CARA HARD RESET ASUS ZenFone C Z007

Pada kesempatan yang baru ini kami akan berbagi tutorial tentang cara hard reset Asus Zenfone C Z007 dengan beberapa langkah dan dengan metode berbeda
Pada kesempatan yang baru ini kami akan berbagi tutorial tentang cara hard reset Asus Zenfone C Z007 dengan beberapa langkah dan dengan metode yang berbeda. Bagi yang sudah lama menggunakan smartphone keluaran Asus ini tidaklah khawatir jika permasalahan sedang melanda.

Termasuk permasalahan sekalipun pasti bisa diselesaikan dengan cara hard reset. Meski kita ketahui bahwa setiap perangkat jenis smartphone sudah membawa spek yang canggih, jika kelalaian dilakukan oleh pengguna sndiri maka masalah akan muncul.

Banyak sekali pengalaman kami yang didapat dari setiap pelanggan dengan masalah lupa pola dan yang satunya lagi ialah sandi telepon. Hard reset memungkinkan solusi dari sebagian kondisi masalah tersebut. 

Cara Hard Reset Asus ZenFone C Z007


Hal lainnya bisa juga membersihkan sampah pada smartphone atau memaksimalkan kinerja yang sebelumnya sering ngelag.

Bagi pengguna smartphone Asus zenfone C Z007 yang saat ini menghadapi masalah bootscreen, siapa tahu ini hanyalah masalah ringan. Mungkin hard reset bisa jadi solusi awal untuk memulihkan kondisi bootscreen tersebut.

Catatan! Jika Anda ingin mereset device, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalamnya. Melakukan hard reset tidak akan dapat memulihkan data-data Anda tersebut dari perangkat setelah mengatur ulang.

Cara Hard Reset Asus ZenFone C Z007 via NDROID BOOT
 
1. Jangan biarkan baterai kosong atau isi setidaknya 60 persen.

2. Jika keadaan terkonci pola atau sandi telepon dan mengalami kesalahan beberapa kali, matikan smartphone dengan menekan tombol Power lalu konfirmasi dilayar untuk membuatnya beanr-benar off.

3. Jika kartu SIM dan kartu microSD masih terpasang dismartphone, harap lepaskan keduanya.

4. Setelah smartphone dalam posisi off, tekan tombol Volume Atas lalu tombol Power

5. Tahan kedua tombol hingga logo Asus tampil dilayar dan masuk kemenu Droidboot Provision OS.

6. Dari beberapa menu tersebut, sobat pilih Factory Reset dengan memanfaatkan tombol Volume untuk menggulir dan tekan tombol Power sebagai konfirmasi pilihan.

7. Setelah itu smartphone akan reboot dan menampilkan robot Android sedang memproses wiping data lalu reboot lagi. 

8. Hard reset dari menu NDROID BOOT telah berhasil.

Tutorial hard reset ini sengaja kami lengkapi dengan video yang telah kami upload di Chanel Youtube kami. Tujuan kami untuk mempermudah kamu yang awam dan belum mengetahui langkah mengembalikan setelan pabrik pada device sendiri. 

Dua cara hard reset akan kami sajikan, dengan ini kamu bisa mengikuti langkahnya dan memahaminya.

Berikut video kami sematkan untuk sobat semua pengguna blog kami yang sedang mencari tips untuk mereset Asus Zenfone C.


Perhatikan bahwa tindakan ini akan menghapus semua data di smartphone termasuk aplikasi yang terpasang.

Berikut Cara Hard Reset Asus ZenFone C Z007 via Recovery

Untuk langkah ini kamu juga akan melewati menu NDROIT BOOT dimana kami pandu dengan langkah untuk memaksa smartphone masuk pada menu Android system recovery.

Di menu ini kamu bisa menemukan beberapa perintah dan selain melakukan hard reset, kamu juga bisa memilih menu Install from ADB jika ingin melakukan update dengan Fasrboot tool.

Berikut langkah hard reset dengan memaksa smartphone Asus Zenfone C masuk pada menu recovery


Kami tambahkan tips cara reset settings Asus Zenfone C yang bisa kamu praktekkan sendiri dengan memilih menu pengaturan dismartphone. Ini langkahnya cukup berbeda dan caranya juga sangat mudah untuk bisa kamu lakukan.

Berikut berupa langkah factory reset yang bertujuan masih sama yaitu mengatur ulang atau mengembalikan kesetelan pabrik. Namun, langkah ini diproses melalui menu pengaturan dan hanya beberapa ketuk saja.
 
  • Pilih menu Pengaturan > Buat cadangan & setel ulang > Kembalikan ke setelan pabrik > Setel ulang telepon > Hapus semua
Perlu diketahui bahwa pada langkah factory reset ini sobat bisa memilih untuk melakukan Pencadangan data atau backup serta Pemulihan otomatis.

Demikianlah sajian dari kami lewat postingan terbaru dengan pembahasan cara hard reset Asus Zenfone C Z007 dan semoga dapat membantu sobat semua dihari ini.

7 comments

  1. Maaf gan..knapa ya waktu dah reset tapi muncul nya lama...loding terus
  2. Dear...Selvi Ana
    Setelah smartphone direset dan restart akan memerlukan waktu proses penataan sistem dan biasanya hanya sekitar 10 menit
  3. Biasanya sih gitu...tp ini enggx..td nyampe batre abis mash loading terus

    Pada tanggal 19 Apr 2017 10:54, "Disqus" menulis:
  4. Dear...Selvi Ana
    Jika demikian berarti harus mengambil langkah flash ulang
  5. Dear...Charly Van Persie
    Coba di flash gan
  6. Knp yh setelah saya reset,pas masuk ke menu hp ad bacaan "sayangnya pemgaturan telah berhenti"apakh saya harus flash hpnya?
  7. Dear...Revanda
    Iya gan biasanya memerlukan pembaruan