hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Oppo A3s CPH1803

Tips tentang cara hard reset Oppo A3s CPH1803 akan kami ulas secara jelas untuk membantu kamu semua pemilik smartphone ini yang ingin mengembalikan setelan pabrik. Apakah hari ini kamu sedang menghadapi masalah yang demikian dan cukup sulit untuk menyelesaikannya?

Cara Hard Reset Oppo A3s

Ketika kita sendiri tidak menyadari kenapa itu bisa terjadi, kadang kita mencoba mengupayakan semampunya untuk mengingat tentang konci layar tersebut. Hasilnya malah kita sendiri yang mendapatkan kesalahan bahwa kode pengaman yang kita masukan tetap tidak sama seperti yang kita buat.

Begitu juga dengan saat kita lupa dengan pola. Berusaha seperti apapun untuk mengingatnya dan mencoba menggambar pola seperti apa yang kita tahu tetap saja mendapati kesalahan kalau memang tidak sama seperti yang sebenarnya. Kesalahan seperti inilah yang akan kita coba pulihkan dengan melakukan tahap hard reset supaya smartphone dapat dimulai ulang dan kembali keawal lagi.


Disamping itu, tips ini akan membantu kamu dalam menyelesaikan beberapa hal lain selain dari masalah yang sudah kami sebutkan. Ketika smartphone kamu hanya berkedip dilogo Oppo saja ketika dinyalakan, cara hard reset ini juga dapat membantu kamu mencoba menyelesaikan itu.

Disaat smartphone telah berkedip-kedip dilogo, masalah ini bisa dikatakan dengan masalah bootloop karena smartphone hanya bisa sampai dilogo saja meskipun ia dalam keadaan menyala. Bisa diartikan bahwa smartphone Oppo A3s yang kamu miliki tidak bisa melakukan start up dan tidak bisa masuk pada sistem Android.

Namun, ketika smartphone yang kita miliki sedang menghadapai masalah tersebut maka kita sebagai pemilik tidaklah harus bingung. Hal itu juga bisa disebabkan oleh banyak faktor yaitu entah kesalahan dalam melakukan flashing custom ROM maupun kesalahan mengubah atau memodifikasi sistem.

Jika itu kamu lakukan maka smartphone akan memiliki masalah yang muncul dan membuatnya tidak bisa digunakan. Terkecuali, kamu memperbaikinya terlebih dahulu dengan beberapa langkah yang sudah kamu ketahui. Langkah hard reset ini tentu dapat kamu coba untuk memulihkan smartphone kamu yang memang bootloop.

Ketika nanti smartphone sudah kembali normal, usahakan bahwa kamu dapat menghindari beberapa hal yang dapat memicu adanya masalah. Saat kamu sudah mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan smartphone kamu bisa memiliki masalah maka kamu bisa selalu hati-hati dalam menggunakannya.

Simak juga: Cara Flashing Oppo A3s CPH1803 via SDcarD

Baiklah, kami akan segera langsung mengulas tentang tips ini supaya kamu yang tidak sabar ingin segera memperbaiki smartphone kamu maka bisa segera melakukan tindakan. Selain itu, ketika tips ini kurang bisa membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang sekarang muncul maka kamu dapat memilih langkah lain yaitu melakukan flashing update.

Berikut Cara Hard Reset Oppo A3s CPH1803
  1. Pertama kamu harus tahu bahwa smartphone masih memiliki daya baterai minimal 60 persen

  2. Jika sekarang keadaanya sedang menyala, silahkan matikan dulu dengan menekan tombol Power lalu geser turun untuk konfirmasi matikan daya

  3. Kemudian, kamu nyalakan kembali smartphone kamu dengan cara menekan tombol Volume bawah dan tombol Power selama beberapa detik

