hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Firmware ADVAN S50D WG5016 V01

Firmware Advan S50D untuk perbaikan dan pembaruan software seperti mengatasi stuck dilogo. Bagi anda yang ingin melakukan flash dengan tujuan ingin memperbaki smartphone Advan S50D saat tidak bisa memproses bootinng, sebgai bahannya anda bisa download di link yang akan saya share.

Firmware ADVAN S50D WG5016 V01

Smartphone yang tidak bisa memproses booting atau start-up merupakan satu hal kendala softbrick dimana smartphone hanya mentok dilogo saat dinyalakan.

Jika anda memiliki smartphone dengan kendala seperti ini, pasti cukup membingungkan karena smartphone sepertinya tidak bisa di gunakan seperti biasa.

Kemungkinan saya tidak akan membahas bagaimana cara melakukan flash karena saya hanya ingin berbagi mengenai bahan-bahannya saja dan cara flash akan di bahas di postingann lainnya.

Penyebab terjadinya smartphone yang hanya menampilkan logo atau bootloop, di sebabkan oleh beberapa hal. Namun, setahu saya ini adalah kerusakan pada sistem operasi dan mungkin terserang virus atau aplikasi terlalu memenuhi memori internal.

Meskipun smartphone Advan Barca S50D telah di lengkapi prangkat hadware yang sangat tangguh, kerusakan sistem bisa saja terjadi jika penggunanya melakukan kesalahan seperti melakukan rooting. Ini bisa menyebabkan kegagalan booting pada smartphone ketika tidak cocok dengan aplikasi root tersebut.

Berikut detail spesifikasi dari smartphone ADVAN Barca S50D dimana smartphone ini hanya memiliki RAM 1GB sebagai dukungan multitasking. RAM adalah jembatan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan juga pendamping dari sebuah prosesor smartphone.

Spesifikasi ADVAN Barca S50D
  • Jaringan : 2G GSM/3 HSDPA
  • SIM : Dual SIM GSM-GSM
  • Layar : 5 Inchi FWPGA 480 x 54 pixel
  • Sistem operasi : Android OS 4.4 kitkat
  • CPU : Prosesor Quad Core 1.2 GHz
  • Memori Internet : 8 GB Eksternal, MicroSD up to 32 GB
  • RAM : 1 GB
  • Konektivitas : WIFI 802.11 b/g/n, WIFI Hotspot, Bluetooth, GPS , Port microSD
  • Kamera : kamera utama 5 MP auto pocus + LED flash, kamera depan 5 MP
  • Baterai : li-lon 2000 mAh
Melakukan perbaikan pada software, menurut saya mungkin langkah terbaik adalah flash ulang. Bagi anda yang tidak sabar ingin melakukan  flash Advan Barca S50D, berikut bahan yang bisa saya sarankan.

ADVANS50D_WG5016_V01_20150729.rar
Size: 344MB
ROM: Update via Tool
DOWNLOAD

Tool & Driver
SPD Flash Tool
DOWNLOAD

USB_Driver_Spreadtrum_Advan
DOWNLOAD

Simak juga: 
  • Cara Hard Reset Advan Vandroid S50D
  • Cara Mudah Flashing Advan S3D Chipset Spreadtrum

Bahan hanya terdiri dari tiga dan melakukan flash ulang ADVAN Barca S50D dengan Tool Upgrade sama saja dengan melakukan flash smartphone Advan dengan chipset yang sama yakni Spreadtrum. Untuk lebih jelasnya mengenai tata cara melakukan flash ulang yang tepat, sebagai panduan maka saya berikan link tutorial suapaya anda bisa paham tentang langkahnya.

Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.

Terimakasih mungkin hanya itu saja yang  bisa saya share di kesempatan ini yaitu tentang file atau bahan perlengkapan flash ulang utuk smartphone Advan Barca S50D. Semoga apa yang saya share ini sangat bermanfaat untuk anda semua pengguna blog ini juga buat kami.

1 comment

  1. semoga Allah memudahkan rizkinya biar bahagia didunia akhirat

    ReplyDelete