Cara Install ROM Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon

Cara Install ROM Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon via MiFlash maupun update dengan paket file dari smartphone sebagai solusi atasi Bootloop
Cara Install ROM Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon via MiFlash maupun update dengan paket file dari smartphone sebagai solusi atasi Bootloop dan bugs pada aplikasi. Apakah smartphone Anda Xiaomi Redmi Note 4X sedang mengalami hal demikian?
 
Cara Install ROM Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon

Tidak asing jika bootloop sedang Anda hadapi saat ini pada smartphone kesayangan Anda. Sekarang yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana mengatasi itu sehingga smartphone Anda bisa kembali normal.

Saya akan memberikan Anda petunjuk tentang dua metode cara install ROM Xiaomi Redmi Note 4X sebagai solusi yang bisa Anda lakukan. Anda melihat bahwa saat ini smartphone Anda stuck di logo yang berarti bahwa smartphone hanya bisa loading saja.

Terlihat beberapa menit atau hingga 1 jam lamanya Anda menunggu tapi tidak bisa masuk dimenu home dan smartphone Anda berasa tidak bisa Anda gunakan.

Permasalahan ini bisa disebut juga dengan keadaan bahwa smartphone Anda mengalami problem dengan software. Dimana Anda memerlukan satu langkah untuk melakukan pembaruan dengan memulihkan sistem dari smartphone. Tentu tidak menjadi kesulitan Anda jika Anda sendiri bisa melakukan itu.

Namun, yang menjadi kesulitan Anda mungkin karena tidak mengerti bagaimana Anda memulai tahap tersebut. Pertama, saya akan bantu Anda dengan metode yang lebih mudah untuk Anda pahami. Ini sekedar panduan dasar yang bisa saya katakan Anda hanya memerlukan satu file. Kebanyakan metode yang pertama ini dilakukan untuk melakukan update MIUI.

Ketika Anda mendapatkan informasi mengenai ROM yang baru tengah rilis, Anda bisa memilih cara pertama ini untuk melakukan pembaruan software tanpa menggunakan Tools. Sedangkan untuk mengatasi masalah bootloop, Anda juga bisa memilih metode kedua yang bisa Anda lakukan untuk proses install ROM.

Tidak jauh berbeda bahwa cara pertama dan kedua merupakan langkah untuk melakukan perbaikan. Hanya saja, kedua cara tersebut memiliki perbedaan dari tahap ketahap dalam proses pengerjaan yang akan dilakukan. Dipostingan sebelumnya, kami juga sudah memberikan penjelasan mengenai cara mudah mereset Xiaomi Redmi Note 4X.

Jika Anda menginginkan ini untuk Anda jadikan solusi, maka Anda bisa langsung menuju ketahap panduan. Seberapa besar problem yang Anda alami sekarang dengan smartphone Anda entah hanya karena lupa pola maupun sandi, Anda bisa memilih tahap mereset data pabrik untuk bisa Anda lakukan dengan lebih cepat.

Simak: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4X

Install ROM memang bisa menjadi solusi terbaik jika masalah smartphone adalah bootloop karena software. Terlebih lagi kalau terlihat bahwa smartphone Anda menginginkan perhatian karena kurang stabil dalam merespon, maka install firmware bisa Anda jadikan cara yang bagus.

Saya bahas dua langkah untuk Anda dan silahkan Anda pilih sesuai keinginan Anda serta Anda harus bisa mengikuti langkah ini dengan lebih teliti.

Cara Install ROM Xiaomi Redmi Note 4x via Pengaturan

1. Cara yang pertama, mungkin bisa dikatakan sangat mudah. Perhatikan bahwa smartphone Anda perlu untuk memiliki daya baterai sekitar 80 persen.

2. Silahkan Anda unduh bahannya terlebih dahulu, miui_HMNote4XGlobal_V11.0.2.0.NCFMIXM_83170d3e3a_7.0.zip.

3. Sesudah Anda selesai megunduh bahan tersebut, maka pindahkan saja kedalam memori internal smartphone Anda dan ingat jangan menaruh pada folder yang sulit Anda temukan. 

4. Kemudian Anda akses menu pengaturan atau Settings/Pengaturan.

5. Silahkan pilih Tentang ponsel atau About phone. 

6. Pilih Pembaruan atau Update Software. 

7. Ketuk tiga titik dibagian atas dan pilih Choose Updtae Package.

8. Silahkan Anda cari file yang sebelumnya Anda simpan lalu pilih. Smartphone Anda akan memulai update dan nantinya akan reboot dengan sendirinya.

Selanjutnya sementara jika smartphone dalam kondisi bootloop, tentu tidak bisa melakukan install ROM dengan cara diatas. Dan Anda harus tahu bahwa bootloop memungkinkan Anda menggunakan cara lain yang mana proses install ROM adalah dengan dukungan Tools. Beberapa alat menjadi persiapan untuk Anda ketika ingin memulai cara yang satu ini.

ROM yang akan Anda gunakan tidak sama dengan yang pertama diatas. Jika Anda sudah mengunduh file yang pertama tadi, silahkan Anda simpan dalam komputer Anda sebagai cadangan.

Anda melihat sekarang smartphone Anda sudah bootloop dan mungkin beberapa data penting didalamnya tidak bisa diselamatkan. Anda bisa memulai tahap install ROM supaya smartphone Anda dapat kembali normal.

Untuk memulai install, siapkan bahan berikut:
Cara Install ROM Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon Dengan MiFlash

1. Siapkan smartphone Anda dalam kondisi off dan baterai harus terisi penuh. Kemudian, install dahulu MiFlash dan QDLoader HS USB Driver di komputer Anda.

2. Ekstrak file ROM dan tempatkan pada folder yang mudah dicari. Jika saat diekstrak file ROM berwarna putih. Silahkan tambahkan kata rar dibelakang nama filenya. Nanti ROM akan berubah lagi dalam format Winrar. Jadi kamu harus ekstrak lagi file tersebut.

3. Selanjutnya, jalankan tool MiFlash. Diposisi smartphone Anda off, hidupkan dengan cara tekan tombol Volume Bawah dan Power secara bersama sampai smartphone muncul mode Fastboot dilayar.

Fastboot Mode

4. Hubungkan smartphone ke PC dengan USB kabel yang tengah siap. Klik Refresh dan MiFlash akan mendeteksi smartphone Anda.

5. Klik Browse atau Select pada MiFlash lalu arahkan pada file yang sudah di ekstrak tadi lalu pilih OK

Menambahkan File ROM Xiaomi Redmi Note 4X

6. Jangan lupa bahwa pada bagian bawah MiFlash silahkan pilih Clean all. Silahkan Anda klik Flash untuk memulai install ROMFlash Xiaomi Redmi Note 4X Snapdargon. Anda tinggal menunggu beberapa menit hingga proses sukses dengan ditandai Finish.

Flash ROM Xiaomi Redmi Note 4X Finish

7. Smartphone akan reboot setelahnya dan tunggu hingga mulai di layar awal. Jika smartphone Anda tidak reboot maka lepaskan sambungan USB kabel dan coba tekan tombol Power cukup lama untuk menghidupkannya

Install ROM sudah Anda lakukan dengan baik dan saatnya Anda menunggu smartphone reboot sampai dilayar awal. 

Dan mungkin Anda akan melihat beberapa hal yang meski Anda settings. Mulai dari pengaturan bahasa dan lainnya. Anda juga perlu untuk login kembali pada akun Mi yang pernah ada sebelumnya jika Anda mengaktifkan akun Mi pada smartphone Anda.

Post a Comment