Cara Reset Xiaomi Redmi Note 4X (Factory Reset)

Tutorial Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4X dengan langkah mudah tanpa PC untuk solusi mengembalikan setelan pabrik.
Tutorial Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4X dengan langkah mudah tanpa PC untuk solusi mengembalikan setelan pabrik. Ini dapat mengatasi hp terkunci pola atau sandi kunci layar. Begitu juga merupakan cara dimana Anda dapat memperbaiki smartphone Anda disaat sudah tidak normal. 

Mungkin smartphone Anda terkena virus karena Anda tidak memasang aplikasi anti virus dismartphone Anda.

Gejala yang timbul biasanya smartphone terlihat tidak stabil seperti mengalami error dan bahkan sering lonca-loncat sendiri layar sentuhnya. Anda pasti tidak merasa nyaman ketika ini sedang Anda hadapi sekarang dan Anda terlihat resah dimana smartphone tidak bekerja secara optimal seperti biasanya.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4X

Disisi lain, sekarang Anda malah mendapati masalah karena lupa kata sandi pada smartphone Anda sendiri dan ini yang paling sering dialami banyak pengguna. Ada juga sebagian pengguna lainnya mengatur kunci layarnya dengan gambar pola dan beberapa hari kedepannya malah lupa dengan itu.

Berbeda dengan ketika smartphone sudah menandakan tidak responsif seperti hang dan mungkin suka ngelag ketika Anda membuka aplikasi maupun menutupnya. Ini bisa juga terjadi saat Anda sendiri sedang asyik bermain game dengan cukup lama. Beberapa kondisi masalah yang saya sebutkan tersebut tentu sangat mudah tentang cara perbaikannya.

Dimana Anda hanya memerlukan pemahaman khusus tentang cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4X. Sangat disayangkan ketika kita sebagai pemilik smartphone sedang mendapati hal-hal yang ternyata diluar dugaan. Apakah Anda harus diam saja tanpa melakukan tindakan yang pasti untuk dapat memulihkan smartphone Anda?

Memang, sebagai pengguna awam, terkadang Anda tidak tahu akan solusi itu dan sekarang Anda tidak harus merasa panik tentang tindakan apa yang tepat untuk bisa Anda lakukan. Saat Anda sudah memahami beberapa tahap dari saya ini, lain kali Anda bisa melakukannya sendiri ketika ada beberapa masalah yang muncul lagi dismartphone Anda.

Bisa Anda lihat bahwa spesifikasi dari smartphone model Xiaomi Redmi Note 4X ini memang tidak bisa kita pungkiri. Ada beberapa hal yang dapat kita acungi jempol akan kelebihan yang telah dimiliki oleh smartphone ini. Mulai dari tingkat dukungan prosesor Qualcomm maupun memori internal sebesar 16/64 GB tentu dapat membuat smartphone ini cukup bagus.

Smartphone keluaran Xiaomi ini dilengkapi kamera utama dibagian belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera kedua bagian depan beresolusi 5 MP. Sebagai sistem operasinya, ia sudah menjalankan OS Android versi 5.1 Lollipop.

Kelebihan lainnya bisa kita akui pada sektor dukungan jaringan 4G LTE Cat 6 yang mampu memberikan kecepatan download hingga 150Mbps. Adapun dibagian belakangnya sudah terdapat sensor Finger Print yang dapat membantu penggunanya dalam mengatur keamanan layar seperti membuka layar maupun menutup aplikasi.

Xiaomi Redmi Note 4X ternyata dibekali baterai dengan sumber daya mencapai 4100 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging gunanya untuk fungsi pengisian daya baterai bisa lebih cepat. Layarnya memiliki luas mencapai 5,5 Inci dengan resolusi layar yang sudah Full HD.

Kelebihan dari smartphone Xiaomi Redmi Note 4 sudah Anda rasa cukup untuk memiliki smartphone yang berkualitas.

Sekarang sebagai pengguna smartphone ini yang Anda harus pahami betul adalah cara pengoptimalan maupun cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4 sebagai pemulihan dari beberapa problem seperti yang sudah saya terangkan.

