hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) Full Files

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G via Odin sebagai langkah untuk pembaruan software, mengatasi masalah bootloop, lupa password. Ini adalah tutorial yang sangat tepat untuk Anda dalam mengetahui langkah tersebut jika Anda memang belum memahaminya. Memulihkan smartphone Anda ketika mengalami beberapa kendala adalah dengan cara ini.

Terutama ketika Anda sendiri sudah menggunakan cara lain yaitu melakukan hard reset, mungkin itu hanya sebagai sarana untuk mengembalikan pengaturan pabrik saja. Stuck di logo yang telah terjadi saat ini pada smartphone Anda merupakan permasalahan software dan cara flash Samsung Galaxy J2 Prime yang dapat memulihkan kendala tersebut.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G

Hal itu membuat smartphone Anda hanya loading saja dan tidak bisa Anda gunakan lagi seperti biasanya. Meski saat ini Anda hanya melihat logo saja ketika smartphone Anda dihidupkan, bukan berarti bahwa Anda harus tetap menunggu sampai ia masuk kemenu dengan sendirinya.

Tindakan yang tepat perlu Anda pikirkan karena bagaimanapun juga, masalah itu masih bisa Anda selesaikan dengan cepat. Melakukan flashing akan memulihkan masalah itu dan ini tidak hanya memerlukan langkah atau tahap demi tahap saja. Anda juga harus menyiapkan firmware official yang menjadi kebutuhan untuk prosedur ini.

Namun jika diantara Anda ada yang belum mengetahui mengenai cara reset Samsung J2 Prime, Anda bisa mengikuti langkah dari tips yang sudah kami bahas. Kemungkinan juga itu bisa membantu memulihkan device Anda.

Seperti halnya bahwa langkah hard reset mungkin bisa menjadi pelajaran untuk Anda dalam memahami langkahnya. Sementara ketika Anda memiliki masalah lupa pola dengan smartphone Anda sendiri atau entah mengalami error dan lemot, hard reset bisa sepenuhnya untuk menjadi solusi atas masalah tersebut.

Anda mungkin tidak menyadari selama ini bahwa apa yang sedang Anda lakukan pada smartphone Anda sendiri sehingga bisa terjadinya stuck dilogo. Perhatikan bahwa ini perlu Anda cari tahu mengenai penyebab utamanya sehingga Anda tidak akan mengulanginya lagi.

Anda juga tidak perlu memikirkan bahwa data penting yang tersimpan didalamnya akan bisa dipulihkan atau akan tetap ada. Sangat memungkinkan bahwa ketika masalah bootloop terjadi pada smartphone Anda, maka sudah pasti Anda akan kehilangan data penting didalamnya.

Kecuali, Anda sebelumnya pernah membuat cadangan data atau melakukan backup kedalam memori microSD atau menggunakan aplikasi backup, mungkin Anda akan tenang ketika smartphone Anda mendadak mengalami masalah.

Terkadang, kita sebagai pengguna atau pemilik smartphone sangat sering melalaikan hal-hal yang penting termasuk melakukan backup data. Kita menjadi bingung ketika problem sudah terjadi dan kita merasa bahwa data belum dicadangkan atau dipindahkan ketempat yang aman.

Sekarang ketika Anda sebagai pemilik smartphone Samsung Galaxy J2 Prime sudah memiliki keputusan bahwa Anda harus kembali untuk menginstall firmware, saya coba pandu dengan langkah yang tepat. Semoga postingan ini dapat membantu Anda sebagai pemilik smartphone dan menjadi satu pelajaran yang bisa Anda ketahui.

Ketika Anda sudah memahami tentang cara flash Samsung Galaxy J2 Prime, Anda sudah bisa mengetahui solusi yang tepat yang terjadi dengan smartphone Anda tersebut. Jika Anda ingin segera melakukan flashing, saatnya Anda harus mengambil bahan yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu dan itu sudah kami sediakan dengan lengkap.

Unduh bahan dukungan:
Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G Full Files via Odin

1. Siapkan dahulu smartphone Anda untuk memiliki daya baterai sekitar 80% sebelum memulai tindakan ini.

2. Kumpulkan file hasil Anda unduh tadi kedalam satu folder di PC/laptop Anda supaya lebih mudah untuk mencarinya. Ekstrak semua file yang sudah siap tersebut.

