Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10 (2019) SM-M105G

Tips mengenai hard reset Samsung Galaxy M10 akan kami bahas pada postingan ini sekaligus bisa menjadi referensi kami untuk Anda. Sebagai pengguna smartphone ini tentu Anda menginginkan kemudahan dalam menemukan solusi.

Apa lagi mengenai permasalahan reset pabrikan yang sekarang belum Anda pahami. Semakin Anda mencari sarana untuk mengetahui itu maka Anda akan menemukan panduan dan itu bisa Anda dapatkan secara mudah.

Smartphone terbaru luncuran Samsung ini sudah mulai dijual di Indonesia dan itu tidak berselang jauh dari peresmiannya. Spesifikasi yang ditawarkan memanglah bagus sehingga membuat banyak konsumen tertarik untuk membelinya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10 (2019) SM-M105G

Samsung Galaxy M10 dilengkapi sektor dapur pacu yang cukup gahar. Mulai dari tingkat prosesor dan RAM, itu membuatnya mampu menjalankan aplikasi secara responsif. Smartphone ini hadir dengan dua varian yang membedakan antara besarnya RAM dan ruang penyimpanan pada memori internal.

Namun, ini tidak akan mempengaruhi faktor pada kinerja yang mana smartphone ini memang dirancang untuk cukup tangguh. Kami yakin Anda merasa puas setelah membeli smartphone ini dan sekarang mulailah belajar tentang cara memperbaiki smartphone Anda sendiri.

Diantara banyak pengguna smartphone berbasis Android mau pun iPhone ingin mengetahui tentang cara reset pabrikan. Hal ini dikarenakan memang perlu dan ketika mendapati masalah bootloop, itu dapat menjadi cara terbaik dalam memulihkannya.

Simak juga: Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G

Begitu juga dengan ketika Anda sendiri harus lupa password, sangatlah mudah untuk menghapusnya sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakannya. Tapi, ini juga memerlukan perhatian dari Anda bahwa tindakan ini tentu dapat menghapus data didalamnya. Saat Anda sudah membuat data backup pada sebelumnya maka itu menjadi aman saja.

Lain halnya jika Anda sendiri tidak membuat backup data maka otomatis data Anda akan hilang. Ini hanya yang tersimpan pada memori internal saja dan pada bagian microSD tidak akan terhapus.

Berikut adalah tentang hard reset Samsung Galaxy M10 silahkan simak dengan baik:

1.Sebelum memulai maka charger dulu baterai smartphone Anda minimal 60 persen

2.Jika sudah maka matikan dulu smartphone Anda dan jangan lupa lepas kedua SIM dan memori microSD

3.Setelah itu, Anda dapat menyalakan smartphone Anda dengan mulai menekan tombol Volume (+) dan Power secara bersama

4.Kalau Anda merasa terjebak dengan password atau pola, Anda dapat menekan Power lalu konfirmasi reboot dari smartphone menyala dan ketika berkedip maka langsung tekan Volume (+) dan Power

5.Anda tekan kedua tombol selama beberapa detik hingga masuk pada menu Android recovery

Recovery Samsung Galaxy M10

6.Pada bagian ini Anda bisa memulai menavigasi dengan Volume (-) atau Volume (+) dan untuk tombol Power bisa Anda tekan untuk eksekusi

7.Silahkan navigasi kebagian Wipe data atau Factory reset lalu konfirmasi Yes

8.Selanjutnya Anda bisa menunggu sejenak sampai format data sudah menunjukkan komplit

9.Setelah itu Anda dapat memilih Reboot system

Anda sudah menyelesaikan semua tahap dari awal sampai akhir dan waktunya menunggu smartphone selesai restart. Perhatikan juga bahwa Anda memerlukan email aktif untuk dapat login jika smartphone sudah terhubung dengan data internet.

Simak juga: Hard Reset Asus ZenFone Max Pro (M2) ZB631KL X01BD

Kalau Anda sendiri tidak memiliki paket data internet aktif dari kartu SIM Anda maka Anda dapat mengandalkan jaringan WiFi terdekat. Sekarang Anda dapat mengoperasikan smartphone Anda dari pertama dan usahakan lebih teliti setiap Anda menggunakannya.

Add Comment