Cara Hard Reset Xiaomi Mi Max

Pada kesempatan ini kami akan memberikan tips tentang cara hard reset Xiaomi Mi Max yang dilakukan dengan mudah. Cara ini juga akan membantu Anda dalam memahami bagaimana Anda dapat masuk dimenu recovery mode smartphone ini dan membuka pola yang saat ini Anda lupa.


Cara Hard Reset Xiaomi Mi Max

Tidak hanya itu saja karena ini juga berlaku untuk membuka sandi telepon yang mana Anda membuat kode keamanan selalin dari pola. Memang kita sebagai pemilik smartphone terkadang harus terjebak dengan masalah seperti ini.

Meskipun kita sendiri tidak menginginkannya, tiba-tiba masalah ini datang dan membuat kita sebagai pengguna malah bingung sendiri. Kita sudah berupaya untuk mengingat konci layar yang kita buat tapi masih saja terdapat kesalahan dan harus menunggu beberapa menit lagi.

Masalah seperti ini meski cepat-cepat kita selesaikan supaya smartphone kita dapat kembali dengan normal dan dapat kita gunakan kembali untuk berkomunikasi. Sekarang Anda sebagai pengguna harus benar-benar pintar dan memahami teknik tentang melakukan hard reset.

Anda dapat belajar dari artikel ini sebagai bekal juga dalam mengatasi masalah lain jika memang itu ada pada smartphone Anda.

Siapa yang tidak kagum dengan smartphone terbaru yang satu ini yang baru saja diluncurkan oleh pihak Xiaomi pada Mei 2016 lalu. Smartphone Xiaomi Mi Max sendiri menyandang beragam fitur dan memiliki spesifikasi hardware yang sangat mumpuni untuk mendukung aktifitas.

Entah aktifitas browsing menjelajah internet, media sosial maupun melakukan aktifitas fotografi dengan kamera yang diusungnya maka Anda akan merasa puas.

Xiaomi Mi Max ini dilengkapi fitur dual SIM yang sudah mendukung jaringan cepat 4G LTE seperti smartphone model Xiaomi lainnya. Memiliki layar seluas 6.44 Inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dan mengusung teknologi IPS capacitive touchscreen.

Berbekal kamera utama sebesar 16 Megapiksel yang juga dilengkapi dengan Dual LED serta dual-tone flash. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5 Megapiksel dan mendukung kebutuhan aktifitas video.

Memori ROM dan RAM yang ditawarkan oleh smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 16 GB untuk RAM 2 GB dan 32/64 GB dengan RAM 3 GB.

Dijalankan dengan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow serta masih juga mendapatkan peluang untuk update software ke OS Android v7.0 Nougat yang merupakan sistem operasi terbaru.

Selain itu, dipercantik juga dengan sistem dari MIUI 9.1 untuk membuatnya lebih memiliki kelebihan tersendiri. Adapun dukungan daya baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4850 mAh.

Sekilas sepsifikasi sudah layak mendukung begitu juga fitur. Saatnya Anda sebagai pemilik layak untuk mengetahui tips tentang smartphone Xiaomi Mi Max.

Yaitu hard reset yang dapat Anda jadikan solusi ketika Anda memang benar-benar membutuhkannya. Dari pengetahuan ini, Anda dapat menyelesaikan masalah jika memang itu timbul pada smartphone Anda dan itu dapat Anda atasi dengan sangat mudah.

Namun, ada juga yang meski Anda perhatikan jika masalah yang Anda hadapi adalah lupa dengan pola. Ketika Anda mengambil tindakan dengan melakukan hard reset maka ini akan memulihkan semua pengaturan dismartphone.

Begitu juga dengan data aplikasi yang Anda miliki pada smartphone ini karena itu akan dihapus. Anda hanya akan melihat beberapa menu bawaan dari OS smartphone Anda tersebut.

Berikut Cara Hard Reset Xiaomi Mi Max

1. Anda harus siap dengan daya baterai yang cukup pada smartphone Anda dan minimal 60 persen.

2. Matikan dahulu smartphone Anda dengan menekan tombol Power selama beberapa detik lalu konfirmasi matikan daya untuk membuatnya off.

3. Lepaskan kedua kartu SIM dan memori microSD yang masih terpasang.

4. Setelah itu, Anda mulai menyalakan smartphone dengan tekan tombol Volume Atas lalu tombol Power dan tahan beberapa detik kedua tombol tersebut.

5. Ketika terlihat logo Mi tampil maka lepaskan saja hanya tombol Power dan tetap menekan tombol Volume Atas.

6. Tidak lama kemudian Anda akan melihat menu Mi recovery seperti berikut.

Reset Xiaomi Mi Max

7. Ditahap ini Anda bisa langsung menekan tombol Volume dimenu pilihan Wipe data.

8. Lanjutkan saja dengan menekan tombol Power untuk konfirmasi.

9. Tekan lagi tombol Power pas dimenu Wipe all data seperti berikut.

10. Silahkan menekan tombol Volume dimenu Confirm lalu tekan tombol Power untuk melanjutkan tahap ini.

11. Anda akan melihat proses wipe data selama beberapa detik. Ketika sudah menampilkan notifikasi Data wiped succsessfully, tekan saja tombol Power sekali untuk kembali dimain menu

12. Tekan tombol Power untuk memilih reboot lalu konfirmasi Reboot to system

13. Selesai.

Itulah beberapa tahap tentang cara melakukan hard reset dan pastikan Anda memahami dengan baik mengenai cara yang sudah kami jelaskan diatas.

Jika sudah Anda memilih reboot dan smartphone loading maka ini memerlukan waktu beberapa menit untuk dapat memulai ulang dan memuat aplikasi.

Jangan lupa untuk menyiapkan smartphone Anda agar dapat terhubung dengan layanan data internet atau Anda dapat memasang kartu SIM Anda yang sudah memiliki paket data aktif.

Setelah itu Anda dapat menyelesaikan beberapa langkah lagi dan login dengan email Anda serta masuk ke akun Mi yang memang ini aktif.

Load comments

0 Comments