Cara Hard Reset Samsung J5 Prime Terkunci

Tips tentang cara hard reset Samsung Galaxy J5 Prime akan kami bahas untuk membantu Anda agar bisa mengembalikan setelan awal.
Tips tentang cara hard reset Samsung Galaxy J5 Prime akan kami bahas untuk membantu Anda agar bisa mengembalikan setelan awal. Hal ini di lakukan sebagai sarana untuk memulihkan smartphone seperti ingin membuka kunci atau mengatasi masalah lemot. 

Apakah smartphone Anda memang sedang mengalami hal yang sama seperti yang sudah kami sebutkan?

Saat Anda menggunakan smartphone terbaru ini atau memang baru saja membelinya tentu belum mengerti tentang beberapa solusi penting. Seperti yang akan kami ulas ini, mereset ulang untuk tujuan pemulihan konfigurasi pada smartphone dapat memiliki beberapa manfaat.

Cara Hard Reset Samsung J5 Prime

Smartphone Anda akan menjadi optimal kembali setelah Anda selesai melakukan tahap tersebut. Disisi lain, ketika dirasa daya baterai pada smartphone cepat terkuras tentu ini juga dapat membantu untuk coba memulihkan itu.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y/DS)

Saat kita merasa kesal sendiri karena sudah menghadapi hal berbeda seperti baterai bisa cepat habis maka kita harus segera mencari solusi Namun, kita sebagai pengguna tidak harus salah paham terlebih dahulu sebeblum mengetahui titik masalahnya.

Bisa saja itu di sebabkan oleh aplikasi yang berjalan dibelakang layar. Aplikasi yang kita pasang pada smartphone kita sendiri cukup banyak sehingga ini memerlukan daya yang besar sehingga dapat membuatnya bisa bekerja.

Tidak semua aplikasi dapat membuat smartphone kita jadi termakan daya baterai namun beberapa saja. Mengatasi ini selain kita dapat melakukan hard reset, langkah pertama kita bisa dengan mengurangi aplikasi untuk menghapusnya. Ini mungkin tindakan yang sangat sederhana namun dapat kita coba dari mulai yang paling termudah.

Kondisinya sangat berbeda kalau masalah dari smartphone kita ialah bootloop yang serius. Berkedip dilogo Samsung membuatnya tidak dapat booting kemenu atau masuk pada sistem. Tentu kita tidak bisa menggunakan smartphone jika kondisi sangat tidak memungkinkan seperti itu.

Apalagi masalah yang terjadi adalah karena lupa kunci layar tentu untuk dapat masuk kemenu akan sangat kesulitan. Mengatasi hal ini sebenarnya bisa dikatakan sangatlah mudah karena hanya memerlukan beberapa waktu saja dan pengetahuan.

Sekarang Anda dapat menyimak tips yang akan saya ulas berikut sebagai bantuan untuk memahami itu sekaligus dapat menjadi sarana Anda untuk menemukan solusi.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime
  1. Utamakan smartphone memiliki daya baterai penuh

  2. Ketika kita ingin membuka kunci pada smartphone kita adalah dengan membuatnya bisa masuk recovery terlebih dahulu

  3. Caranya dengan menekan tombol daya yaitu tombol Power kemudian pilih Reboot

  4. Setelah itu langsung saja tekan tombol Volume (+), tombol Home dan tombol Power secara bersamaan

  5. Ketika sudah muncul logo Samsung maka hanya lepaskan tombol Power dan sisanya masih harus ditekan

  6. Saat sudah muncul robot Android dengan perintah Installing system update maka lepaskan semua tombol yang Anda tekan

  7. Tunggu beberapa saat sampai smartphone menampilkan menu Android recovery dengan beberapa perintah lainnya

  8. Silahkan Anda navigasikan dengan menekan tombol Volume (-) pada beberapa menu tersebut

  9. Silahkan Anda pilih opsi dengan menekan tombol Power

  10. Navigasikan pada menu Wipe cache partition lalu konfirmasi Yes untuk memulai tahap wiping cache hingga komplit

  11. Navigasikan kemenu Wipe data/factory reset kemudian konfirmasi Yes untuk memulai wiping data sampai proses ini komplit

  12. Setelah selesai maka pilih saja Reboot system
Anda bisa saja menyimak video berikut untuk lebih jelasnya dan ini akan memudahkan Anda dalam memahami tahap diatas. Yang pasti kami sudah menjelaskannya secara mudah supaya Anda bisa mengerti.



Catatan: Hard reset adalah cara untuk memulihkan pengaturan pada smartphone dan tindakan ini akan menghapus beberapa data pengguna. Pastikan data pengguna yang ada sudah di cadangkan sebelum tahap ini di lakukan dan sebelum terjadi.

Memulai tahap hard reset memang hanya memerlukan waktu beberapa menit saja dan ini dapat kita lakukan kapan saja. Namun, kita juga harus memiliki kesabaran saat smartphone kita sedang reboot. Ini merupakan proses untuk penyiapan aplikasi yang sebelumnya baru saja dikonfigurasi ulang.

Demikianlah tips dari kami tentang cara melakukan hard reset pada smartphone terbaru Samsung Galaxy J5 Prime. Ini merupakan tips dari beberapa di antaranya yang pernah kami share sebelumnya dan semoga menjadi manfaat untuk Anda.

2 comments

  1. Terimakasih banyak ilmunya
  2. Dear...Ryan
    Sama gan