hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

FIRMWARE OPPO A37 Full Flash Update TESTED

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini kamu bisa Download Firmware Oppo A37/A37f Full File gratis sebagai file flashing dalam memperbaiki masalah Bootloop pada device. Masalah lain yang bisa di perbaiki seperti ketika kamu lupa sandi pin atau device sudah terkunci.

Kami mencoba share file OTA update dan OFP file yang sudah tested. Nantinya bisa menjadi bahan untuk flashing dan solusi efektif pada software. Ini juga bisa sobat jadikan solusi lain seperti ketika smartphone sobat mengalami error.

Bagi sobat yang ingin melakukan update via menu Oppo Recovery, kami juga akan sajikan file yang menjadi kebutuhan kamu. Sementara file yang satunya lagi bisa sobat manfaatkan untuk melakukan flashing melalui Komputer.

Kemudahan lainnya ialah, sobat hanya cukup menyiapkan file yang sesuai dan sudah bisa untuk memperbaiki masalah software yang terjadi pada smartphone. Jika ternyata kondisi smartphone sobat memiliki masalah yang cukup rumit seperti lupa kunci layar, itu tidak bisa dihapus dengan mereset data pabrik.

Mengharuskan ini perlu cara lain yang bisa memulihkan kondisi tersebut. Yaitu melakukan flashing dengan FlashTool lewat Windows PC/laptop. Langkah ini bisa juga untuk memulihkan kondisi dimana smartphone sobat mendadak bootloop tanpa diketahui penyebabnya.

Flahing firmware Oppo A37f ini ditujukan pada saat smartphone mengalami beberapa kemungkinan problem dengan kondisi smartphone tidaklah normal atau mengalami masalah karena aplikasi telah terhenti.

Bisa saja smartphone sering mengalami masalah ngelag atau hang yang timbul secara terus-menerus sehingga mengganggu aktifitas sobat.

Sebelumnya juga telah kita posting mengenai tips mudah untuk menangani smartphone ketika mengalami beberapa kendala ringan. Mungkin postingan sebelumnya tentang cara reset hp Oppo A37f bisa sobat lakukan sebagai solusi awal yang mungkin bisa membantu.

Tapi kalau sobat lebih memilih tahap flashing, itu jauh lebih baik untuk memperbaiki keseluruhan kinerja sistem.

Firmware Oppo A37 Full Flash Update
Version Number A37fEX_11_OTA_038_all_201907110016.zip
Update Date 08-20-2019
Type Update via ColorOS Recovery
Size 1GB
File
Version Number A37fEX_11_OTA_036_all_201902272247.zip
Update Date 03-25-2019
Type Update via ColorOS Recovery
Size 1,2GB
File
Version Number A37fEX_11_OTA_028_all_201710081545.zip
Update Date 04-28-2019
Type Update via ColorOS Recovery
Size 1GB
File
Version Number A37f & A37fw_MSMDownloadTool.zip
SoC Qualcomm
Type EDL Mode
Size 1,5GB
File
QDLoader HS-USB Driver 32-64bit

Pastikan untuk menggunakan koneksi data yang stabil karena menghindari download file yang memakan waktu lama dan hasil yang tidak maksimal.

Sebagai panduan cara flashing atau melakukan upgrade, langkahnya sudah kami bahas di bagian postingan lainnya dan silahkan di simak dengan teliti.

Adapun panduan mengenai cara melakukan flashing via Windows Komputer dengan MSM Download Tool. Apabila sobat hari ini merasa kesulitan dengan masalah bootloop, lupa password/pola, langkah ini bisa menjadi tindakan selanjutnya yang bisa sobat pilih sebagai solusi. BACA: Cara Flashing Oppo A37f/A37w

Bagi yang melakukan update dengan firmware OTA dan muncul notifikasi ” the installed version lower than current”, silahkan sobat gunakan firmware dengan versi yang paling baru. Terkecuali kalau sobat ingin melakukan flash dengan MSM Tools dan mungkin tidak akan muncul notifikasi kesalahan seperti hal tersebut.

Perhatikan juga bahwa semua panduan yang kami bahas sudah sedetail mungkin. Jadi, silahkan dibaca dan ikuti langkahnya sesuai prosedur yang ada.

CATATAN: Flashing dan melakukan pembaruan sistem pada smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.

Itulah firmware Oppo A37 yang merupakan file yang bisa kami bagikan untuk digunakan sebagai bahan flashing dalam memperbaiki masalah pada device. Semoga beberapa file diatas yang sudah kami sajikan bisa bermanfaat untuk sobat semua.

19 comments

  1. kok hp Oppo saya a37, udh diinstall firmware dari link ini, masih ada polanya jg ya ??

    ReplyDelete
  2. Dear...Ervan Simatupang
    Hp terpola dan diflash berhasil namun hasil masih terpola bertanda bahwa ada problem di IC eMMC gan

    ReplyDelete
  3. Gan aku nanya Haruspakai Sd card ya

    ReplyDelete
  4. Dear...Nanda Fadilah
    Langsung copy dimemori internal juga bisa saja gan. Sdcard hanya digunakan ketika kondisi hp tidak memungkinkan seperti bootloop dilogo

    ReplyDelete
  5. mantap gan makasih gan

    ReplyDelete
  6. Dear...Alfin ramadhianas
    Sama-sama gan

    ReplyDelete
  7. Terima kasih atas informasinya, sangat membantu sekali!

    ReplyDelete
  8. Sangat lengkap dan selalu manteb posting nya, makasih telah
    sharing mas

    ReplyDelete
  9. Amat bermanfaat posting nya, Makasi for berbagi.

    ReplyDelete
  10. artikel nya betul2 begitu bermakna & rinci, terima kasih telah di publish

    ReplyDelete
  11. gimana downlud fail ny gan??

    ReplyDelete
  12. Dear...Azmi
    Tinggal getlink gan

    ReplyDelete
  13. Apakah lupa pola bisa dibuka dengan cara diflash via sd card

    ReplyDelete
  14. Dear...Budi
    Tidak bisa gan dan harus diflash via tool untuk solusi itu

    ReplyDelete
  15. saya mau download firmware 1545 kok nggak bsa gan, malah di alihkan

    ReplyDelete
  16. Hp saya OPPO a37f,ramny Kan 2gb tapi di hp saya kok ram nya 1gb tolong beritahu masalah ini

    ReplyDelete
  17. Bosku...versi terbarunya mana bos...saya sudah coba tapi muncul the installed version lower than current”,

    ReplyDelete
  18. Dear...Ar
    Versi terbaru paling atas

    ReplyDelete