Cara Reset Samsung Galaxy J6 (2018) SM-J600G

Ulasan tentang cara hard reset Samsung Galaxy J6 (2018) ini akan menjadi sarana terbaik dalam membantu kamu untuk memulihkan smartphone. Dari segala yang bisa kamu jadikan pertolongan pertama saat smartphone kamu mendapati masalah adalah dengan cara tersebut.

Cara Reset Samsung Galaxy J6 (2018) SM-J600G

Dimulai dengan kamu membuat smartphone masuk pada menu recovery dan melakukan wipe all data. Biasanya bertujuan untuk mengembalikan ke pengaturan pabrikan dan ini bisa kamu lakukan dengan cepat jika kamu sendiri sudah mengetahui tipsnya.

Siapa yang tidak tahu dengan smartphone keluaran terbaru ini yaitu Samsung Galaxy J6 (2018). Dari segi desain memang sudah sangat menarik perhatian dan mungkin kamu sebagai pengguna sangat tertarik untuk dapat membelinya. 

Simak juga: Cara Flash Firmware Samsung Galaxy J6 (2018) SM-J600G

Smartphone ini hadir bukan hanya mengutaman desain saja namun juga beberapa spesifikasi bagus yang mungkin membuat kamu menyayanginya.

Samsung Galaxy J6 sendiri dilengkapi fitur Dual SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Layarnya memiliki luas 5.6 Inci dengan teknologi Super AMOLED. Selain itu, ada juga lapisan perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass yang akan membuat layar smartphone tersebut tidak gampang tergores.

Sekarang kamu bisa ketahui juga bahwa smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo. Ini adalah sistem terbaru yang memiliki kinerja stabil dan mungkin kamu akan merasakan hal berbeda saat baru menggunakannya. 

Samsung Galaxy J6 sendiri dibekali prosesor Exynos 7870 Octa (14 nm) dengan kinerja Octa core 1,6 GHz. Disamping itu, didampingi juga dengan GPU Mali-T830 MP1 dan kapasitas RAM sebesar 3 GB atau 4GB. 

Ruang penyimpanan yang ditawarkannya meliputi memori internal dengan kapasitas antara 16 GB dan 32 GB. Disuguhi pula dengan ruang untuk microSD sebagai penyimpanan eksternal yang support mencapai 256 GB.

Samsung Galaxy J6 ternyata memiliki kelebihan pada bagian fotografi yaitu kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kedua kamera tersebut juga sudah mendukung beberapa fitur seperti LED flash, HDR, panorama dan untuk merekan video. Sebagai penunjang energi bahwa smartphone ini telah dibekali baterai dengan daya sebesar 3000 mAh.

Sekarang kamu tahu bahwa dari semua spesifikasi Samsung Galaxy J6 (2018) ini memanglah sangat bagus. Sekarang hal yang harus kamu ketahui selanjutnya adalah tentang tips untuk memulai ulang smartphone kamu jika seandainya ngelag berat atau kamu lupa password pola dan sandi. 

Mungkin disebabkan oleh aktifitas berlebihan dan itu membuat kamu tidak dapat mematikan smartphone. Maka dari itu, kamu hanya bisa menekan terus tombol Power sampai benar-benar smartphone kamu dapat untuk dimatikan. 

Untuk menghindari kesalahan lebih jauh, kamu bisa melakukan wipe data seperti yang sudah saya singgung diatas yaitu sarana untuk menjadi pertolongan pertama ketika samrtphone kamu memang diperlukan tahap itu.

Sementara mengenai tahap tersebut, kamu bisa langsung mengikuti panduan dari saya karena itu akan saya ulas secara tepat.

Cara Reset HP Samsung Galaxy J6 (2018) SM-J600G

1. Upayakan untuk mengisi daya baterai smartphone kamu hingga 60 persen sebelum memulai tahap ini.

2. Jika smartphone kamu menyala dan susah untuk dimatikan maka kamu paksa dengan terus menekan tombol Power hingga ia berkedip dan benar-benar off.

3. Sekarang kamu bisa mulai dengan menekan ketiga tombol yaitu Volume Atas, Home dan tombol Power lalu tahan semuanya.

4. Perhatian, jika kamu lupa sandi atau pola dan ketika ingin mematikan masih diminta password maka pilih saja mulai lagi atu Reboot, lalu dengan cepat kamu tekan ketiga tombol tadi yakni Volume Atas, Home dan Power.

5. Tetap kamu tahan sampai semartphone muncul logo Samsung Galaxy J6 dan kamu bisa lepaskan hanya tombol Power saja.

6. Tunggu sampai smartphone muncul robot Android dengan notif Installing update dan kamu bisa melepaskan tombol yang kamu tekan.

7. Silahkan tunggu lagi untuk beberapa saat hingga muncul robot Android dengan notif No command.

samsung j6 android recovery

8. Kamu langsung tekan bareng kedua tombol Volume sampai muncul Android recovery. Contohnya seperti gambar diatas.

9. Saatnya kamu navigasi dengan tombol Volume Bawah dan menuju pada menu Wipe data/factory reset.

10. Silahkan tekan saja tombol Power sebagai konfirmasi.

11. Kamu bisa tekan lagi tombol Volume untuk menuju pada pilihan Yes dan kamu bisa menekan tombol Power lagi.

12. Kembali kamu menunggu sejenak ketika proses formating data sedang berlangsung hingga menunjukkan komplit.

13. Setelah itu kamu bisa pilih Reboot system dan biarkan smartphone restart.

Upaya kamu dalam memulai ulang smartphone Samsung Galaxy J6 milik kamu sudah kamu lakukan dengan baik dan saatnya untuk menggunakan smartphone kamu seperti baru lagi. 

Ini ibarat bahwa smartphone telah di setel ke pabrikan dan mungkin semua data tambahan seperti media, foto, pesan dan lain sebagainya yang tersimpan dimemori internal akan terhapus.

Mungkin itu yang akan terjadi kalau sebelumnya kamu belum membuat salinan atau memindahkan data penting kamu pada memori microSD atau ke komputer. 

Namun, kamu tidak harus sesali karena yang paling penting sekarang adalah smartphone kamu sudah bisa kembali optimal dan kamu bisa mulai dari awal lagi.

Post a Comment