Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Vivo Y55 Tanpa PC

Cara Flash Vivo Y55 via Vivo Recovery untuk mengatasi error, hang, bootloop dan pembaruan software

Cara Flash Vivo Y55 via Vivo Recovery untuk mengatasi error, hang, bootloop dan pembaruan software. Ini dapat membantu menyelesaikan semuanya dengan cepat tanpa memerlukan waktu yang lama.

Cara Flash Vivo Y55 Tanpa PC

Postingan kami siang ini akan memberitahu sobat semua mengenai langkah sekaligus memperbaiki smartphone dari masalah crash. Memulihkan smartphone dari hanya stuck dilogo memang sangat sedikit rumit.

Kami coba jelaskan prosedur cara flash Vivo Y55 sesuai apa yang kami ketahui dan semoga sobat bisa memahami setiap langkahnya. Mengetahui masalah bootloop yang sekarang sobat alami apakah sudah pasti harus melakukan flashing?

Sebelumnya, masih bisa di coba dengan mereset data pabrik terlebih dahulu. Kebetulan kami sudah bahas mengenai tips cara reset Vivo Y55 dan sobat bisa langsung menyimak langkahnya. Memulihkan smartphone saat mengalami problem yang cukup serius perlu tahu bahwa langkah mana yang bisa kita jadikan acuan.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo Y55

Meskipun flash ulang bisa memulihkan seluruh sistem karena proses pembaharuan, setidaknya kita memiliki kepastian awal. Terkecuali hanya muncul hanya pesan erorr maupun bila sobat terjebak di pola maka akan mudah untuk di pulihkan.

Sekarang perlu kita tahu bahwa melakukan flash ulang merupakan sarana selain kamu harus melakukan hard reset. Ini bisa kamu lakukan saat sudah menemui titik akhir bahwa smartphone sobat tidak berhasil di hard reset.

Kami akan coba pandu disini dengan solusi flash ulang untuk meperbaiki smartphone dan sobat harus bisa membuat smartphone Vivo Y55 masuk di menu Vivo Recovery. Langkah masuk recovery ini hanya kita perlu menekan tombol Vol dan tombol Power sebagai titik perintah untuk menjalankan proses.

Baiklah langsung saja kita mulai beberapa langkah untuk melakukan flash firmware pada smartphone Vivo Y55.

Siapkan bahan:

Cara Flash Vivo Y55 Tanpa PC via Recovery Mode
  1. Siapkan daya baterai yang cukup
  2. Format microSD yang sudah sobat siapkan tadi
  3. Selesai mendownload firmware lalu copy file dalam ekstensi zip kedalam microSD namun jangan di dalam folder
  4. Matikan smartphone dan pasang microSD ke slot yang tersedia
  5. Hidupkan smartphone dengan menekan dua tombol secara bersamaan yaitu Volume Atas dan Power
  6. Tahan kedua tombol sampai terlihat logo dan setelah itu lepaskan tombol Power, dan tombol Volume Atas tetap ditahan hingga muncul menu dilayar Recovery Mode.
  7. Sekarang navigasi dengan menekan tombol Volume ke pilihan yang tersedia
  8. Tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi
  9. Navigasikan dengan menekan Volume Bawah ke menu Install Update lalu tekan tombol Power
  10. Pada menu selanjutnya pilih Install SDcard lalu pilih file yang sudah sobat copy tadi.
  11. Smartphone akan memulai update dengan sendirinya dan ini memerlukan proses selama beberapa menit
  12. Setelah selesai pilih Back
  13. Pilih Reboot system now untuk merestart smartphone
  14. Selesai

Catatan: Cara Flash dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikian cara flash Vivo Y55 dari kami dan semoga dengan tahapan yang kami sajikan sobat bisa memahami dan smartphone sobat yang hari ini stuck dilogo bisa di perbaiki.

2 comments

  1. ijin sedot ya gan,,,, lagi belajar flash. hehe
  2. sush sedotnya ruwet