Tutorial Flashing Lenovo S560 via Flashtool

Sekedar berbagi pengalaman terbaru tentang langkah flash Lenovo S560 demi memperbaiki smartphone saat stuck dilogo. Sebuah pengalaman kami dapati dari smartphone Lenovo S560 berkendala dengan bootloop.

Penyebabnya hanyalah sesuatu hal yang sepele yakni tidak kompatibelnya sebuah aplikasi dengan sistem pada perangkat. Penginstallan aplikasi jika tidak cocok atau tidak sesuai dengan sistem diperangkat akan bisa menyebabkan smartphone menjadi bermasalah.

Tidak hanya aplikasi saja namun ada juga penyebab lainnya dan mungkin hanyalah sebuah inti saja yakni loading berat. Bisa dipastikan awalnya memori ROM dari smartphone sudah padat dan tidak disadari bahwa ini akan berdampak kurang baik.

Flashing Lenovo S560 via FlashtoolKendala yang awalnya tidaklah membuat pengguna menyadari bahwa loading berat atau hang bisa juga menjadi masalah serius dengan sistem perangkat. Jalan keluar dalam menyembuhkan smartphone yang saat ini stuck dilogo atau bootloop ialah diflash ulang. Yang disebutkan disini ialah bootloop karena kerusakan software bukanlah hardware.

Jika smartphone memang ada masalah dihardware, bisa jadi ini memerlukan pergantian IC dan flashing tidak dapat bekerja kalau untuk memulihkan itu. Software bisa saja smartphone mengalami erorr dari aplikasi bawaan OS atau ia tidak bisa bekerja dengan baik ketika dibuka.

Ini perlu menjadi perhatian khusus bahwa tidak semua smartphone akan mendapati itu dan semua tergantung dari bagaimana cara pengguna mengoperasikan smartphonenya sendiri. Kalau memang menemui beberapa kesalahan selai dari itu seperti lupa pola, langkah ini juga bisa untuk mengatasi itu karena smartphone akan dimulai ulang seperti baru lagi.

Bahan-bahannya:

  • Firmware Lenovo S560
  • File firmware yang kami sediakan ini sudahlah lengkap dengan tool serta Driver

Tutorial flash Lenovo A560:

  1. Ekstrak firmware Lenovo S560
  2. Buka folder hasil ekstrak
  3. Install Driver yang ada didalam folder MTK65xx_Driver
  4. Install juga Lenovo USBDriver
  5. Buka folder Flash Tool dan jalankan aplikasi Flash_tool
  6. Setelah aplikasi terbuka langsung saja klik Scatter-loading
  7. Cari file yang ada didalam folder firmware lalu pilih MT6577_Android_scatter_emmc
  8. Siapkan smartphone dalam posisi mati juga kable USB yang terhubung pada PC
  9. Selanjutnya klik saja tab Download
  10. Hubungkan smartphone Lenovo S560 dengan kabel USB to PC
  11. Flashtool akan memproses yitu melakukan perintah flash file dan proses ini akan memakan waktu selama beberapa menit saja
  12. Flashtool akan memunculkan Download Ok jika telah selesai memproses flash file
  13. Putuskan kabel USB dari smartphone lalu hidupkan

Itualah tutorial terbaru kami yang membahas menganai cara flash yang dikhusukan untuk smartphone Lenovo S560 ketika mengalami bootloop. Pengalaman kami dalam melakukan flash pada smartphone Lenovo S560 cukup menyenangkan karena membuahkan hasil bahwa smartphone telah normal.

Add Comment