Cara Flash Evercoss M40 Winner T 4G

Cara Flashing Evercoss M40 untuk melakukan perbaikan software seperti mengatasi stuck dilogo atau lupa pola.
Cara Flash Evercoss M40 Winner T 4G untuk melakukan perbaikan software seperti  mengatasi stuck dilogo atau lupa pola, Error, ngelag, dan lainnya. Sebelumnya telah kami share mengenai firmware dan sekarang kami akan membahas tentang tutorialnya. 

Cara Flash Evercoss M40

Bagi semua yang sudah menunggu untuk memahami bagaimana langkah terbaik untuk melakukan instal ROM, sekarang kita akan langsung uraikan secara bertahap dan tentu dengan sederhana saja agar mudah dipahami.

Perbaikan software meliputi terjadinya sesuatu yang diluar kendali yaitu smartphone mengalami hardbrick maupun aplikasi kurang begitu optimal, dan bahkan tidak bisa bekerja.Tapi banyak yang ditemui adalah saat device bootloop dilogo.

Setelah permasalahan ini membuat smartphone tersebut layaknya sepertinya hanya loading saja. Apakah device kamu saat ini mengalami hal demikian?

Smartphone jika mengalami permasalahan layaknya software, ini sudah menjadi suatu kepastian yang menandakan diluar kendala mesin. Tindakan yang bisa mengatasi itu adalah dengan cara flash Evercoss M40 menggunakan firmware Pac file.

Smartphone ini memang dilengkapi dengan spesifikasi yang lumayan bisa dihandalkan. Sistem operasinya sendiri telah didukung oleh Android OS, v5.1 Lollipop dan bagian hardware atau chipset diadopsi oleh Spreadtrum. CPU bertenaga Quad-core 1,5 GHz dengan ARM Cortex-A7.

Kelebihan dari smartphone ini terletak dibagian sektor fitur Dual SIM yang dilengkapi jaringan 4G LTE. Adanya fitur Gesture Smart Access yang berguna untuk mengakses aplikasi dengan menggunakan kode tertentu. Tentunya juga disektor kamera belakang beresolusi 5 Megapiksel dan lengkap pula dengan lampu LED flash.

Ada juga kekurangan yang harus kita ketahui bahwa smartphone ini cukup tanggung dibagian baterai yang berkapasitas s650 mAh. Bagi pengguna yang hobi bermain game tentunya akan sedikit aktif untuk selalu melakukan charger.

Apalagi jika smartphone ini diajak bekerja untuk menjalankan berbagai aplikasi atau browsing secara bersamaan akan cepat menguras daya baterai. Selain itu, besarnya RAM 1GB dari smartphone ini. Tentu device juga akan sering ngelag pada saat menjalankan berbagai macam aplikasi saat bergantian.

Langkah flashing yang akan kita ulas ini merupakan sebuah panduan saja dan kami tidak memberikan jaminan. Setiap perangkat atau smartphone kamu akan bisa kembali normal jika letak kendala masih menyangkut pada software. Sebagai alat yang bakal memproses flash, kita akan gunakan SPD Flash Tool.

Siapkan dulu peralatannya:
Kami harap kamu bisa teliti. Ketelitian kamu bisa menentukan berhasil atau tidaknya. Ditambah lagi masalah yang terjadi pada device kamu bukanlah hardware.

Cara Flash Evercoss M40 Adalah Sebagai Berikut

1. Ekstrak ketiga bahan yang sudah kamu sipakan tersebut.

2. Install Driver USB di Komputer. Ini menjadi penentu dan akan mendukung koneksi antara device kamu dan Komputer.

3. Matikan smartphone dan isi daya baterai hingga penuh atau sekitar 80%.

4. Siapkan kabel USB yang bagus dan sambungkan pada Port Komputer.

5. Selanjutnya buka folder SPD Flash Tool. Kamu buka aplikasinya bernama 'Upgrade Download'. Seperti berikut contohnya.

Menambahkan Pac File Evercoss M40

6. Jika aplikasi sudah terbuka, langsung saja klik menu 'Load Packet' seperti gambar diatas sebagai contohnya. Temukan dan pilih Pac file dari firmware Evercoss M40 yang ada didalam folder. Konfimrasi Open untuk menambahkan. Tunggu sampai file diload oleh FlashTool.

7. Langkah berikutnya memulai flash ulang yakni klik menu 'Start downloading'.

8. Dari posisi smartphone mati, tekan saja tombol Volume Bawah lalau tahan beberapa detik sambil kamu sambungan pada kabel USB yang sudah terhubung ke PC atau Komputer Windows.
Proses flash atau download file akan berlangsung hingga beberapa menit.

Flash Evercoss M40 Finish

9. Kamu dapat menunggu hingga proses menandakan status Finish atau Passed pada SPD Flash Tool.

10. Sekarang kamu bisa menyalakan device. Untuk USB kabel biarkan tetap tersambung. Ini dapat membantu mengisi daya pada saat device masih loading. 

11. Selesai. 

Catatan: Flashing firmware adalah langkah serius yang harus kamu perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan kamu sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Itulah tutorial hari ini mengenai cara flash Evercoss Winner T 4G M40 sebagai solusi saat device mengalami kendala pada sistem operasi. Kendala atau permasalahan seperti ini memang harus segera diperbaiki dengan cara melakukan flashing firmware.

2 comments

  1. gan, saya punya advan i4d. pengen ganti ROM nya dengan ROM punya si Evercoss, bisa gk ya? Advan i4D ane lollipop
  2. Dear...Reza Azura
    Nggak bisa gan