Cara Flash Vivo Y20 2021 (PD2036F) Tanpa PC

Cara Flash Vivo Y20 2021 PD2036F Tanpa PC menjadi tahap cepat untuk melakukan update software. Tentunya kamu juga harus memiliki file OTA sebelum memulai langkah ini. Semua pengguna smartphone Vivo tentu harus tahu tentang prosedur flashing secara sederhana.


Cara Flash Vivo Y20 2021 PD2036F Tanpa PC

Dari beberapa kasus pada smartphone, mana yang menurut kamu sulit untuk diperbaiki. Jika device kamu hanya ngehang, memori hampir penuh, sudah pasti ini sangat mudah penyelesaiannya. Kamu hanya cukup membersihkan data seperti cache atau mengurangi aplikasi yang ada.

Begitu juga ketika device kamu mendapati masalah karena hang dilogo (BootLoop). Tentu kamu juga memiliki pemikiran bahwa ini hanya karena perangkat lunak saja.

Meski kamu sendiri tidak tahu penyebabnya, sudah tentu kamu dapat menebak mengenai tindakan apa yang harus kamu lakukan. Cara flash Vivo Y20 2021 merupakan inttruksi yang bakal kami bahas melalui postingan ini dalam memberikan kamu pemahaman.

Bisa jadi, kamu yang selama ini belum pernah meningkatkan versi firmware, kamu bisa menggunakan metode ini. Melakukan update merupakan pilihan terbaik karena memang kamu tidak harus menunda lebih lama lagi.

Jika tersedia notifikasi rilis firmware untuk device kamu, kamu bisa segera mengikuti panduan yang muncul dilayar device kamu sendiri. Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dari semua ini. Termasuk mengatasi masalah bug, stabilitas sistem dan performa yang lebih baik.

Kamu juga akan mendapatkan tingkat keamanan sistem yang telah dibawa oleh firmware tersebut. Biasanya untuk file tidak akan memiliki size cukup besar. Berbeda dengan kamu mendownload manual melalui situs resmi yang menyediakan dukungan software.

Sebenarnya mengenai ukuran file firmware tidak menjadi hal yang perlu kamu pikirkan. Intinya memori device kamu mampu memuat. Oleh sebab itu, mengurangi data yang tersimpan pada memori internal akan mendukung device bisa lebih optimal.

Sekarang kalau kamu ingin melakukan update software secara manual, kamu dapat menyimak tips kami mengenai cara flash Vivo Y20 2021 ini dengan cermat. Ketelitianmu sendiri akan membantu kamu berhasil menyelesaikan tahapan flashing.

Karena ini adalah flashing manual, kamu harus siap dengan kuota internet yang cukup untuk mendownload firmware. Kamu bisa mendapatkannya melalui tautan yang telah kami sediakan.

Cara Flash Vivo Y20 2021 PD2036F Tanpa PC

Tahap 1: Isi daya baterai smartphone Vivo kamu paling tidak memiliki daya hingga di atas 50%.

Tahap 2: Sambil menunggu daya baterai terisi dengan cukup, silahkan download terlebih dulu firmware resmi yang tersedia.

Tahap 3: Pindahkan firmware yang sudah didownload tersebut ke root penyimpanan atau kartu SD smartphone kamu tanpa dekompresi. Jangan kamu tempatkan didalam folder yang sulit ditemukan.

Tahap 4: Sekarang kamu coba matikan dulu device kamu tersebut, lalu tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Naik secara bersamaan sampai logo Vivo muncul serta dalam Mode Fastboot.

Tahap 5: Kamu pilih saja Recovery Mode seperti contoh berikut. Kamu bisa menekan tombol Volume Turun dan memilih dengan menggunakan tombol Power.

Flash Vivo Y20 2021

Tahap 6: Selanjutnya memilih Instal Update. Pilih lagi Storage Device atau kartu SD (kartu SD).

Tahap 7: Kemudian kamu cari firmware yang sebelumnya sudah kamu simpan, tekan untuk menginstalnya. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Yes.

Tahap 8: Smartphone kamu akan restart secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak (Software). Proses flashing ini akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu hingga mengatakan sukses.

Tahap 9: Setelah flashing selesai, kamu dapat memilih Reboot sistem.

Kamu sudah menyimak dengan baik intruksi kami. Sekarang kamu bisa menunggu device loading dan kamu juga harus menyelesaikan beberapa pengaturan awal.

Setiap device biasanya akan berbeda cara konfigurasinya. Kamu bisa mengikuti perintah yang muncul dilayar sampai kamu bisa masuk menu dan mulai menggunakan device. Untuk mengetahui bahwa device kamu berhasil diperbarui, kamu bisa cek di bagian pengaturan lalu About Phone lalu versi software.

Demikian tutorial kami tentang cara Flash Vivo Y20 2021 tanpa PC. Ini merupakan tips kami lanjutan yang mungkin saja dapat membantu kamu.

Load comments

0 Comments