa menjadikan ini sebagai langkah untuk melengkapi rencana baru Anda sebelum memflash. 

Perhatikan juga bahwa, tindakan ini bisa saja berhasil atau tidak kalau untuk mengatasi bootloop. Karena masalah ini bisa saja dari system, biasanya diperlukan tindakan flashing firmware atau pembaruan software.

Berikut Cara Reset Asus ZenFone 5 X00QD

1. Nonaktifkan smartphone Anda dengan menekan Power dan lakukan konfirmasi untuk mematikan daya.

2. Isi juga daya smartphone Asus Anda hingga tingkat baterai minimal di atas 60%.

3. Kemudian, tekan tombol Power dan tombol Volume Turun lalu tahan. Tunggu hingga smartphone Anda memasuki mode Android recovery.

asus-zenfone-5-x00qd-recovery

4. Di bawah mode recovery, tekan Volume Turun atau Volume Atas untuk menavigasi dan tekan Power untuk eksekusi.

5. Pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi Yes delete all user data.

6. Pilih Wipe cache partition untuk membersihkan memori Anda.

7. Tunggu hingga wipe data menunjukkan komplit.

8. Setelah selesai, akhirnya Anda dapat memilih Reboot system now.

Sangat mudah untuk memahami semua intruksi seperti yang saya berikan. Kalau Anda dapat melakukannya dengan baik, smartphone Anda pastinya sukses dimulai ulang. 

Anda juga bisa melihat ia optimal kembali seperti saat baru-baru membelinya. Gunakan akun Anda untuk login jika smartphone Anda meminta email.

Kalau perangkat Anda memang belum berhasil menggunakan cara diatas. Perbaikan software dapat menjadi langkah lanjutan untuk Anda tersebut. Namun, itu dapat Anda lakukan setelah ini dan saya sudah membuat panduanya.

Demikian tips dari saya mengenai cara mereset Asus Zenfone 5 X00QD untuk memulihkan perangkat Anda dari beberapa kasus. Mudah-mudahan ini bisa menjadi rekomendasi untuk semua pengguna smartphone ini.

4 comments

  1. mas cara ini bisa di buat di hp asus zenfone 2 laser gak..?
  2. mas punya akun youtube..?

    terimakasih untuk tutorialnya
  3. Dear...Firman
    Coba diugrade gan
  4. Dear...sntya
    Untuk asus zenfone 2 laser sudah ada caranya sendiri