Cara Hard Reset Redmi 5A Lupa Pola Pin

Cara hard reset Xiaomi Redmi 5A kali ini akan saya bahas untuk Anda yang belum memahami langkahnya. Tujuan dari tips ini adalah untuk mengembalikan setelan pabrik smartphone dengan proses melalui mode recovery. Apakah Anda sudah tahu bagaimana ini dilakukan di smartphone Xiaomi Anda sendiri?

Jika saat ini Anda termasuk pemilik smartphone terbaru dari Xiaomi Redmi 5A, maka tips yang akan saya bahas ini wajib Anda baca dan Anda pahami dengan baik. Ini akan sangat berguna ketika diperlukan.

Mengantisipasi karena terjadinya hal lain seperti permasalahan error dengan smartphone Anda, maka ini masih dapat dipulihkan dengan cepat.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5A

Terutama ketika smartphone terlihat berkedip pada logo Mi saja. Hard reset Xiaomi Redmi 5A bisa Anda coba untuk memperbaiki kondisi tersebut. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa ini semua tergantung dari masalah smartphone itu sendiri.

Disisi lain, semua itu juga tergantung dari penyebabnya kenapa device Anda bisa menjadi berkedip dan hanya menampilkan logo saja.

Simak juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Dengan Mi Flash

Memperbaiki smartphone dalam kondisi tidak memungkinkan bisa kita selesaikan dengan beberapa cara. Ada cara lain yang bisa Anda lakukan selain Anda mereset pabrikan smartphone Anda tersebut. yaitu melakukan update ROM official dari MIUI terbaru.

Meski cara ini sangat efektif, namun ada beberapa hal yang meski Anda pahami juga. Sekarang dari pada Anda dipusingkan dengan beberapa kemungkinan yang menjadi solusi smartphone Anda, maka Anda bisa mengambil kesimpulan.

Cara apa yang paling mudah untuk Anda lakukan maka itu juga merupakan solusi untuk smartphone Anda sendiri. Memulai hard reset Xiaomi Redmi 5A bisa Anda lakukan sebagai tahap awal sebelum Anda melangkah ke tahap flashing firmware.

Memang kondisinya sangat berbeda dimana ketika Anda memulai proses hard reset, itu hanya memerlukan beberapa langkah saja. Berbeda jika flashing menjadi pilihan Anda. Maka Anda memerlukan kesabaran untuk tahap ini.

Ketika Anda ingin mengambil tahap hard reset sebagai solusi termudah Anda, maka Anda juga wajib mengetahui akan cara ini dimulai. Selain itu, Anda harus sadar bahwa smartphone Anda akan dipulihkan sehingga akan ada beberapa data yang bakal dihapus.

Semua data itu hanya merupakan data tambahan seperti aplikasi yang terpasang maupun beberapa data lainnya seperti nomor-nomor telepon dalam buku kontak, maupun pesan SMS yang masuk. Untuk mengetahui bagaimana tentang langkah ini, Anda dapat menyimak langsung tips dari saya.

Cara Reset Redmi 5A Lupa Pola Pin

1. Perhatikan bahwa, Anda harus mengisi daya baterai pada smartphone Anda terlebih dahulu dan minimal memiliki daya sekitar 80 persen.

2. Selanjutnya, matikan dahulu smartphone Anda ketika sekarang posisinya masih menyala.

3. Dari mulai smartphone dimatikan tersebut, maka Anda tekan saja tombol Volume Atas dan Power lalu Anda tahan kedua tombol hingga smartphone Anda muncul logo Mi. Setelah itu, menu Mi Recovery akan muncul dan Anda akan melihat beberapa pilihan Main menu.

4. Anda bisa tekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi keatas maupun kebawah.

5. Silahkan Anda navigasi pada menu Wipe data lalu lanjut tekan tombol Power. Berikutnya dimenu Wipe all data, Anda tekan lagi tombol Power.

6. Anda navigasikan kembali dimenu Confirm dan tekan tombol Power. Progres wiping akan segera dimulai dan tunggulah sesampainya notifikasi Data wiped successfully muncul dilayar yang menunjukkan berhasil.

7. Tekan tombol Power untuk kembali kemenu awal yaitu Main menu. Terakhir, Anda tekan tombol Power untuk pilihan Reboot dan Reboot to system.

Untuk mengetahui lebih lanjut akan beberapa tahapan yang sudah saya terangkan diatas, maka Anda bisa menyimak video yang telah saya siapkan untuk Anda. Ini juga akan menjelaskan secara detail bagaimana tahap hard reset dilakukan dengan baik.

Simak juga: Cara Bypass Xiaomi Redmi 5A Lupa Account

Setelah Anda sudah berhasil melakukan hard reset Xiaomi Redmi 5A, maka perlu dimaklumi bahwa Anda akan melihat beberapa menu dismartphone Anda hanya menu bawaan OS atau MIUI.

Jika Anda memiliki akun Mi yang pernah tertaut, Anda harus kembali dengan memasukkan password untuk login.

Begitu pun jika Anda memiliki akun gmail yang pernah aktif sebelumnya maka Anda tinggal login saja atau Anda bisa membuat akun gmail yang baru.

Demikian tips yang bisa saya mengenai hard reset Xiaomi Redmi 5A di kesempatan ini. Semoga Anda sebagai pengguna smartphone ini dapat terbantukan dengan tahap sederhana diatas.

Pastikan Anda bisa menjaga smartphone Anda untuk selalu baik tanpa ada timbulnya beberapa problem yang dapat mengganggu Anda dalam menggunakan smartphone.

Load comments

0 Comments