3. Kemudian, matikan dahulu smartphone Anda dan diamkan saja dahulu. Setelah itu, hubungkan USB kabel dengan port PC/laptop Anda.

4. Buat smartphone Anda pada posisi Odin Mode dengan cara menekan bersamaan tombol Volume Bawah, Home, dan Power lalu tahan beberapa detik. Tidak lama kemudian Anda akan melihat tampilan Warning! dilayar smartphone Anda. Lepaskan semua tombol yang Anda tekan tersebut.

5. Selanjutnya, Anda tekan tombol Volume Atas dan device Anda akan di Odin Mode yang dimaksud seperti berikut contohnya.

Samsung Mode Odin

6. Selanjutnya hubungkan smartphone Anda dengan USB kabel. Sekarang buka Tools Odin hingga terbuka seperti berikut. dan Anda akan melihat bahwa smartphone Anda tengah terdeteksi dengan tool dibagian ID:COM.

7. Langkah berikutnya, Anda mulai untuk mengarahkan file dengan klik BL, AP, CP, CSC kemudian pilih file firmware hasil Anda ekstrak tadi.

Menambahkan file binary samsung j2 prime

Contoh:
  • BL_G532GDXU1AQC1_CL10833492_QB12769600_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar
  • AP_G532GDXU1AQC1_CL10833492_QB12769600_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar
  • CP_G532GDXU1AQA3_CL10452964_QB12393484_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar
  • CSC_OLE_G532GOLE1AQC1_CL10833492_QB12769600_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar
Simak juga: Cara Bypass Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS

8. Setelah Anda sudah selesai menambahkan firmware dengan tepat sesuai dengan kolom yang tersedia, sekarang Anda klik Start pada Odin untuk memuai flashing. Anda akan melihat progres flash firmware yang berlangsung beberapa menit. Anda harus tahu bahwa proses ini tidak harus Anda hentikan atau Anda mencoba melepaskan sambungan USB kabel.

Flash Finish

9. Silahkan Anda tunggu saja hingga Tools Odin menandakan PASS yang berarti bahwa flashing telah selesai. Smartphone Anda akan reboot dengan sendirinya. Anda tunggu ketika smartphone Anda tersebut telah reboot dan ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

10. Setelah smartphone berada diposisi layar awal, silahkan pilih bahasa yang Anda ingin gunakan pada smartphone dan menghubungkannya dengan data internet.

Proses yang harus Anda lakukan selanjutnya ketika sudah berhasil menyelesaikan langkah diatas yakni cara flash Samsung Galaxy J2 Prime adalah dengan login ke akun email Anda yang pernah digunakan.

Atau jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa langsung membuat yang baru. Anda juga harus memiliki akun Samsung ID untuk bisa menggunakan smartphone Anda lebih optimal atau Anda bisa login jika Anda sudah memilikinya.

Demikianlah panduan kami mengenai cara flash Samsung Galaxy J2 Prime. Semoga apa yang Anda lakukan hari ini dapat memperbaiki smartphone Anda dari masalah yang ada.

11 comments

  1. Klo udah di start nunggu nya lama bngt ya apa gmna??

    ReplyDelete
  2. Dear...Muqshit
    Paling antara 30 menit gan. Kalau sudah muncul PASS berarti sudah sukses.

    ReplyDelete
  3. mas cara ini jalan gak untuk samsung j1 ace..?

    ReplyDelete
  4. mas ada tutorial untuk flash xiaomi redmi 6a china..?

    ReplyDelete
  5. SELESAI FLASH " PASS " TAPI MASIH BOOTLOOP PADAHAL FLASING NORMAL,, KIRA2 APA YANG SALAH..
    TERIMAKASIH
    SALAM TUSER PEMULA

    ReplyDelete
  6. Dear...Jimay
    Kalau Flash berhasil sampai di "PASS" tapi hp masih tetap bootloop, masalahnya ada pada IC flash gan biasanya

    ReplyDelete
  7. Halo bang, saya udah flash J2 prime saya, tapi mentok di system.img lalu Fail, kira2 masalahnya apa ya ?

    ReplyDelete
  8. Dear...Akmal
    Kalau system.img Fail, bisa dari IC Flash gan

    ReplyDelete
  9. pswordnya apa suhu izin comot

    ReplyDelete
  10. Dear...Harun
    Tidak menggunakan password gan

    ReplyDelete