hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

CARA FLASH SAMSUNG GALAXY A71 SM-A715F FULL FILE

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A71 SM-A715F merupakan bagian dari tips yang bakal kami bahas pada kesempatan ini. Memperbaiki smartphone Samsung kamu ketika stuck dilogo/bootloop memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Terutama secara aman tanpa menemukan resiko yang harus kamu remui.

Tentunya kamu harus menemukan cara yang paling mudah untuk dikerjakan. Termasuk mengembalikan setelan pabrik dengan metode wiping data seperti yang pernah kami jelaskan sebelumnya.

Sekarang kamu bisa berpikir sendiri mengenai apa yang dapat menjadi solusi untuk device kamu tersebut. Sementara device sudah mengalami demikian dan memang memerlukan tindakan.

Cara Flash Samsung A71

Setiap pengguna terkadang tidak mengetahui apa yang bisa dilakukan. Sementara jika kamu benar-benar awam, tentu ada rasa kebingungan yang sebenarnya itu adalah hal yang wajar. Cara flash Samsung Galaxy A71 bukan merupakan langkah yang rumit.

Meski kamu berpikir demikian, sekarang kamu bisa saja memahaminya dengan mudah. Smartphone kamu adalah smartphone yang sangat bagus. Tentu ia tidak akan mudah menemui masalah yang membuat kamu merasa heran.

Kinerjanya sudah ditunjang dengan spesifikasi tangguh yang memang tidak banyak dimiliki oleh smartphone lain. Saat ini banyak sekali keluaran device model baru yang memang menawarkan teknologi pilihan.

Jika kamu merasa sayang dengan device kamu tersebut, seharusnya kamu bisa membuatnya tetap baik. Jangan berlebihan menginstal aplikasi yang sebenarnya bisa memberatkan kinerja prosesor. Aplikasi berjalan dibelakang layar dan menghasilkan cache di memori.

Seharusnya kamu bisa selalu membersihkan log cache yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut. Ini akan membuat ruang memori tidak terpakai banyak serta menimbulkan respon kinerja yang kurang optimal. Sebagai pengguna tentu kamu tahu mengenai ini.

Kamu bisa melakukannya secara rutin agar device kamu tidak menemui kendala. Terlebih pada memori yang menjadi jembatan dalam menunjang performa device. Saat ini ketika device kamu bootloop, sering error, mengalami bug, kamu bisa langsung meningkatkan versi software.

Menginstal firmware secara manual merupakan pilihan yang dapat kamu lakukan sekarang juga. Untuk segera melihat device kamu bisa kembali normal, kamu bisa memahami tindakan ini dengan menyimak tips kami. Cara flash Samsung Galaxy A71 akan kami jelaskan sesuai dengan langkah yang diperlukan.

Kamu tidak perlu ragu dengan langkah ini. Perbaikan dan meningkatkan stabilitas sistem hanya bisa menggunakan metode ini. Sangat disarankan untuk semua pengguna dan termasuk kamu yang belum pernah melakukannya.

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy A71 SM-A715F

Catatan: Panduan ini akan membantu kamu memflash firmware atau melakukan update perbaikan software. Semua data bisa saja akan hilang/terhapus dalam proses ini. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

1. Sekarang kamu bisa mendownload ketiga file berikut yang telah tersedia. Kamu bisa memilih versi terbaru dari firmware yang telah dirilis saat ini. Karena lebih baik melakukan upgrade dibandingkan downgrade. Dengan itu kamu bisa mendapatkan fitur-fitur baru dengan kinerja dan tingkat keamanan yang stabil.

2. Siapkan juga smartphone kamu dengan daya baterai sekitar 50% atau lebih. Setelah itu non-aktifkan Samsung Galaxy A71 kamu dan taruh diatas meja.

3. Sekarang kamu kumpulkan ketiga file yang sudah di download tersebut di folder Komputer kamu. Ekstrak semunya sampai kamu mendapatkan folder dengan file yang bisa digunakan.

4. Selanjutnya ambil Samsung A71 kamu, tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Ataslalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel to Komputer.

5. Jika dilayar device kamu sudah muncul teks Warning, tekan sekali saja tombol Volume Atas agar device masuk di Mode Download. Seperti contoh berikut.

Samsung Mode Download

6. Kemudian kamu buka aplikasi Odin. Jika muncul notifikasi maka pilih OK. Device kamu akan langsung didetek/dibaca oleh Odin yang dapat dilihat melalui bidang ID:COM. Selanjutnya kamu bisa menambahkan file ke bidang Odin, dari mulai bidang BL, AP,  CP, dan CSC. Kalau firmware yang kamu download setelah di ekstrak terdapat juga file Home CSC, kamu bisa abaikan file ini atau tidak perlu digunakan.

flash firmware samsung a715f

7. Berikutnya kamu bisa langsung klik tombol Start. Odin akan segera memproses flashing firmware Samsung Galaxy A71, dan ini memakan waktu beberapa menit.

8. Kamu bisa bersabar untuk menunggu sampai Odin mengatakan PASS! seperti gambar diatas. Itu berarti flashing telah sukses. Lepaskan saja sambungan USB kabel dari device kamu dan biarkan ia loading.

Dengan hanya beberapa langkah saja kamu sudah berhasil memperbarui software pada smartphone kamu. Tindakan ini tidak hanya membantu memperbaiki masalah yang ada.

Pembaruan akan memberikan tingkat keamanan sistem serta stabilitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Itulah kenapa cara flash Samsung Galaxy A71 perlu kamu pahami. Ini agar kamu bisa bertindak cepat dalam menangani kendala yang terjadi didevice kamu. Terutama ketika ia stuck dilogo seperti yang telah kami sebutkan.

Post a Comment