  4. Tidak lama kemudian smartphone kamu akan masuk dimenu recovery mode


  5. Silahkan kamu navigasikan kebawah dengan menggunakan tombol Volume (-) kebagian Wipe data

  6. Tekan tombol Power untuk memilih opsi tersebut

  7. Selanjutnya kamu pilih Wipe data (Keep SM, Contacts and Photos) lalu tekan tombol Power

  8. Sekarang konfirmasi OK untuk melanjutkan

  9. Kamu akan melihat smartphone sedang memulai Wipe please wait dan ini akan berlangsung beberapa saat saja

  10. Silahkan kamu konfirmasi OK jika itu sudah selesai

  11. Selanjutnya kamu pilih Reboot

  12. Konfirmasi OK maka smartphone akan reboot dan memerlukan waktu cukup lama

  13. Selesai
Kamu juga dapat melihat panduan kami dengan video berikut dan mungkin ini merupakan penjelasan kami dari semua tahap diatas.



Selain itu, masih ada cara lain lagi yang dapat kamu manfaatkan juga untuk memperbaiki smartphone kamu dan untuk dapat memulai ulang. Hard reset hanya dilakukan dari menu recovery mode dan untuk tips yang kedua ini sangat berbeda dari langkah diatas.

Ketika smartphone kamu sering mengalami lemot atau layar kurang responsif maka kamu dapat menggunakan cara yang satu ini untuk memperbaikinya. Sebenarnya tujuan dari ini juga untuk mereset ulang namun hanya berbeda langkah saja.

Sebelum memulai pastikan kamu sudah melakukan backup data supaya tidak ada data penting yang terhapus dismartphone kamu. Terkecuali kamu sendiri sedang lupa kunci layar tentu kamu tidak bisa memiliki kesempatan untuk membuat cadangan.

Cara Factory Data Reset Oppo A3s CPH1803:
  1. Hidupkan smartphone jika dalam posisi off

  2. Pastikan daya baterai tidak kosong atau minimal terisi 50 persen

  3. Luncurkan menu dilayar dsmartphone kamu

  4. Silahkan ketuk menu Settings

  5. Pilih General

  6. Selanjutnya ketuk Backup & reset

  7. Ketuk pada pilihan Restore factory settings

  8. Pilih Reset phone dan smartphone akmu akan restart dengan sendirinya

  9. Selesai
Jangan merasa panik ketika smartphone kamu melakukan start up yang cukup lama setelah ia baru saja direset ulang. Ini merupakan progres yang normal dan terjadi pada beberapa smartphone Oppo maupun smartphone lainnya. Setelah loading selesai maka kamu dapat mementukan untuk penggunaan bahasa dan melewati beberapa proses lainnya.

9 comments

  1. Admin, Mohon pencerahannya
    OPPO a3S saya sudah saya riset sampai pada WIPE DATA setelah saya tkan power muncul silahkan memasukkan pasword. Mohon pencerahannya atas kasus tersebut.

    ReplyDelete
  2. Dear...Ambar
    Silahkan masukan password yang biasanya dibuat dilayar awal seperti ketika Ambar membuka hp

    ReplyDelete
  3. Kalo lupa password nya gimana kan tujuannya buat riset bisa buka kembali itu hp tolong dong sarannya

    ReplyDelete
  4. Dear...Fatma
    Kalau lupa password silahkan diflashing

    ReplyDelete
  5. Tapi, macam mana nak wipe data kalau dia minta password. Tapi kalau lupa pasword? Macam mana, mohon pencerahan

    ReplyDelete
  6. Dear...Azariq
    Untuk mengatasi itu coba beralih ketahap flashing firmware

    ReplyDelete
  7. Masih di password min, bantu donk gimana password nyata min..terimakasih

    ReplyDelete
  8. Saya mau krim foto ke admin tntang permasalahnya gmna ya

    ReplyDelete
  9. Setelah sya msuk recvri mode wipe data sya hrus gambar pola sedangkan polanya sya lupa ada cara lain gak. Untuk ngatasi msalah itu?

    ReplyDelete