hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Reset HP Samsung J2 Prime Terkunci | MUDAH

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Reset HP Samsung J2 Prime Ke Pengaturan Awal menjadi langkah efektif untuk membuka device Anda yang terkunci karena pola atau password. Ini merupakan masalah yang mudah saja untuk diselesaikan.

Apakah Anda hari ini sedang mencari tips mengenai cara hard reset Samsung Galaxy J2 Prime? Bila ini menjadi pertanyaan Anda sendiri karena Anda sedang mencari solusi atas smartphone Anda, saya akan ulas tips tersebut sebagai referensi terbaik saya diartikel terbaru ini.

Cara Reset HP Samsung J2 Prime

Kemungkinan hari ini menjadi hari yang kurang beruntung bagi Anda karena smartphone Anda mengalami problem. Bisa juga Anda sedang terjebak dimasalah sandi telepon sebagai kunci keamanan layar utama untuk melindungi privasi Anda. Atau masalah dengan password yang sudah beberapa kali Anda coba namun tetap saja ada peringatan kesalahan.

Hal tersebut tentu membuat Anda sulit untuk bisa membukanya dan menggunakan smartphone Anda seperti biasanya. Ketika upaya Anda untuk mengingatnya dan itu tidak berhasil membuka pola atau sandi telepon, Anda memerlukan tips cara hard reset Samsung Galaxy J2 Prime ini untuk segera menghapusnya.

Sebelum Anda memulai langkah untuk kembali mereset smartphone Anda sendiri, pastikan Anda juga tidak lupa dengan akun gmail yang tersinkron dengan smartphone Anda tersebut. Namun, ketika itu juga Anda lupa, Anda harus membuat akun gmail yang baru untuk ditambahkan.

Samsung Galaxy J2 Prime merupakan smartphone terbaru yang dirilis oleh vendor Samsung pada tahun 2016 lalu. Smartphone ini termasuk smartphone kelas menengah yang dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mutakhir. Samsung Galaxy J2 Prime menjalankan sistem operasi dari Android v6.0 Marshmallow dan menyandang prosesor berkekuatan Quad-core 1,4 GHz.

BACA: Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G

Kinerja cukup optimal karena mengandalkan RAM sebesar 1,5 GB dan ditopang pula dengan kinerja grafis dari Mali-T720MP2. Anda mungkin sudah merasa puas akan semua fasilitas yang dimiliki oleh smartphone ini. Samsung Galaxy J2 Prime juga menawarkan tempat penyimpanan mulai dari memori internal dengan kapasitas hingga 8 GB.

Adapun slot tambahan untuk Anda yang masih membutuhkan ruang penyimpanan data Anda lebih banyak dengan mengandalkan memori microSD yang support mencapai 256 GB. Kelebihan dari smartphone Samsung Galaxy J2 Prime terdapat pada kamera belakang yang diberi sebuah kamera beresolusi 8 MP beserta teknologi autofokus dan LED flash.

Adapun kamera depanya yang tengah diberi kamera beresolusi 5 MP dan dilengkapi dengan adanya LED flash. Sumber daya baterai yang dibawanya mampu menampung daya hingga 2600 mAh. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang cukup cepat untuk kebutuhan internet seperti browsing maupun mengakses sosial media.

Sekarang Anda sebagai pengguna mungkin saja sudah mengagumi atas spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy J2 Prime ini. Seandainya Anda sekarang tengah menghadapi problem seperti yang sudah saya terangkan diatas, Anda bisa menjadikan tips saya ini untuk solusi bagi smartphone Anda.

Siapa tahu smartphone Anda sering muncul peringatan memori penuh padahal Anda sudah menghapus data aplikasi maupun dengan cara-cara yang mungkin Anda bisa. Ketika cara yang Anda lakukan itu masih saja problem yang timbul tetap ada, saatnya Anda mulai untuk mereset smartphone Anda tersebut.

Anda akan belajar mengenai tips cara hard reset Samsung Galaxy J2 Prime dari saya dan perhatikan setiap langkah yang telah saya jelaskan. Ketika ini menjadi pertama kalinya Anda melakukan ini maka kemungkinan Anda harus pelan-pelan. Ini bisa menjadi pengetahuan Anda untuk lebih lanjut dalam menggunakan smartphone Anda.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G

1. Anda harus mempersiapkan smartphone Anda dalam kondisi daya baterai memiliki sekitar 60%.

2. Anda akan mulai membuat smartphone Anda tersebut untuk masuk ke menu recovery.

3. Sekarang matikan dahulu smartphone dan diamkan beberapa detik saja.

4. Kemudian Anda nyalakan kembali dengan menekan tiga tombol yakni Volume Atas, Home dan Power.

5. Tekan dan tahan terus ketiga tombol tersebut selama beberapa detik. Ketika sudah muncul logo Samsung Galaxy J2 Prime, maka hanya lepaskan tombol Power dan sisanya tetap Anda tahan.

