hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Evercoss A75B via Flash Tool

Cara Flash Evercoss A75B via SPD Flash Tool untuk memandu Anda mendapatkan tutorial dalam mengatasi stuck di logo, lupa password, hang error. Tutorial ini kami coba referensikan kapada Anda pemilik smartphone ini dan sedang mendapati masalah software.

Cara Flash Evercoss A75B via Flash Tool

Ini hanya tips untuk membantu Anda memahami dari setiap tahapan yang tepat dalam langkah menginstall firmware pada smartphone Anda. Dengan cara flash Evercoss A75B, semua dapat diperbaiki seperti semula.

Berdasarkan satu problem yang bisa diselesaikan dengan cara ini bisa kemungkinan termasuk masalah Anda dengan smartphone sendiri. Seperti halnya dengan kendala bootloop yang membuat smartphone terlihat bengong.

Kadang hanya berupa penyebab yang sepele yaitu mungkin gagal root maupun keberatan data aplikasi dimemori internal. Sebagai pemilik pasti Anda tidak sadar bahwa ternyata itu adalah sebabnya dan sekiranya seperti Anda tidak melakukan apa-apa sehingga berdampak dengan smartphone.

Membahas mengenai spesifikasi, smartphone kelas menengah kebawah Evercoss A75B sudah dilengkapi dukungan RAM 1GB dan prosesornya sendiri mengandalkan chipset Spreadtrum. Prosesornya ini memiliki kecepatan kinerja mencapai 1,2 GHz. Cukup standar untuk segala aktifitas kinerja aplikasi dibandingkankan smartphone lainya yang hanya memiliki RAM 512MB.

Meskipun smartphone ini dibanderol harga dibawah Rp 1 jutaan, Evercoss A75B sudah menyandang OS Android versi terbaru yaitu Android v7.0 Nougat. Penyediaan kapasitas memori internal yang ditawarkanya sebesar 8GB dan dilengkapi slot untuk microSD yang support hingga 32GB.

Sayangnya smartphone terbaru keluaran pihak Evercoss ini belum support dijaringan 4G LTE dari kedua fitur Dual SIM yang ada. Mungkin ini menjadi satu kekurangan karena smartphone terbaru sekarang sudah banyak yang mendukung jaringan 4G LTE.

Evercoss A75B hanya dilengkapi konektivitas jaringan internet 3G HS DPA yang memiliki kecepatan akses hingga 5.76 Mbps. Sudah cukup lumayan untuk keperluan akses internet seperti browsing maupun membuka aplikasi sosial media.

Kelebihan dari smartphone ini terletak pada bagian kamera belakang dan depan yang keduanya menyandang kamera beresolusi 5 MP. Evercoss A75B memiliki layar seluas 5.0 Inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Disisi lain, dilengkapinya baterai dengan sumber daya mencapai 2100 mAh.

Spesifikasinya memang sudah cukup baik untuk kebutuhan pengguna dalam berkomunikasi maupun kebutuhan lain seperti bersosial media dan browsing. Namun, ini akan kurang untuk Anda yang gemar bermain game dismartphone. Karena RAM yang dimilikinya berkapasitas kecil maka kemungkinan bisa cepat ngelag kalau dipaksa untuk menjalankan aplikasi game berat.

Tapi, Anda tidak perlu panik ketika itu terjadi atau Anda sudah terlanjur memasang aplikasi game berat. Mungkin ada efek yang dapat membuat smartphone Anda jadi ngelag atau tiba-tiba bengong dan tidak responsif. Saya akan berikan tutorial ini untuk memudahkan Anda mengenai cara memulihkan smartphone dari problem tersebut.

Itu juga ketika Anda sebagai pengguna memiliki masalah karena terjebak dilayar seperti masalah umum yaitu lupa pola atau kode pengaman smartphone Anda sendiri. Jika Anda tidak bisa menemukan menu factory reset dari recovery, cara flash Evercoss A75B bisa sebagai solusi atas problem ini.

Untuk melakukan flash maka diperlukan bahan-bahan seperti berikut:

Cara Flash Evercoss A75B via SPD Flash Tol

1. Dari file-file yang sudah terdownload maka ekstrak saja semua. Perhatikan juga bahwa smartphone Anda harus memiliki daya baterai maksimal 80%.

2. Install terlebih dahulu USB Driver dan restart PC/laptop. Setelah itu, jalankan tool UpgradeDownload hingga terbuka.

menambahkan file pac evercoss a75b

3. Selanjutnya mulai mengarahkan file yaitu dengan pilih tab gerigi bernama Load Packet lalu cari file EVERCOSS_A75B_V08_7.0_21092017.pac yang sudah diekstrak tadi dan Open untuk memilih. File firmware akan diload beberapa detik oleh tool dan tunggu saja.

4. Siapkan USB kabel dan hubungkan ke port PC/laptop dan posisikan smartphone Anda dalam keadaan dimatikan. Kemudian klik Start Downloading.

5. Dalam tahap ini, Anda tekan dahulu tombol Volume Bawah atau Volume Atas lalu tahan dan sambungkan dengan USB kabel. Anda akan segara melihat sebuah progres flashing firmware dari tool.

6. Progres ini memerlukan waktu antara 20 hingga 30 menit jadi Anda harus sabar menunggu. Anda akan melihat Finish ditool ketika flashing firmware telah sukses.

flash evercoss a75b finish

7. Kemudian Anda harus melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone lalu lepaskan baterai dan pasang lagi, selanjutnya hidupkan smartphone.

Perlu diketahui bahwa ketika Anda sudah berhasil melakukan cara flash Evercoss A75B hingga finish. Ketika dihidupkan maka Anda akan melihat proses loading. Mungkin ini cukup lama jadi Anda hanya tinggal menunggu smartphone selesai loading sampai dilayar awal. Pilih bahasa yang Anda gunakan untuk mulai menggunakan smartphone.

Jika diharuskan login dengan akun gmail maka Anda harus login dengan akun yang pernah Anda gunakan sebelumnya atau Anda bisa membuat akun gmail yang baru untuk mulai optimal menggunakan smartphone Anda.

Demikianlah postingan kami yang bertujuan untuk memberikan referensi atau panduan tentang cara flash Evercoss A75B. Semoga tahap yang Anda lakukan bisa berhasil dan smartphone Anda bisa dipulihkan dengan normal.

9 comments

  1. Ada cara untuk root nya gan?
    Aku pingin root a75b,tapi belum ketemu caranya

    ReplyDelete
  2. Dear...Eko
    Maaf gan untuk cara root tidak ada dikami

    ReplyDelete
  3. Saat load file firmware nya ke researhfownload error, knp ya min??

    ReplyDelete
  4. Dear...Julpikar
    Coba pakai Reserachdownload lainnya gan

    ReplyDelete
  5. nanya lg Mas Hadi, pas uda di start ada bacaan ( Failed: Uart Send Error ), apa solusinya min??

    ReplyDelete
  6. Dear...Julpikar
    Klw ada tool versi lain silahkan gunakan tool lain gan

    ReplyDelete
  7. saya gagal tidek terdetek usbnya, suara tutnya ada

    ReplyDelete
  8. sama gan, katanya install ulang drivernya?

    ReplyDelete