Cara Flash Realme 3 Pro RMX1851

Cara flash Realme 3 Pro RMX1851 menjadi tutorial update software, serta solusi ketika device stuck dilogo.
Beberapa hari yang lalu sudah kami bahas mengenai firmware Realme dengan file komplit sesuai dengan kebutuhan flashing. Meski kami belum membahas tentang cara menggunakannya, pasti nantinya akan langsung kami jelaskan.

Cara Flash Realme 3 Pro RMX1851

Pada kesempatan ini kami akan melengkapi postingan yang sudah lama kami share. Mungkin ini dapat membantu kamu yang memang mencari tips ini. Cara flash Realme 3 Pro RMX1851 menjadi tutorial untuk update software, serta solusi ketika device stuck dilogo.

Apakah sekarang ini device kamu mengalami hal demikian?

Setiap kasus atau masalah pada smartphone intinya masih dapat diperbaiki. Oleh sebab itu, kamu harus bisa memperbaikinya. Karena sebagai pengguna biasanya kamu lebih paham betul akan penyebabnya. Jangan sampai dari pengalaman tersebut menjadi terulang lagi yang sama.

Sekarang ini kita memang harus hati-hati saat device sudah sering muncul memori hampir penuh. Mungkin itu dapat menjadi penyebab utama device kamu bootloop. Karena ketika device sering ada pemberitahuan tentang ruang penyimpanan, itu berarti kamu harus menghapus beberapa data.

Termasuk yang kamu instal pada device, atau data media yang sudah tidak penting. Jika itu kamu abaikan, lama kelamanan device akan ngelag. Terjadilah masalah yang membuatnya berat untuk loading kemenu.

Sekarang ini setiap smartphone sudah dilengkapi dengan fitur pembersihan sampah. Meski demikian, ada juga aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur yang sama. Namun pengguna terkadang tidak mau memperhatikan ini.

Sehingga, device mereka menjadi tidak optimal. Hal yang terjadi tentu akan membuat device kurang responsif. Begitu juga kinerja sistem bisa saja menjadi kurang baik. Seperti aplikasi tidak merespon, atau ketika dibukan malah muncul telah terhenti.

Mengatasi hal tersebut bisa saja menggunakan cara yang mudah. Menghapus data seperti yang telah kami sebutkan. Disisi lain, pengguna juga dapat mengembalikan setelan pabrik. Semua memiliki tujuan yang dapat memperbaiki device.

Tapi perlu diketahui bahwa ketika kamu mereset data pabrik, jangan sampai kamu lupa dengan akun email. Karena nantinya kamu tidak akan dapat login ke device. Ini banyak terjadi pada pengguna smartphone lain. Tentunya jangan sampai terjadi dengan kamu.

Jika seandainya sudah terlanjur device kamu bootloop, segera kamu perbaiki dengan cara yang tepat. Melalui postingan ini, kamia coba jelaskan lagi mengenai flashing firmware Realme 3 Pro. Mudah-mudah dapat memberikan solusi buat kalian semua.

Dua tutorial akan kami berikan. Kamu dapat menggunakan semua atau salah satunya yang memang dapat membantu.

Cara Flash Realme 3 Pro RMX1851 Dengan File OTA

Cara ini sangat banyak mendukung kalau device bisa masuk recovery mode. Dimana menu tersebut terdapat fitur untuk menginstal firmware. Seperti apa caranya kamu dapat menyimak tahap ini.

Sekarang download dululu firmware OTA berikut:

1. Isi daya device Realme kamu hingga level baterai melebihi 50%.

2. Simpan firmware OTA didalam root di memori internal device atau memori SD Card yang tersedia.

3. Masukkan SD Card keslot pada device, lalu matikan smartphone.

4. Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Power hingga perangkat memasuki opsi bahasa. Pilih bahasa English untuk lanjut ke Recovery Mode. Contohnya seperti berikut.

Recovery Mode

5. Kemudian, pilih Instal from storage device.

6. Selanjutnya pilih Install from SD dan cari firmware yang ada dalam memori.

7. Pilih firmware yang akan diinstal yang kamu simpan tadi.

8. Pesan konfirmasi akan muncul di layar, tekan Ya untuk melanjutkan.

9. Pada tahap ini device akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

10. Proses update akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses.

11. Terakhir, Anda dapat memilih Reboot.

Cara Flash Realme 3 Pro via MSMDownloadTool

Pada tahapan lain kamu dapat menginstal firmware dalam mode EDL. Ini sangat membantu kamu agar bisa mengatasi masalah bootloop yang bandel.

Disamping itu, jika kamu terjebak karena tidak dapat login ke akun email setelah reset data pabrik, kamu bisa memflash agar dapat menghapus akun yang tertaut sebelumnya. Begitu juga ketika kamu lupa kata sandi, ini dapat segera dihapus.

Sebagai tahap awal, siapkan firmware berikut:

1. Ekstrak firmware yang sudah selesai di unduh. Kemudian kamu buka foldernya, dan kamu akan mendapatkan folder yang berisi file dan flashtool.

2. Sekarang instal USB Driver yang benar di Komputer kamu.

3. Hubungkan Kabel USB ke port Komputer.

4. Jalankan MSM DownloadTool dan secara otomatis akan memuat firmware.

Flash Realme 3 Pro

5. Setelah terbuka, matikan device kamu. Selanjutnya tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas sambil colok dengan kabel USB.

6. Klik Start dan tunggu proses flashing selesai.

7. Cabut smartphone dari kabel USB, nyalakan dengan menekan tombol Power beberapa detik seperti biasanya.

Dengan demikian kamu sudah berhasil menginstal firmware. Device kamu juga berhasil diperbarui menggunakan firmware yang telah kamu download tadi. Sekarang kamu dapat melihat device kembali seperti layaknya pengaturan pabrikan.

Catatan penting:

Backup data kamu sebelum tahapan flashing Realme 3 pro dilakukan. Selain itu, kamu harus log out dulu dari layanan akun Cloud, atau juga akun email.

Post a Comment