6. Setelah smartphone Anda muncul robot Android maka Anda sudah bisa melepaskan kedua tombol tersebut.

7. Pada saat gambar robot Android dengan teks No command muncul dilayar, Anda tekan bersamaan tombol Volume Bawah, Home dan Power hanya satu detik saja. Anda akan melihat bahwa smartphone menampilkan menu Android system recovery.

8. Anda tekan Volume Bawah sebagai scrol kemenu Wipe data/factory reset, lalu tekan Power.
Scrol kembali ke pilihan Yes, lalu tekan Power. Smartphone Anda akan memulai progres format data dan itu hanya akan memakan waktu beberapa detik saja.

9. Ketika progres formating telah selesai, maka pilih Reboot system now dengan menekan tombol Power. Smartphone Anda akan restart dan Anda sudah berhasil memulihkan smartphone Anda.

Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai langkah diatas, disini saya akan sajikan tutorial untuk Anda. Mungkin video berikut juga bisa membantu Anda dalam proses melakukan hard reset.

Hal yang harus Anda ketahui setelah selesai cara hard reset Samsung Galaxy J2 Prime adalah untuk bersabar menunggu beberapa menit. Memungkinkan bahwa proses loading pertama akan ada proses installasi aplikasi dan Anda biarkan saja itu terjadi.

Ketika smarthone Anda sudah menyelesaikan beberapa tahap dan menampilkan pengaturan diawal, dalam bahasa yang ada maka silahkan Anda lanjut untuk memilih bahasa yang Anda gunakan.

Pastikan Anda sudah menyiapkan akun gmail untuk login supaya smartphone Anda bisa Anda gunakan secara penuh dan Anda bisa download aplikasi dari Playstore. Untuk yang kedapatan mengalami lupa dengan akun email, Anda dapat menyimak tips dari postingan yang baru saya share yaitu tentang bypass.

Simak: Cara Bypass Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS

Diperlukan juga akun Samsung ID bila Anda sudah pernah membuatnya maka Anda bisa tinggal langsung login saja dengan mulai memasukan akun Anda dikolom yang tersedia. Namun, bila diantara Anda belum memiliki akun Samsung maka Anda bisa membuatnya sekarang.

Sekian tips yang bisa menjadi referensi saya untuk Anda semua tentang cara hard reset Samsung Galaxy J2 Prime.

11 comments

  1. sori nih min.
    saya udh jlnin smua tapi pas di minta masukin akun email saya lupa akunnya gmna tuh min hp mlh bolak balik aja minta akun email yg sblumny.
    gk bisa buat akun baru.
    smpe skrg gk bisa di pake tuh hp saya.

    ReplyDelete
  2. Dear...Todi
    Silahkan simak pada tips divideo lanjutannya

    ReplyDelete
  3. itu mesti reset FRP todi.artinya hpnya terkait gmail akun..
    saya sarankan bawah ke counter hp/samsung servis center

    ReplyDelete
  4. Dear...Kiin
    Untuk masalah lupa akun gmail, silahkan simak divideo lanjutannya yg sudah kami sertakan

    ReplyDelete
  5. Apakah setelah factory reset, semua aplikasi yang bukan bawaan Samsung akan terhapus? Terimakasih

    ReplyDelete
  6. Dear...Helmi Arrazi
    Iya gan Helmi semua aplikasi yang diunduh akan terhapus dan hanya tersisa aplikasi bawaan OS samsungnya

    ReplyDelete
  7. kalau tidak bisa hard reset gimana nih? saya udah coba berulang kali tapi tetep nggak bisa

    ReplyDelete
  8. thank bos.
    sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. bisa kok. ikuti intruksinya dengan jelas

    ReplyDelete
  10. Sorry min..udh coba di hp samsung J2 Prime model G532G/DS pas tekan tombol Home + Vol. (+) + tombol Power trus udh muncul logo samsung tpi gambar robotnya jg belum muncul" lalu hpnya aktif seperti biasa. Gmna caranya bisa seprti yg min buat ya..
    Thx

    ReplyDelete
  11. Dear...Tinus
    Bisa saja hpnya emang hang gan saat diajak masuk recovery dan seperti menolak. Namun, agan bisa coba lagi tekan dengan pas ketiga tombol tersebut. Kalau masih tidak bisa, agan bisa menggunakan metode cara flash samsung j2 prime menggunakan firmware resmi.

    ReplyDelete