Cara Hard Reset Samsung Galaxy S6 SM-G920F

Meneruskan keinginan saya dalam berbagi tips masih membuat saya antusias untuk semua pengunjung dan pembaca blog kami. Namu, kali ini tips yang akan saya ulas dan saya uraikan dengan teknik cukup mudah yaitu cara hard reset Samsung Galaxy S6. Sebelumnya saya sudah publikasikan postingan saya terbaru yaitu menganai cara hard reset Asus ZenFone 2 Laser Z00RD.

Hari ini kami mendapati sebuah kasus smartphone dari seorang customer dengan masalah lupa sandi telepon. Sepertinya masalah yang dihadapi oleh customer tersebut ini masih menyangkut pada pengaman layar smartphone layaknya juga pola.

Mungkin anda sebagai pembaca juga menghadapi permasalahan seperti ini? Pada tips saya hari ini sedikitnya cukup mudah untuk dipahami dalam menyelesaikan permasalahan lupa pengaman layar semartphone untuk mengakses kemenu.

Sekalian untuk anda yang kebetulan smartphone Galaxy S6 mendapati kinerja lambat tentu membuka aplikasi atau menutup aplikasi sedikit ngelag dan membutuhkan waktu. Hal ini bisa diatasi juga dengan cara mereset ulang atau mengembalikannya kepengaturan pabrikan. Sebagai pengguna anda akan mendapati bahwa smartphone kembali seperti baru saat semua aplikasi menjadi standar bawaan dari smartphone.

Setidaknya sebagai pengguna smartphone Samsung Galaxy S6, anda sudah memiliki salinan data penting anda sebelum masalah timbul. Karena tips yang sebentar lagi saya uraikan akan menghapus semua isi data dalam perangkat smartphone termasuk aplikasi hasil download dari Playstore.

Dalam memulihkan smartphone yang lupa pengaman layar atau mengatasi hang, erorr aplikasi, bisa diselesaikan dengan cara hard reset maupun factory reset. Ini adalah dua solusi namun dengan langkah berbeda tentunya. Untuk hard reset dari recovery, anda sedikitnya harus memahami teknik untuk membuat smartphone anda reflex untuk bisa masuk menu tersebut.

Didalam menu recovery akan terdapat beberapa pilihan selain wipe data/factory reset juga ada pilihan untuk wipe cache untuk membersihkan log sampah pada perangkat smartphone anda. Berikut langkah hard reset Samsung Galaxy S6 langsung dari menu recovery.

Hard Reset via Menu Recovery:

  1. Usahakan baterai tidak sampai kosong atau terisi minimal 80 persen
  2. Matikan perangkat smartphone anda
  3. Setelah benar-benar mati, hidupkan dengan menekan tombol Volume (+) dan disusul tombol Home lalu tombol Power
  4. Tahan ketiga tombol untuk beberapa detik saja dan saat menampilkan logo Samsung Galaxy S6 lepaskan tombol Power namun tetap menahan tombol Volume (+) dan tombol Home
  5. Setelah itu akan muncul tobot Android dilayar dan lepaskan semua tombol
  6. Tunggu beberapa detik maka menu Android system recovery akan ditampilkan
  7. Anda bisa menekan tombol Volume untu navigasi
  8. Arahkan pada menu Wipe cache partition lalu tekan tombol Power dan tunggu beberapa detik saat proses
  9. Arahkan kembali ke Wipe data/factory reset lalu tekan tombol Power lagi
  10. Selanjutnya adalah konfirmasi, arahkan ke Yes–delete all user data dan tekan tombol Power
  11. Proses wipe data akan berlangsung lalu kembali kemenu recovery
  12. Terakhir adalah pilih Reboot sytem now dengan menekan lagi tombol Power
  13. Selamat…smartphone anda yang keadaan terkonci sandi telepon maupun pola sudah terbuka

Video Cara Hard Reset Samsung Galaxy S6

Factory Reset Samsung Galaxy S6

Memulihkan smartphone yang mengalami erorr maupun sering ngelag, bisa diatasi dengan cara pertama maupun cara ini. Namun, akan lebih fresh dengan langkah yang pertama karena bisa juga membersihkan log. Factory reset ini bisa dilakukan dengan mudah langsung dari menu pengaturan smartphone anda sendiri.

Langkahnya:

  • Buka menu Settings > Backup and reset > Factory data reset > Reset device > Delete all
  • Smartphone anda akan reboot dan memproses erasing data lalu reboot lagi

Baca juga:

Demikianlah postingan lanjutan saya untuk anda semua mengenai cara hard reset Samsung Galaxy S6 dan semoga sangat dapat bermanfaat untuk menyelesaikan permasalahan pada smartphone anda.