Mungkin juga problem yang Anda hadapi lain dan itu tidak menjadi kemungkinan untuk Anda coba. Ya, Anda bisa memilih dengan cara mengembalikan setelan pabrik sebagai tahap yang mudah untuk Anda lakukan saat ini.

Anda bisa langsung menyimak tips saya ini dengan ketelitian Anda supaya Anda bisa memahami betul bagaimana cara hard reset itu bisa Anda lakukan dengan benar dan smartphone Anda bisa dipulihkan kembali.

Seperti salah satu customer kami dimana masalah yang ia hadapi adalah lupa dengan kata sandi. Jika memang Anda sedang mengalami hal yang sama dan Anda terasa terjebak dengan kunci layar yang Anda buat sendiri, sudah saatnya Anda bertindak untuk segera menghapusnya.

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 4X (Wipe Data)

1. Sebeleum memulai, Anda harus mengisi daya baterai smartphone Anda tersebut hingga minimal 60% atau lebih.

2. Jika sekarang posisinya hidup, silahkan Anda buat off dahulu dengan menekan tombol Power kemudian konfirmasi untuk matikan daya. Diamkan sejenak smartpone Anda untuk beberapa detik.

3. Sekarang Anda mulai dengan cara menekan tombol Volume Atas dan tombol Power lalu tahan selama beberapa detik saja. Setelah Anda melihat logo Mi di layar smartphone Anda, maka melepaskan tombol Power dan tombol Volume Atas harus ditetap ditekan.

4. Berikutnya smartphone Anda akan menampilkan menu Mi Recovery. Dibawah Main Menu yang tersedia tersebut, Anda bisa memanfaatkan tombol Volume untuk navigasi.

5. Selanjutnya, Anda manfaatkan tombol Power sebagai konfirmasi atas pilihan menu yang tersedia.
Silahkan Anda mulai untuk navigasi dengan tekan Volume dimenu Wipe data dan konfirmasi dengan tekan tombol Power.

6. Anda pilih Wipe all data dan pilih lagi menu Confirmasi.

7. Smartphone akan memulai untuk melakukan Wiping data dan Anda harus menunggu sejenak hingga menunjukkan notifikasi seperti Data wiped successfully.

8. Selanjutnya Anda kembali dengan menekan tombol Power lalu pilih Reboot. Terakhir Anda konfirmasi dengan memilih menu Reboot to system.

Saya juga akan membantu Anda untuk pemahaman tips ini melalui video yang sudah saya sematkan berikut.



Anda sudah berhasil melakukan tahap tentang cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4X dan Anda perlu untuk menunggu beberapa menit ketika smartphone Anda telah proses reboot.

Saya ingatkan bahwa ketika smartphone Anda sudah selesai reboot akan muncul pilihan bahasa dan ini Anda tinggal memilih bahasa apa yang ingin Anda gunakan untuk smartphone Anda tersebut. Selain itu, Anda tinggal menyelesaikan beberapa tahap lagi untuk bisa mulai menggunakan smartphone Anda dari awal.

Cara reset hp Redmi Note 4X yang sudah saya jelaskan memang bisa memulihkan smartphone Anda dengan problem tertentu sesuai dengan solusi yang bisa Anda dapatkan dari smartphone Anda sendiri. Bagi Anda yang mungkin kedapatan bahwa smartphone Anda berkedip dilogo Mi atau bisa dibilang bootloop ketika dihidupkan, Anda memerlukan cara lain untuk memulihkan itu.

Dengan itu Anda hanya memerlukan cara lain yaitu dengan kembali menginstall ROM resmi. Perhatikan bahwa cara ini dilakukan juga dengan menyediakan beberapa bahan yaitu firmware yang harus Anda penuhi.

Mungkin cukup sekian tips dari saya mengenai cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4X. Semoga tips ini dapat menjadi pemahaman yang baik untuk Anda sebagai pemilik smartphone atas solusi yang tepat dalam memulihkan smartphone Anda sendiri.

Post a Comment