hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Oppo A3s CPH1803 via QFIL

Cara Flash Oppo A3s CPH1803 menggunakan QFIL Tool menjadi suatu tahapan yang akan saya ulas untuk Anda pada postingan terbaru ini. Tahapan ini bukan suatu tahap hard reset karena prosesnya menggunakan firmware official dari Oppo.

Cara Flash Oppo A3s CPH1803 via QFIL

Mengatasi bootloop yang saat ini terjadi pada smartphone Oppo A3s Anda bisa dilakukan dengan beberapa cara. Bukan hanya melalui panduan ini saja namun juga beberapa tips lainnya juga bisa Anda coba. Lakukan beberapa tips dan mungkin dapat membantu untuk memulihkan smartphone Anda.

Saya juga sudah pernah membahas tentang beberapa tips yang bisa menjadi dukungan bagi Anda yang ingin memperbaiki smartphone sendiri. Kemungkinan kalau cara yang lainnya sudah Anda coba, Anda dapat menjadikan ini sebagai langkah terakhir.


Dimana kalau Anda sendiri tidak berhasil dalam mengembalikan pengaturan pabrikan melalui mode pemulihan. Atau, Anda tidak berhasil melakukan flash dengan menggunakan SD card yakni memanfaatkan firmware OTA yang sudah Anda miliki.

Flashing menggunakan Tool melalui dukungan PC/laptop bisa Anda pilih sebagai cara yang tepat. Bukan berarti tahapan yang Anda lakukan sebelumnya tidak berhasil karena mungkin memang diperlukan langkah lainnya.

Kalau Anda sendiri memang belum mencoba dari beberapa tahapan lainnya selain dari postingan ini, sekarang Anda bisa melakukannya sendiri melalui panduan yang sudah saya sediakan untuk Anda. Itu sangat mudah untuk dilakukan dan Anda akan terbantukan dengan langkah tersebut.

Simak:

Berbeda dengan tutorial yang satu ini. Anda memerlukan dukungan firmware resmi yang ternyata dikhususkan menggunakan QFIL Tool. Kalau Anda yakin bahwa ini bisa Anda lakukan, Anda dapat memulainya secara perlahan dengan panduan yang sederhana.

Usahakan bahwa Anda bisa meneliti dari tahapan yang saya berikan. Untuk memulai tahap ini, pastikan Anda sudah memiliki atau mengunduh beberapa file yang diperlukan. Ini adalah firmware official Oppo A3s yang khusus untuk flash menggunakan PC.

Berikut adalah bahan persiapannya:

Berikut Cara Flash Oppo A3s CPH1803 via QFIL:

Pertama, Smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih.

Kedua, Ekstrak file firmware yang baru saja Anda unduh.

Ketiga, Pastikan QDLoader HS-USB Driver telah diinstal pada PC atau komputer Anda.

Keempat, Buka folder QPST lalu lanjut dengan setup aplikasi yang ada didalamnya hingga finish.

Kelima, Matikan smartphone Anda dan diamkan sejenak sampai benar ia off.

Keenam, Jalankan aplikasi QFIL yang berada di Local Disk (C) > Program Files > Qualcomm > QPST dan temukan didalam folder bin.

Ketujuh, Setelah aplikasi QFIL terbuka, pilih Flat Build pada bagian Select Build Type.


Kedelapan, Siapkan kabel USB dan hubungkan ke port PC Anda.

Kesembilan, Saatnya menambahkan file dengan cara pilih Browse pada kolom Select Programmer dan cari file dengan nama prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn lalu pilih.

menambahkan file prog emmc

Kesepuluh, Selanjutnya menambahkan file pada kolom Select Flat Build dengan cara klik Load XML lalu temukan file rawprogram0 dan pilih patch0.

menambahkan file rawprogram

Kesebelas, Sekarang pada posisi smartphone dimatikan, tekan bersama tombol Volume (-) atau Volume (+) lalu tahan beberapa detik sambil colok pada USB kabel yang tersambung ke PC.

Kedua belas, Anda akan melihat bahwa QFIL akan mendeteksi perangkat Anda dengan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (com-).

Flash Oppo A3s CPH1803 via QFIL

Ketiga belas, Sekarang klik tombol Download pada QFIL. 

Keempat belas, Anda akan melihat kotak biru menandakan proses flash firmware tengah berlangsung.

Kelima belas, Tunggu hingga menandakan Download Succsess.

Keenam belas, Anda dapat melepaskan sambungan perangkat dari kabel USB lalu mencoba menghidupkan perangkat Anda dengan menekan tombol Power.

Jika Anda memahami langkah diatas dan melakukannya dengan baik maka smartphone Anda akan berhasil diflash. Semua data yang ada pada smartphone tentunya akan terhapus dan hanya menyisakan beberapa aplikasi yang dibawa oleh firmware tersebut.

Sekarang Anda sudah bisa memulai untuk menggunakan smartphone dari awal. Yang sebelumnya mengalami bootloop atau stuck dilogo akan kembali normal dan Anda bisa berbahagia. Jangan lupa juga bahwa, jika diperlukan untuk login ke akun email Anda, silahkan login dengan akun yang aktif sebelumnya.

Post a Comment