hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Oppo Reno2 F (CPH1989)

Kali ini saya akan menjelaskan kepada Anda tentang cara hard reset Oppo Reno2 F hanya dengan beberapa langkah saja. Tips ini sangat penting untuk Anda pahami sebagai pengguna smartphone ketika ingin memperbaiki masalah kecil.

Cara Hard Reset Oppo Reno2 F (CPH1989)

Bukan termasuk dari masalah perangkat lunak seperti stuck dilogo atau update software. Mengenai tahapan pemulihan perangkat lunak bisa Anda pelajari dari tutorial yang sudah saya posting sebelumnya.

Pengertian hard reset bisa dikatakan hanya untuk mengembalikan pengaturan pabrikan. Kalau Anda mendapati bahwa smartphone Anda ngehang atau lemot, sangat disarankan untuk melakukan wiping data saja yang sesungguhnya caranya terbilang lebih mudah.

Bagi pengguna smartphone Oppo, langkah ini menjadi salah satu saran sebelum Anda memulai tahapan flashing dengan firmware resmi OTA atau yang mendukung Tool. Meski banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk sekedar memperbaiki smartphone sendiri, reset pabrikan adalah yang paling cepat diantara melakukan flash.

Anda hanya memerlukan pemahaman sedikit tapi sudah bisa memulai ulang smartphone Anda. Langkah ini juga memerlukan pengetahuan sebelumnya. Jika seandainya Anda memiliki data penting yang harus dibackup, pastikan Anda sudah melakukan itu sebelumnya.

Hal ini untuk menghindari beberapa data Anda yang akan terhapus. Kalau Anda merasa bahwa Anda tidak perlu membuat cadangan, Anda bisa mulai langsung untuk mereset smartphone Anda tersebut.

Simak: Cara Flash Oppo Reno2 F (CPH1989) via SDcarD

Saya akan memberikan dua pilihan tentang reset pabrikan untuk smartphone Anda. Salah satu bisa dilakukan dari mode pemulihan yang terdapat pada smartphone. Untuk yang kedua, Anda dapat mereset smartphone Anda melalui menu pengaturan.

Seperti apa langkahnya? Anda bisa meneliti dari setiap langkah yang akan saya jelaskan secara sederhana. Pastikan Anda sudah siap untuk memulai ini dan yakin bahwa Anda bisa melakukannya.

Cara Hard Reset Oppo Reno2 F (CPH1989) dari mode recovery

Langkah pertama, Smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih.

Langkah kedua, Matikan smartphone Anda dengan cara tekan Power lalu geser kebawah untuk matikan daya.

Langkah ketiga, kemudian Anda nyalakan lagi dengan cara menekan Volume Bawah dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul. Tidak lama kemudian akan muncul menu pilihan bahasa dilayar.

Langkah keempat, Anda dapat mengetuk pilihan bahasa English untuk melanjutkan.

Langkah kelima, Anda akan melihat bahwa smartphone masuk dimenu ColorOS Recovery.

Langkah keenam, Anda dapat memilih Wipe data dan masukkan password atau pola kunci layar Anda. Jika Anda tidak mengaktifkan kunci layar, silahkan konfirmasi dengan kode angka yang ditampilkan.

Langkah ketujuh, Anda dapat mengetuk Format data dan silahkan konfirmasi password atau pola jika diminta.

Langkah kedelapan, Anda akan melihat proses wiping yang memerlukan waktu beberapa menit. Tunggu hingga muncul notif Wiped successful.

Langkah kesembilan, Setelah wipe selesai, Reboot smartphone Anda.

Selanjutnya untuk Anda yang tidak mau mereset dengan cara diatas, Anda dapat memilih langkah yang satu ini. Cara ini lebih mudah untuk Anda lakukan karena tidak perlu masuk kemode pemulihan.

Cara Factory Reset Oppo Reno2 F

Pertama, Luncurkan menu Pengaturan dari layar smartphone Anda.

Kedua, Ketuk menu Pengaturan tambahan.

Ketiga, Gulir kebawah lalu ketuk Buat cadangan dan reset.

Keempat, Pilih Reset ke Data Pabrik.

Kelima, Selanjutnya pilih Hapus isi & Pengaturan.

Keenam, Ketuk Hapus data.

Ketujuh, Tunggu hingga proses format sukses dan biarkan smartphone Anda Reboot.

Sebagai tambahan saya untuk membantu Anda memahami lebih lanjut tentang kedua langkah diatas, saya akan sajikan video sebagai tutorial. Kalau Anda merasa bahwa ini sangat diperlukan, Anda dapat langsung menyimaknya.

Hanya dengan dua metode yang sudah saya jelaskan diatas, Anda sudah dapat memperbaiki smartphone Anda dan memulihkannya seperti baru lagi. Untuk aplikasi tambahan yang Anda miliki sebelumnya, sudah dipastikan telah terhapus.

Anda dapat memulai untuk menggunakan smartphone Anda dari awal. Masukan email Anda jika diminta untuk login dan pastikan data internet aktif.

Post a Comment