Cara Hard Reset Realme 8i RMX3151

Cara Hard Reset Realme 8i. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwa mereset data pabrik merupakan solusi paling cepat yang mudah dilakukan.

Cara Hard Reset Realme 8i. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwa mereset data pabrik merupakan solusi paling cepat yang mudah dilakukan. Ini dapat menjadi pilihan bagi semua pengguna. Apalagi untuk menyelesaikan masalah diantaranya yang tidak rumit.

Cara Hard Reset Realme 8i RMX3151

Jika device kamu sudah mulai hang, memori hampir penuh meski menghapus data atau aplikasi sudah dilakukan, kamu bisa mengatasi hal tersebut. Tindakan ini biasanya sangat berguna disaat yang tidak kamu kira.  

Bisa saja saat ini kamu memang membutuhkannya. Kalau kamu benar-benar sudah paham, sangat mudah saja untuk mengerjakannya. Ini tidak seperti menginstal firmware menggunakan flashtool. Kamu hanya cukup menggunakan teknik sederhana.

Mengembalikan setelan pabrik menjadi bagian yang tidak terpisah dari smartphone kamu. Karena fitur ini sudah tersedia agar dapat memudahkan penggunanya ketika ingin memperbaiki device mereka. Manfaatnya juga banyak dan dapat meningkatkan performa pada device kamu sendiri.

Karena terkadang, ada juga pengguna smartphone yang masih saja smartphonenya lemot karena kebanyakan aplikasi. Apakah device kamu juga begitu?

Setiap smartphone memiliki batas penyimpanan yang memang sudah ditentukan. Ada yang dilengkapi dengan memori berkapasitas besar, dan ada juga yang kecil. Meski saat ini device kamu termasuk memiliki kelebihan pada ruang penyimpanan, bukan berarti kamu abai dengan perawatan device kamu sendiri.

Meningkatkan kinerja sistem akan membantu device kamu tetap optimal. Itu akan menjaga device agar tidak cepat menemui masalah. Tapi sekarang mungkin berbeda kondisinya. Device kamu sudah mengalami Fix karena kamu sendiri lupa dengan kata sandi.

Jika kamu sendiri merasa sudah kesulitan membuka kata sandi tersebut, kamu bisa saja memformatnya. Tindakan ini lebih mudah karena hanya dilakukan melalui recovery mode. Kalau kamu sendiri belum tahu cara membuat device kemenu tersebut, kamu bisa langsung simak tips kami.

Cara Hard Reset Realme 8i RMX3151

1. Siapkan device kamu dengan daya baterai yang cukup, atau minimal penuh. 

2. Jika kamu lupa pola/password, matikan dulu device.

3. Setelah dalam kondisi mati, kamu tekan bareng tombol Volume Turun dan tombol Power selama beberapa detik.

4. Dilayar bagian tengah kamu akan diminta untuk memilih bahasa. Kami sarankan untuk memilh bahasa 'English' agar lebih mudah.

5. Selanjutnya menu Realme UI Recovery akan ditampilkan seperti contoh berikut.

6. Kamu bisa memilih Wipe data.

7. Kemudian kamu pilih lagi Format Data. Kamu akan diminta mengetikkan kode yang muncul. Jika tidak ada kode, kamu akan disuruh konfirmasi format.

8. Tunggu saja sampai proses wiping mengatakan 'Wiped successfully'.

9. Ketuk OK agar device kamu restart.

Untuk mengetahui lebih lanjut kamu juga bisa menyimak tutorial kami dari video yang sudah disediakan. 

Dengan beberapa tahap saja kamu sudah bisa mengembalikan setelan pabrik pada smartphone Realme kamu tersebut. Yang harus kamu lakukan lagi adalah menunggu loading. 

Selain itu, kamu juga memerlukan konfigurasi awal lagi seperti pertama kali kamu membeli smartphone. Pastikan device kamu bisa terkoneksi internet. Jika kamu masih diminta kata sandi, kamu pilih menu silang.

Itu agar kamu bisa menggunakan email untuk login dan masuk menu. Tapi kalau seandainya kamu sendiri lupa email, kamu bisa meresetnya atau melewatinya menggunakan tips dari kami.

Yaitu dengan cara bypass FRP Realme 8i. Tips ini sudah kami jelaskan dipostingan sebelumnya. Kamu bisa langsung membacanya agar bisa segera memahaminya.

Post a Comment