Cara Flash Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F

Cara flash Samsung Galaxy J2 Pro akan kami bahas untuk membantu kamu yang belum mengerti tentang tahap update software dan melakukan perbaikan

Cara flash Samsung Galaxy J2 Pro akan kami bahas untuk membantu kamu yang belum mengerti tentang tahap update software dan melakukan perbaikan pada smartphone sendiri. Ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi Bootloop (Stuck On Logo), Lupa password (Pattern Unlock).

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F

Kita tidak pernah mengetahui apa saja yang kita lakukan dengan smartphone kita termasuk dengan konfigurasi yang ada dan kita rubah. Maka dari itu, mengenai perbaikan yaitu flashing Samsung Galaxy J2 Pro memang perlu kamu pahami dengan benar.

Selama ini kita hanya mengerti tentang browsing maupun aktifitas dengan apa yang kita tahu pada smartphone sendiri. Terutama saat kita sedang asik-asiknya mengoleksi beberapa aplikasi yang kita unduh atau memasang aplikasi jenis apk yang tidak tahu dampaknya.

Terkadang kita sendiri tidak tahu akan dampak yang kita lakukan pada smartphone kita sendiri apakah baik atau malah menjadi buruk. Jika bersifat terlalu berlebihan maka akan menyebabkan smartphone kita menjadi ngelag atau malah tidak responsif ketika menjalankan sebuah perintah.

Seperti contohnya menjalankan aplikasi secara bersamaan atau ketika kita hendak membuka aplikasi game dan memainkannya. Saat ini terjadi, kita hanya bisa menunggu sampai ia responsif atau kita mencari sarana untuk membuat smartphone kita tersebut bisa menjadi optimal kembali.

Pada artikel sebelumnya kami sudah jelaskan tentang cara mereset ulang smartphone Samsung Galaxy J2 Pro. Untuk kamu yang ingin mencoba tahap tersebut karena kamu lupa pola maupun kunci layar, kamu dapat mengikuti tahapannya dengan teliti.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250

Pada artikel ini kami juga akan mencoba menjelaskan tentang tahap-tahap melakukan perbaikan maupun menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy J2 Pro. Jika kamu juga sedang mencari solusi tentang tahap ini, maka ini merupakan kesempatan yang tepat buat kamu.

Beberapa hal yang umum terjadi dari smartphone adalah bootloop dilogo atau hanya loading saja ketika dinyalakan. Apakah kamu sendiri ada yang kedapatan mengalami ini dengan smartphone kamu. Sekarang bukan waktunya lagi hanya sekedar menunggu ketika itu sedang terjadi.

Masalah seperti ini hanya perlu untuk solusi dan kamu juga perlu mengerti tentang langkah apa yang harus dilakukan. Melakukan flashing Samsung Galaxy J2 Pro berarti juga memulai ulang smartphone karena bukan hanya dengan cara direset saja.

Umumnya, cara ini lebih dominan menggunakan firmware resmi dan beberapa Tools pendukung yaitu Odin. Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu simak beberapa tahap tentang flashing ini supaya smartphone kamu yang bermasalah bisa kembali pulih.

Pertama siapkan bahan seperti berikut terlebih dahulu:

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Pro SM-J250F

1. Pertama, ekstrak semua file di Komputer kamu hingga menghasilkan folder terspisah. Inilah yang akan kamu gunakan untuk flashing.

2. Isi daya baterai smartphone kamu hingga terisi sekitar 50% atau lebih. Jika sudah, matikan smartphone dengan menekan tombol Power selama beberapa detik sampai ia benar-benar off.

3. Buka folder dari beberapa file yang telah di ekstrak. Install dahulu Samsung USB Driver.

4. Sekarang, kamu hidupkan smartphone tadi dengan menekan tombol Volume Bawah serta tombol Home dan tombol Power secara bersama selama beberapa detik. Tidak lama kemudian akan muncul Warning dilayar. Silahkan kamu lepaskan beberapa tombol tadi.

5. Silahkan tekan tombol Volume Atas supaya segera masuk diposisi Odin Mode seperti contoh berikut.

6. Segera hubungkan smartphone kamu dengan USB kabel ke PC/laptop yang sudah disiapkan. Buka folder Odin dan jalankan aplikasi didalamnya. Ketika sudah terbuka maka smartphone akan terdetek oleh Odin dengan posisi Port-nya.

7. Berikutnya klik (BL,AP,CP,CSC) lalu cari dan tambahkan file binary pada folder firmware tadi. Biarkan Odin mengindeks file tersebut.

menambahkan file binary samsung j2 pro

8. Setelah itu kita klik tombol Start.

9. Proses flashing akan berlangsung dan tunggu hingga menunjukkan PASSED. Smartphone akan reboot dengan sendirinya.

Demikianlah tips dari kami tentnag cara flashing Samsung Galaxy J2 Pro dengan beberapa tahap saja. Semoga dapat membantu kamu dalam memulihkan smartphone kamu yang sedang dilanda masalah yang kamu sendiri tidak ketahui.

Post a Comment