Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Samsung Galaxy Tab A SM-T385

Tutorial cara flash firmware Samsung Galaxy Tab A SM-T385 via Odin menggunakan Komputer. Ini dapat menjadi solusi saat tablet Bootloop.
Pada postingan ini kami coba berikan tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy Tab A SM-T385 menggunakan Komputer. Sebagai salah satu bagian yang dapat kamu lakukan dalam melakukan perbaikan adalah metode ini.

Kami akan bahas tips ini semudah mungkin agar kamu bisa mengerti mengenai semua tahapannya. Cara ini sudah kami tested dengan tablet yang kami dapati dari pelanggan. Mungkin kamu bisa menjadikan pengalaman ini untuk tablet kamu sendiri.

Baru-baru ini kami mendapati kasus pada Samsung Galaxy Tab A karena bootloop (Stuck On Logo) yang menurut pengguna tidak mengerti cara memperbaikinya. Maka dari itu, kami jadikan tips ini buat kamu yang mengalami masalah yang sama.

Cara Flash Samsung Galaxy Tab A SM-T385

Semoga dengan adanya tutorial yang kami sediakan, kamu bisa melihat Tab kamu kembali seperti awal. Karena terkadang ada saja Tab yang menemui kendala tersebut karena disebabkan memori penuh. Itu membuat perangkat tidak dapat loading ke sistem dan menampilkan menu seperti biasanya.

Memang ada saja tablet yang menemukan masalah dan membuat penggunanya sendiri bingung akan sebabnya. Kebanyakan pengguna hanya tahu apa yang mereka pahami selain dari itu. Belum tentu ia menyadari apa yang sebelumnya mereka lakukan pada tablet sendiri.

Setiap pengguna memang memiliki karakter yang berbeda pada tablet mereka sendiri. Ada sebagian yang suka mengoleksi aplikasi game. Ada juga yang melengkapi aktifitas belajar mereka dengan menggunakan tablet ini.

Kebetulan orang yang nyervis Samsung Galaxy Tab A ini sangat memperhatikan kondisi yang ada. Dengan cepat masalah tersebut terjadi, ia langsung datang minta diperbaiki.

Karena keperluan pendidikan sehingga perangkat tersebut harus benar-benar bisa digunakan kembali. Saat ini jika kamu merasa bahwa tablet kamu memerlukan pemulihan dengan cara pembaruan software, kami coba bantu dengan tutorial agar kamu bisa melakukannya sendiri.

Semua langkah pasti bisa kamu pahami karena kami akan melengkapinya dengan video yang bisa langsung disimak.

Cara Flash Samsung Galaxy Tab A SM-T385 via Odin Flash Tool

1. Kamu bisa mulai dengan mendownload bahan berikut yang kami sebutkan.

2. Setelah file selesai didownload, lebih baik kamu kumpulkan menjadi satu folder yang sama. Ekstrak file firmware dan kamu akan mendapatkan 5 file.

3. Pastikan driver SAMSUNG diinstal pada Komputer kamu. Ditambah lagi, pastikan juga daya baterai device kamu cukup, atau setidaknya memiliki daya sekitar 50% atau lebih akan sangat kami sarankan.

4. Turn Off device kamu tersebut karena ini akan dimulai dengan device nonaktif.

5. Nyalakan kembali tablet kamu dengan cara tekan tombol Volume Tutun dan Power lalu tahan beberapa detik. Setelah tampil logo Samsung Galaxy Tab A dan disusul dengan pesan Warning, kamu tekan sekali tombol Volume Naik agar dia masuk ke Mode Odin. Contohnya seperti berikut.

Samsung Odin Mode

6. Setelah dalam mode Downloading, sambungkan tablet ke Komputer, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang didapatkan saat pembelian perangkat tersebut.

7. Jalankan aplikasi Odin Flash Tool, kamu akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM dikolom atas.

8. Kemudian tambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolomnya BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

9. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

10. Selanjutnya klik saja tombol Start, tunggu Odin Flash Tool mengatakan 'PASS' dengan notifikasi sukses.

11. Setelah flash selesai, tablet akan reboot, dan kamu dapat memutuskan koneksi perangkat dari Komputer.

Agar lebih jelasnya kamu dapat menyimak tutorial kami langsung dari video yang akan sangat mudah dipahami. Ini akan melengkapi semua mengenai tahapan yang sudah kami uraikan.



Demikianlah tips dari kami tentang flashing tablet Samsung Galaxy Tab A menggunakan Flash Tool. 

Dengan waktu yang cepat kamu sudah bisa memperbaiki tablet kamu dari bootloop. Selain dari itu, cara ini juga bisa memulihkan tablet ketika mengalami fix, error dengan aplikasi bawaan.

Post a Comment