Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2

Apakah Anda sudah tahu tentang cara membuka konci pola pada smartphone Anda Xiaomi Redmi Note 2? Jika memang Anda sendiri belum mengetahui ini dan hari ini Anda mendapati kesalahan tersebut, dengan senang hati saya akan coba bantu Anda.

Beberapa kesalahan yang Anda lakukan sekarang ketika membuka lockscreen juga tidak Anda alami sendiri. Teman-teman kita lainnya mungkin juga pernah mengalami akan hal ini. Begitu juga dengan beberapa pesan erorr yang kadang muncul setelah smartphone terkena virus.

Smartphone mulai memiliki kinerja yang kurang baik dan bahkan memperlambat Anda ketika ingin membuka aplikasi. Katika itu semua terjadi maka hal-hal tersebut setidaknya dapat Anda atasi sendiri selaku pemilik smartphone.

Tidak jarang beberapa pengguna tidak mengetahui akan langkah apa yang perlu dilakukan sehingga smartphone dapat untuk dipulihkan. Sekarang dengan artikel terbaru saya ini saya akan jabarkan tentang tips untuk kembali mengatur ulang smartphone Xiaomi Redmi note 2 kembali pada default pabrikan.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2

Ini adalah cara yang sangat mudah bagi Anda untuk melakukannya dan intinya Anda sudah menemukan solusi untuk memahami itu. Namun, ada hal lain yang sepatutnya Anda mengerti bahwa cara ini juga dapat menemui resiko.

Ketika apa yang menjadi permasalahan Anda adalah karena lupa gambar pola maupun samdi maka dapat menemui resiko akan terhapusnya data. Tidak dapat dikembalikan lagi ketika tahap hard reset sudah selesai dilakukan.

Simak juga: Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 via MiFlash

Untuk itu, setidaknya Anda dapat mengerti akan hal yang akan Anda terima setelah smartphone Anda selesai direboot ulang.  Sekarang saya akan menjelaskan tips cara hard reset ini dengan beberapa langkah saja. Pasti Anda dapat memahami dengan ketelitian Anda supaya panduan ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah Anda atas smartphone sendiri.

Berikut adalah langkah hard reset Xiaomi Redmi Note 2:

  1. Langkah pertama adalah Anda mengisi daya baterai smartphone Anda hingga minimal 50 atau 60 persen
  2. Setelah itu matikan daya smartphone Anda sampai ia benar-benar off
  3. Langkah selanjutnya hidupkan kembali smartphone Anda dengan menekan bersamaan tombol Volume (+) dan Power secara bersamaan
  4. Ketika Anda sudah melihat logo Mi muncul dilayar maka segera lepaskan hanya tombol Power saja
  5. Tombol Volume (+) tetap Anda tekan hingga smartphone memasuki menu Mi Recovery
  6. Berikutnya Anda dapat memanfaatkan tombol Volume untuk scrol dan mulai arahkan pada menu bahasa English
  7. Selanjutnya tekan tombol Power supaya smartphone masuk dibeberapa pilihan menu
  8. Masih Anda scrol dengan menekan tombol Volume pada menu Wipe data
  9. Anda tekan tombol Power untuk Konfirmasi dan wiping data dapat dimulai
  10. Setelah selesai maka tekan saja tombol power untuk pilihan back
  11. Terakhir Anda mulai pilih reboot dan reboot system

Anda juga dapat menyimak video saya sebagai berikut untuk mengetahui langkah diatas secara jelas. Ini adalah panduan penting yang mesti Anda pahami sehingga dilain waktu Anda sudah hafal akan setiap langkahnya.

Ketika Anda sendiri sudah selesai memilih menu reboot maka Anda memerlukan sedikit kesabaran setelah itu. Mungkin smartphone Anda akan booting cukup lama hingga ia dapat memunculkan beberapa pilihan bahasa. Sepertinya Anda harus memilih bahasa sesuai yang Anda ingin gunakan dan terus menyelasikan beberapa tahapan lagi. Mungkin dengan video diatas Anda akan paham lebih jelas dan Anda dapat terus melanjtkan untuk menyimaknya.

Demikianlah tips tentang hard reset smartphone Xiaomi Redmi Note 2 yang bisa saya bahas dikesempatan ini. Semoga Anda mendapatkan manfaat dengan apa yang saya ulas sesuai dengan pengertian saya sendiri.

Add Comment

Sending