Cara Hard Reset Vivo Y50 ke Setelan Pabrik

Cara Hard Reset Vivo Y50 (PD1965F) dapat menjadi rencana yang tepat ketika Anda ingin mengembalikan setelan pabrik
Cara Hard Reset Vivo Y50 (PD1965F) dapat menjadi rencana yang tepat ketika Anda ingin mengembalikan setelan pabrik. Biasanya ini dapat membantu untuk mengatasi masalah hang dan beberapa diantara yang lainnya.

Cara Hard Reset Vivo Y50 ke Setelan Pabrik

Jika Anda berpikir bahwa smartphone Anda memang sudah kurang optimal, kemungkinan memori internal dari device Anda sudah hampir penuh. Selain itu, bisa saja aplikasi yang Anda unduh sudah cukup banyak dan hampir tidak muat lagi. Apakah itu yang hari ini menjadi kendala Anda?

Cara hard reset Vivo Y50 merupakan tindakan dimana Anda dapat memulai ulang pengaturan sistem. Ini dapat diterapkan tidak hanya pada device Anda saja. Ketika smartphone Anda mengalami bootloop, Anda juga bisa mencoba menggunakan cara tersebut untuk memperbaikinya.

Kalau tindakan tersebut memang tidak berhasil, Anda masih memiliki pilihan lain untuk memperbaikinya. Melakukan pembaruan software menjadi solusi ketika device Anda stuck dilogo. Untuk memulai langkah ini, pastinya Anda memerlukan persiapan dengan mengunduh firmware.

Memulai update software Vivo Y50 memang sangat membantu untuk meningkatkan kinerja sistem. Disamping itu, langkah tersebut juga memungkinkan bahwa meningkatkan stabilitas sistem pada device Anda menjadi tindakan yang harus Anda utamakan.

Kalau Anda menginginkan device Anda memiliki fungsi yang optimal, itulah yang harus Anda lakukan setiap tersedia pembaruan software.

Cara hard reset Vivo Y50 saya bagikan sebagai tips yang mungkin dapat membantu Anda. Setidaknya ini bukan langkah yang tepat ketika device Anda memiliki masalah, namun Anda bisa mencoba untuk memulai flashing.

Tips ini bisa menjadi sarana ketika memang dibutuhkan. Terkadang, ini justru dapat memberikan hasil dengan menyelesaikan masalah yang ada. Meski tidak semua, namun itu tetap dapat memulihkan device Anda.

Kalau Anda merasa bahwa kendala yang Anda hadapi pada Vivo Y50 adalah lupa kata sandi atau lupa pola, Anda hanya dapat mengatasi lupa password tersebut dengan menginstall firmware melalui dukungan Tools.

Cara hard reset Vivo Y50 tidak bisa menghapus kata sandi yang Anda lupa. Kecuali selain dari itu dan masalah bootloop yang ada. Seperti masalah hang tentunya itu mudah untuk diperbaiki.

Sekarang jika Anda ingin belajar untuk mereset data pabrik pada device kesayangan Anda, Anda dapat menyimak lebih lanjut tips dari saya. Saya akan memberikan dua metode sederhana yang dapat Anda jadikan solusi kapan saja.

Panduan ini akan membantu Anda untuk memulai ulang pengaturan sistem. Semua data akan terhapus dalam tindakan ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data pada sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Hard Reset Vivo Y50 (PD1965F) Melalui Recovery Mode

1. Sebagai langkah pertama, Anda bisa memulai mengisi daya baterai smartphone Vivo Anda hingga di atas 50%.

2. Sekarang, nonaktifkan smartphone Anda terlebih dahulu. Kemudian, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Naik secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke Fastboot Mode.

3. Selanjutnya Anda pilih Recovery Mode dengan menekan tombol Volume Turun dan memilih dengan menekan tombol Power.

vivo-y50-clear-all-data

4. Dibawa menu Vivo Recovery, Anda dapat memilih Clear data. Berikutnya Anda pilih lagi Clear all data dan Clear cache. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya.

5. Smartphone Anda akan secara otomatis mulai menghapus data dan cache. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu Wipe sukses.

6. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot system. Anda dapat menunggu lagi sementara device Anda sedang loading.

Anda telah menyelesaikan semua langkah diatas dengan baik mengenai cara hard reset Vivo Y50 dari recovery. Anda akan melihat bahwa perangkat Anda seperti baru lagi.

Cara Hard Reset Vivo Y50 (PD1965F) Melalui Menu Settings

1. Anda bisa menghidupkan smartphone Vivo Anda jika dalam kondisi nonaktif. Pastikan juga daya baterai terisi diatas 50%.

2. Selanjutnya Anda dapat membuka menu Pengaturan. Setelah itu Anda dapat menggulir kebawah, buka lagi menu Pengaturan tambahan.

3. Anda gulir ke bawah dan pilih Buat cadangan dan reset. Halaman baru akan terbuka dan Anda akan menemukan pilihan untuk melakukan backup seperti berikut. 

  • Anda bisa mengaktifkan untuk men-cadangkan data penting Anda.
  • Cadangkan & pulihkan
  • Cadangkan dataku
  • Cadangkan akun
  • Pemulihan otomatis
4. Jika sudah, Anda ketuk Reset ke data pabrik. Kemudian Anda bisa konfirmasi password atau pola yang Anda buat. Sesudah itu, Anda pilih Hapus semua. Smartphone Anda akan reboot dan Anda dapat menunggu sampai ia masuk ke layar awal untuk konfigurasi.

Dengan dua metode yang saya berikan yaitu tentang cara hard reset Vivo Y50, Anda dapat memulihkan device Anda kapan saja ketika mengalami masalah. Kesimpulannya, langkah ini dapat Anda jadikan solusi ketika Anda menginginkannya.

Itulah tips yang dapat saya bahas pada postingan terbaru ini dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment