Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F/DS

Cara Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F menggunakan Tool Odin. Sebagai langkah pembaruan software atau downgrade, flashing melalui dukungan Tools sangat aman untuk dilakukan. Meskipun kamu merupakan baru pertama kali ingin memulai flashing, kamu sendiri tidak akan menemui kesulitan.

Selain itu, tindakan tersebut sangat membantu dalam meningkatkan performa sistem dan perbaikan bug. Kalau device kamu tiba-tiba error atau bahkan crash, kamu bisa dengan cepat memperbaikinya. Semua akan menjadi mudah kalau kamu sendiri sudah mengetahui cara flash Samsung Galaxy A11.

Menurut pengalaman, dari setiap perbaikan akan berhasil sepenuhnya jika firmware yang ada adalah original. Kesesuaian versi dari firmware juga akan membantu untuk menghindari kegagalan atau muncul failed saat pemasangan. Maka dari itu, sebelum kamu bertindak, cek dengan baik versi dari firmware device kamu.

Dipostingan sebelumnya, kami sudah share mengenai beberapa varian flash file yang siap untuk kamu download. Termasuk juga dengan Tool dan USB driver. Mungkin kamu bisa memilih dengan teliti untuk model device kamu tersebut. Jika device kamu bootloop, firmware ini juga akan membantu memulihkan masalah tersebut.


Jangan panik terlebih dulu kalau device tiba-tiba ngehang atau muncul kesalahan lainnya. Banyak tutorial yang bisa membantu kamu dalam menyelesaikan masalah tersebut. Meski masalah kamu adalah karena lupa password layar device sendiri, ini pasti lebih cepat untuk diperbaiki. Mungkin kamu bisa mencoba untuk mereset data pabrik sebagai langkah awal.

Ketika kamu sudah tahu mengenai langkah apa yang perlu dilakukan, kamu juga harus tahu mengenai hal lainnya. Cara flash Samsung Galaxy A11 bisa saja memiliki resiko yang tidak kamu ketahui. Yaitu terhapusnya data yang tersimpan dalam memori internal. Sehingga, kamu perlu bergegas untuk segera melakuan backup.

Tapi kalau kamu sendiri sudah tidak memiliki kesempatan, kamu bisa segera memulai flashing saja. Sekarang kamu dapat menyiapkan beberapa peralatan yang benar-benar mendukung. Karena tanpa ini terlebih dulu, kamu tidak bisa memulai tahap flashing firmware.

Sebagai langkah untuk membantu kamu memahami semuanya, tutorial ini kami buat agar kamu dapat belajar. Sebenarnya, flashing firmware Samsung tidak berbeda jauh dan semuanya hampir sama mengenai pengerjaannya. Namun kamu dapat menyimak ini sebagai rekomendasi saja dalam memulihkan device kamu.

Cara Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F/DS

1. Isi daya baterai device kamu hingga memiliki daya sekitar 60% atau lebih sebelum memulai langkah ini.

2. Download ketiga bahan berikut dan simpan di folder khusus di Komputer kamu. Ini agar kamu mudah untuk memulai pekerjaan.

4. Ekstrak file termasuk firmware yang baru saja selesai di download sehingga menjadi folder terpisah.


5. Install driver SAMSUNG di Komputer kamu hingga finish. Ini akan mendukung device dapat terhubung dengan baik dengan Odin pada saat posisi Odin Mode.

6. Turn off device kamu jika sekarang masih dalam kondisi menyala. Meskipun bootloop, kamu harus tetap menonaktifkannya.

7. Dalam kondisi device nonaktif, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Volume Bawah dan tombol Power sambil colok dengan USB kabel. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang kamu dapatkan dengan ponsel. Selanjutnya tekan sekali tombol Volume Atas agar ia bisa masuk ke Odin Mode seperti contoh berikut.

8. Setelah dalam mode Downloading, kamu dapat menambahkan firmware kesetiap bidang. Klik Open setiap kali memilih file yang dimaksud.

menambahkan file binary samsung a11
  • Klik tombol BL untuk menambahkan file dengan nama BL.
  • Klik tombol AP untuk menambahkan file bernama AP
  • Klik tombol CP untuk emanmbahkan file dengan nama CP
  • Klik tombol CSC untuk menambahkan file dengan kode CSC

Catatan: Gunakan file CSC jika kamu ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika ingin menyimpan aplikasi dan data kamu.

9. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

10. Setelah selesai menambahkan file dikolom masing-masing, klik tombol Start, tunggu Odin memproses data atau menginstal firmware ke perangkat. Tunggu saja hingga Tool Odin mengatakan 'PASS' di kotak hijau.

11. Setelah flash selesai, telepon akan reboot, dan kamu dapat memutuskan koneksi telepon dari USB kabel dan Komputer.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang semua tindakan diatas, kamu bisa juga menyimak video berikut.

Sekarang kamu sudah berhasil dan memahami dengan baik mengenai cara flash Samsung Galaxy A11 untuk solusi pembaruan dan perbaikan perangkat lunak. Termasuk mengatasi masalah bootloop atau lupa dengan kata sandi layar device kamu sendiri.

Sebagai pengingat, jangan lupa juga untuk menambahkan akun email supaya kamu bisa masuk kemenu dan mulai mengoperasikan smartphone.

Mungkin itulah tutorial dari kami hari ini sebagai salah satu rekomendasi untuk kamu dalam menemukan dukungan. Termasuk menemukan firmware dan panduan tentang flashing firmware.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F/DS"