Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A7 SM-A720F/DS

Cara hard reset Samsung Galaxy A7 SM-A720F adalah cara yang tepat untuk Anda dalam menghapus gambar pola yang Anda lupa pada smartphone
Cara hard reset Samsung Galaxy A7 SM-A720F adalah cara yang tepat untuk Anda dalam menghapus gambar pola yang Anda lupa pada smartphone. Termasuk juga ketika Anda sendiri membuat konci keamanan layar seperti sandi. Terkadang Anda akan luput dari satu pengaturan yang Anda buat ini.

Cara Hard Reset Samsung A7 SM-A720F/DS

Apakah sekarangini terjadi kepada Anda? Memang seperti itulah kondisi dimana Anda harus selalu mengerti keadaan smartphone Anda sendiri. Mulai dari tingkat keamanan smartphone dan beberapa data penting yang Anda miliki didalamnya.

Masih mending Anda hanya mengalami lupa dengan gambar pola bukan karena smartphone Anda tersebut bootlogo. Ini adalah satu masalah dimana harus bertindak melakukan installasi firmware Samsung sesuai dengan model dari smartphone Anda.

Ketika Anda hanya mendapati masalah kecil seperti lupa pola maka tindakan untuk menyelesaikannya bisa Anda lakukan sendiri. Pada saat ini mungkin Anda belum mengetahui caranya dan untuk itu Anda akan belajar. Usahakan juga Anda tidak lupa dengan akun gmail Anda dan akun Samsung yang aktif dismartphone.


Biasanya akan diminta untuk login ke akun gmail ketika Anda sudah selesai mereset smartphone. Kondisi yang Anda alami hari ini bergantung dari satu kecenderungan lalai. Hal ini juga akan berakibat dengan data-data yang ada didalamnya. Mungkin data akan terhapus semua sesudah Anda melakukan hard reset.

Anda akan kembali memulihkan smartphone pada pengaturan default seperti semula tanpa ada aplikasi tambahan yang pernah Anda pasang. Itu juga ketika Anda menambahkan beberapa aplikasi keperluan Anda sendiri. Data lain seperti kontak dan pesan sms yang masuk juga akan terhapus.

Semua tingkat resiko yang Anda akan hadapi mungkin hanya itu karena disatu sisi Anda melakukan wipe data maupun wipe cache. Data yang ada pada smartphone Anda akan Anda bersihkan dengan proses itu dan Anda tidak punya kesempatan untuk menyalin data Anda terlebih dahulu.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A7 SM-A720F/DS
  1. Pertama charger dahulu baterai smartphone Anda minimal 50-60%.

  2. Anda akan memanfaatkan beberapa tombol diantaranya tombol Power, Volume Bawah, Volume Atas dan Home untuk proses ini.

  3. Jika smartphone Anda masih diposisi menyala maka silahkan tekan tombol Power untuk mulai matikan daya.

  4. Ketika Anda masih diminta untuk menggambar pola maka pilih Mulai lagi.

  5. Saat smartphone Anda berkedip maka segera tekan tombol Volume Atas, Home dan Power secara bersamaan hingga kembali muncul logo Samsung Galaxy A7.

  6. Kemudian Anda terus tekan ketiga tombol selama beberapa detik lagi.

  7. Tidak beberapa lama smartphone Anda akan muncul gambar Android.

  8. Anda bisa menekan tombol Volume Atas untuk masuk menu Android recovery atau Anda bisa menunggu beberapa detik.

  9. Tahap selanjutnya silahkan Anda tekan tombol Volume Bawah sebagai navigasi ke Wipe chace partition dan tekan tombol Power.

  10. Navigasikan lagi dengan tekan tombol Volume Bawah kemenu pilihan Yes dan tekan tombol Power lagi.

  11. Anda hanya perlu menunggu beberapa detik saat proses wiping cache berlangsung.

  12. Pada tahap berikutnya Anda tekan kembali tombol Volume Bawah dan navigasi ke Wipe data/factory reset.

  13. Tekan lagi tombol Power hingga masuk pilihan selanjutnya.

  14. Tekan Volume Bawah kepilihan Yes dan tekan Power untuk memulai wiping data

  15. Setelah proses wiping data komplit maka pilih Reboot system now.

  16. Selesai.
Untuk lebih jelasnya Anda juga bisa melihat video berikut yang sudah saya sediakan untuk Anda semua sebagai tambahan pengertian tentang tahap diatas.

Perhatikan untuk bisa bersabar ketika Anda sudah memilih perintah reboot. Smartphone Anda akan mulai loading hingga pemuatan aplikasi dan itu mungkin memerlukan waktu beberapa menit. Setelah Anda melihat smartphone sudah menunjukkan pilihan bahasa maka pilih bahasa Anda.

Mulai dengan menghubungkan smartphone Anda dengan paket data internet ataupun juga bisa Wifi dan login ke akun gmail Anda bila sebelumnya telah Anda sinkronkan dengan smartphone Anda. Ini merupakan jalur keamanan Anda sehingga tidak sembarangan orang akan bisa masuk untuk login dan menggunakan smartphone Anda tersebut.

Itulah beberapa tahap mengenai cara hard reset Samsung Galaxy A7 yang bisa saya bahas sebagai tips untuk Anda pengguna smartphone ini. Pastikan Anda bisa selalu menjaga smartphone Anda untuk selalu optimal dan tidak lagi terjebak oleh masalah gambar pola seperti yang Anda alami sekarang.

Post a Comment