Tutorial Flash Samsung A20s SM-A207F UPDATE

Solusi efektif mengatasi bootloop Samsung A20s adalah dengan cara flashing firmware. Langkah ini merupakan cara untuk perbaikan atau update software.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Solusi efektif mengatasi bootloop Samsung A20s adalah dengan cara flashing firmware. Langkah ini merupakan cara untuk perbaikan atau update software device Samsung Anda. Terutama jika Anda memiliki masalah karena lupa password atau pola yang membuat device menjadi terkunci.

Tutorial ini akan menjadi pembahasan saya untuk memberi Anda pemahaman tentang install firmware. Dalam hal menyangkut perbaikan masalah di device Samsung A20s dan harus dilakukan sekarang. 

Kalau Anda sebelumnya memang belum pernah menginstal firmware, ini adalah saat yang tepat bagi Anda mengetahui beberapa tahapannya. Sangat penting untuk Anda ketahui karena ini akan menjadi bagian dari solusi jika beberapa hal terjadi dengan smartphone Anda.

Seperti diantaranya yang telah disebutkan. Cara flash Samsung Galaxy A20s Bukan sekedar mengatasi masalah hang atau error saja, namun juga diantaranya yang lainnya. Seperti, saat smartphone Anda mengalami bug.

Salah satu solusi yang dapat Anda ambil dalam menyelesaikan masalah tersebut adalah tahapan ini. Kalau Anda berharap ingin mencoba mengembalikan pengaturan pabrik, itu bisa saja Anda coba sekarang.

Bahkan cara tersebut juga dapat Anda terapkan sebelum memflash perangkat Anda menggunakan firmware versi terbaru. BACA: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20s

Kemungkinan, akan lebih cepat untuk Anda lakukan dan memang mudah pengerjaannya. Tanpa memerlukan waktu lama, Anda sudah berhasil memulai ulang system dari device Samsung Anda tersebut. 


Seandainya itu tidak ingin Anda lakukan karena Anda merasa ragu, cara flash Samsung A20s dengan firmware resmi adalah pilihan yang tepat untuk saat ini.

Jangan biarkan smartphone Anda tidak dapat digunakan hanya karena kesalahan kecil. Apa lagi hanya karena stuck dilogo yang membuatnya tidak dapat masuk dimenu system Android. Sebelumnya mungkin tidak seperti itu.

Namun, penggunaan Anda yang salah bisa saja membuat smartphone menjadi demikian. Tidak mengoptimalkan smartphone Anda dengan baik juga bisa menjadi faktor akan terjadinya masalah itu muncul.

Seperti, kebanyakan data aplikasi yang membuat smartphone sering hang. Kalau Anda membiarkan itu terus menerus, bisa saja smartphone Anda akan menemui masalah serius yaitu bootloop. 

Kalau Anda merasa bahwa smartphone Anda memang sudah memerlukan perbaikan karena masalah perangkat lunak, jangan menunda lagi mengenai rencana Anda tersebut.

Ikuti panduan saya dari cara flash Samsung Galaxy A20s ini dengan teliti sehingga semua akan baik-baik saja. Anda dapat segera melakukan flashing sesuai dengan prosedur yang telah saya jelaskan.

Silahkan siapkan bahannya sebagai berikut:
Cara Flash Samsung Galaxy A20s via Odin Flash Tool

1. Isi daya smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai di atas 50% sebelum memulai tindakan flashing.

2. Ekstrak firmware Samsung Galaxy A20s yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file didalamnya.

3. Pastikan driver SAMSUNG sudah diinstal pada PC Anda.

4. Nonaktifkan smartphone Anda dan biarkan untuk beberapa detik.

5. Nyalakan kembali smartphone Samsung Anda dalam mode Odin dengan cara menekan Volume Turun dan Volume Naik lalu tahan sambil sambungkan ke PC. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan ketika membeli smartphone.

Samsung Odin Mode

6. Buka aplikasi Odin yang sudah Anda ekstrak.

7. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak BIRU dan muncul dengan nomor port COM.

8. Tambahkan saja setiap file ke bidang di Odin sesuai dengan nama kolom yaitu BL, AP, CP, CSC. Anda dapat menggunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau full flashing. Atau menggantinya dengan file HOME CSC jika Anda ingin flashing firmware dengan tetap menyimpan aplikasi dan data Anda supaya tidak akan terhapus.

Menambahkan firmware Samsung A20s

9. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

10. Klik tombol Start, tunggu beberapa menit sampai Odin mengatakan 'PASS' di kotak hijau. Anda sudah berhasil memflash firmware Samsung Galaxy A20s.

11. Setelah flash selesai, perangkat Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi smartphone Anda dari USB kabel.

Untuk memahami lebih lanjut tentang langkah diatas, Anda juga dapat melihat tutorial berikut.
Dengan panduan yang sudah saya uraikan diatas yaitu cara flash Samsung Galaxy A20s, Anda dapat melakukan perbaikan system pada smartphone Anda kapan saja.

Namun, jangan panik ketika smartphone reboot cukup lama dan ini adalah proses penataan aplikasi. Firmware resmi yang Anda instal adalah baru. Sehingga, tidak sama dengan saat selesai mereset smartphone Anda.

Gunakan data internet setelah Anda menyelesaikan beberapa konfigurasi. Kalau smartphone Samsung Anda memerlukan akun email lama, Anda bisa langsung login. Seandainya Anda memang lupa dengan akun yang ada sebelumnya, silahkan dihapus dan buatlah akun baru.

Itulah tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A20s menggunakan Odin. Agar postingan ini bermanfaat bagi banyak orang, Anda bisa bantu share secara langsung.

Post a Comment