Cara Hard Reset Oppo A51w Setelan Pabrik

Cara Hard Reset Oppo A51w sebagai solusi mengembalikan setelan pabrik dengan cukup wipe data
Tips yang akan saya sharing kepada Anda hari ini ialah tentang cara hard reset Oppo A51w sebagai solusi mengembalikan setelan pabrik dengan cukup wipe data. Anda pasti memerlukan tips ini tidak hanya menyelesaikan pada dasar masalah sepele saja namun ketika smartphone Anda bootlogo, maka ini bisa Anda coba.


Semua bisa kita coba dengan langkah ini supaya kita sendiri dapat memastikan tentang problem apa yang terjadi dengan smartphone. Jika bootlogo apakah bisa dipulihkan dengan ini atau malah harus dengan cara yang lain selain mereset ulang.

Anda sebagai pemilik smartphone juga memang perlu tahu bagaimana cara ini dilakukan dan kegunaannya untuk apa saja. Ketika tidak bisa kita harapkan saat smartphone Anda sering hang atau respon kinerja sudah mulai lamban, kita perlu penanganan khusus untuk mengatasi hal ini.

Simak: Cara Flash Oppo A51w via SD carD

Tujuannya adalah untuk membuat smartphone kita sendiri bisa selalu optimal bila kita gunakan. Kinerja lamban akan membuat smartphone bekerja secara tertunda-tunda ketika membuka beberapa aplikasi. Mungkin tidak hanya itu saja, terkadang ada saja masalah yang membuat Anda harus melakukan hard reset.

Anda sekarang sedang menghadapi masalah dengan lupa pola sehingga itu memang perlu tindakan untuk memulai lagi dari awal. Mengatasi masalah dengan pola hanya bisa diselesaikan dengan hard reset maupun dengan langkah menginstall OS.

Hal yang sering kali dialami oleh setiap pengguna smartphone adalah lupa dengan kode pengaman smartphone mereka yakni pola maupun sandi. Apakah memang Anda sedang mengalami ini? Kita tidak bisa berbuat apa-apa selain mengatur ulang pengaturan sistem pada smartphone.

Itupun Anda akan mendapati resiko jika Anda sebelumnya tidak memiliki salinan data nomor kontak yang diimpor ke kartu SIM. Hard reset akan menghapus segala data yang tersimpan pada memori internal smartphone Anda kecuali hanya sistem saja.

Termasuk juga aplikasi yang sudah Anda pasang sebelumnya semua akan terhapus setelah proses ini. Anda akan memulai menggunakan smartphone Anda dari awal lagi dengan menu-menu bawaan dari ColorOS smartphone Anda saja.

Lantas, seperti apakah tahap hard reset ini dilakukan? Anda hanya perlu mengetahui tahap-tahap yang sudah sesuai dengan prosedur. Anda bisa langsung menyimak langkah berikut yang sudah saya jelaskan dengan rinci sesuai apa yang saya bisa lakukan untuk Anda demi membantu Anda menyelesaikan problem atas smartphone Anda.

Berikut Cara Hard Reset Oppo A51w via ColorOS Recovery

1. Persiapkan smartphone Anda dengan daya baterai yang cukup antara 50-60%.

2. Setelah daya baterai sudah mencukupi maka matikan dahulu smartphone Anda.

3. Nayalakanlah kembali smartphone Anda dengan tekan tombol Volume Turun dan Power kemudain Anda tahan beberapa detik sebagai perintah untuk langkah masuk ke ColorOS Recovery.

4. Dari menu Color OS Recovery yang tersedia, Anda bisa mengetuk dengan jari Anda atau menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan Power sebagai opsi ok.

5. Anda pilih bahasa English.

6. Silahkan navigasi kebawah menggunakan tombol Volume kebagian Wipe data.

7. Tekan tombol Power untuk opsi ok.

8. Selanjutnya navigasikan kembali kebawah ke Wipe all data and removable application dan tekan tombol Power.

9. Sekarang konfirmasi dengan mengetuk OK.

10. Anda akan melihat status Wipe please wait sebagai proses wiping data.

11. Silahkan Anda konfirmasi OK setelah selesai.

Pilih Reboot, dan proses ini akan berlangsung cukup lama. Setelah masuk dimenu layar utama, Anda tinggal menyelesaikan panduan seperti pilihan bahasa dan pengaturan lainnya.

Lebih lengkapnya simak saja video kami berikut. Ini agar Anda bisa lebih memahami tentang semua yang dijelaskan.
Perhatikan bahwa, jika Anda sudah selesai mereset ulang smartphone Anda diperlukan lagi untuk login dengan beberapa akun Anda seperti akun Gmail atau akun lainnya yang Anda pernah gunakan dengan smartphone Anda.

Langkah selanjutnya yang akan saya bahas ialah tentang cara factory reset yang tujuannya juga sama seperti langkah diatas yakni untuk mengatur ulang sistem smartphone Anda. Cara yang dilakukan ini berbeda dengan langkah diatas dan untuk mengetahui itu silahkan Anda simak tahap berikut.

Cara Factory Data Reset Oppo A51w

1. Hidupkan smartphone Oppo A51 Anda bila sebelumnya pada posisi standby.

2. Pastikan daya baterai sudah terisi minimal 50%.

3. Luncurkan Menu dilayar smartphone Anda.

4. Pilihlah menu Settings/Pengaturan.

5. Pilih lagi General/Umum.

6. Pilih Backup & reset/Backup ulang.

7. Pilih Restore factory settings/Mengembalikan pengaturan pabrik.

8. Pilih Reset phone/Ulang ponsel.

9. Setelah itu smartphone akan restart.

Selamat smartphone Anda sudah berhasil difactory reset dan Anda tinggal menunggu smartphone selesai reboot.Itulah beberapa tips dari saya mengenai cara memulihkan smartphone Oppo A51w dengan cara mereset ulang.

Semoga smartphone Anda yang tadinya sering hang atau lamban dan bahkan Anda lupa pola bisa Anda selesaikan dengan mudah dengan cara seperti yang sudah saya jelaskan.

Post a Comment