Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730GDS

Cara hard reset Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730GDS menjadi pembahasan saya untuk membantu Anda mengambil solusi dalam hal memulihkan smartphone. Seperti pada bagian yang terkadang Anda tidak bisa lakukan sendiri dalam hal apa yang dapat membuat smartphone Anda dapat kembali normal.

Ketika Anda memiliki smartphone bagus seperti Samsung Galaxy J7 Pro sudah seharusnya Anda sekarang mengetahui cara apa yang bisa Anda lakukan. Hal ini dapat membuat Anda lebih nyaman dengan smartphone Anda tersebut.

Bila mana Anda mendapati hal yang sekiranya memerlukan pemulihan maka Anda sudah tahu tentang cara apa yang tepat dan dapat Anda jadikan solusi. Seperti Anda mendapati masalah dengan karena lupa pola maupun sandi telepon yang Anda buat maka dengan cepat Anda bisa menghapusnya.

Smartphone Anda mungkin sudah memiliki beberapa kualitas yang bagus mengenai fitur dan juga kelebihan yang ada. Samsung Galaxy J7 Pro sendiri sangat mendukung Anda untuk menjamin gaya hidup Anda dalam sehari-hari. Mulai dari kebutuhan komunikasi dan beberapa hal kebutuhan Anda lainnya.Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730GDSKinerja sistem operasi yang dijalankan oleh smartphone Samsung Galaxy J7 Pro ini sangat dioptimalkan dengan OS Android  v7.0 Nougat. CPU Prosesor Octa-core 1.6 GHz telah dioptimalkan dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. Sebagai ROM atau memori internalnya sendiri, smartphone Samsung Galaxy J7 Pro sudah menawarkan memori dengan kapasitas mencapai 32 GB.

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki kelebihan dibidang fotografi yaitu kamera yang mendukung resolusi cukup besar. Sebagai kamera utama dan keduanya, pihak Samsung membekali kamera dengan resolusi 13 Megapiksel. Disisi lain, kedua kamera tersebut sudah mendukung beberapa fitur dan kelebihan dalam merekam video dengan resolusi FHD (1920 x 1280) @30fps.

Layarnya juga sangat luas karena Samsung Galaxy J7 Pro dilengkapi layar Full HD dengan bentang sekitar 5,5 Inci dan mendukung teknologi Super AMOLED 2.5D. Fitur Dual SIM juga tidak ketinggalan dibawa oleh smartphone ini beserta perlengkapan jaringan yang sudah support 4G LTE TDD. Sedangkan untuk sumber daya baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro ialah sebesar 3600 mAh.

Karena Anda sudah mengetahui bahwa banyak sekali kelebihan yang bisa Anda lihat pada beberapa spesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy J7 Pro. Sekarang tindakan yang baik untuk selalu bisa menyelesaikan beberapa problem yang timbul adalah dengan cara sederhana. Jika smartphone Anda sendiri sudah mulai lemot karena beberapa aplikasi yang kurang cocok, setidaknya Anda bisa mereset ulang.

Tindakan mereset ulang adalah tahap kedua yang bisa Anda ambil sesudah Anda menghapus beberapa aplikasi namun masih saja tidak adanya perubahan. Hal lainnya ialah seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa ketika Anda sendiri sedang mendadak lupa dengan konci layar, ini mengharuskan Anda mengambil tahap untuk menghapusnya.

Namun, tahap mereset ulang pada smartphone juga mendapatkan resiko yang mungkin harus Anda ketahui. Bila kondisi sekarang Anda sedang terjebak di masalah lupa pola maka kondisi ini akan menghapus data. Jika Anda sudah membuat cadangan data pada saat sebelum terjadi masalah itu maka Anda akan merasa santai untuk lanjut pada solusi pemulihan.

Saya akan berikan beberapa tahap untuk Anda dalam memahami tentang langkah mereset ulang smartphone Anda. Tentu Anda sudah tahu bahwa pada smartphone Anda ada beberapa tombol dan Anda akan menggunakan tombol tersebut untuk memulai tahap ini.

Berikut adalah beberapa tahap untuk melakukan hard reset pada Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730GDS:
  1. Hal pertama yang meski Anda pikirkan adalah smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 80 persen sebelum memulai
  2. Jika posisinya sekarang sedang menyala maka tekan tombol daya yaitu tombol Power kemudian konfirmasi dilayar untuk mematikan daya
  3. Setelah smartphone sudah diposisi off  maka Anda tekan saja ketiga tombol Volume (+), Home, dan Power secara bersama
  4. Tekan saja ketiga tombol tersebut dan tahan selama beberapa detik
  5. Ketika Anda melihat smartphone sudah menyala dan muncul logo Samsung Galaxy J7 Pro maka segera lepaskan tombol Power dan kedua tombol lainnya masih perlu Anda tekan
  6. Tidak lama kemudian smartphone akan menampilkan gambar robot Android
  7. Selanjutnya Anda bisa tekan tombol Volume (-) dan Volume (+) lalu Home supaya smartphone Anda bisa segera masuk dimenu Android recovery
  8. Tahap selanjutnya silahkan Anda tekan tombol Volume (-) dan Anda navigasikan dimenu Wipe data/factory reset
  9. Setelah itu Anda tekan tombol Power untuk memilih Ok
  10. Berikutnya adalah Anda tekan lagi tombol Volume (-) sebagai navigasi dimenu Yes dan konfirmasi dengan lanjut menekan tombol Power
  11. Anda akan melihat bahwa smartphone Anda memulai proses wiping data selama beberapa detik
  12. Setelah wipe data komplit silahkan tekan tombol Power sebagai perintah dipilihan menu Reboot system now

Bagaimana cukup mudah bukan? Mereset ulang atau tahap hard reset smartphone melalui menu Android recovery hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Untuk Anda yang sedikitnya ingin mengetahui caranya lebih lanjut, saya akan bantu Anda untuk dapat memahami langkah diatas dengan video berikut.


Beberapa hal selanjutnya untuk Anda ketahui adalah menunggu smartphone Anda dimenu tampilan pertama dengan munculnya pilihan bahasa. Jika Anda sebelumnya memiliki akun email, silahkan Anda mulai login dengan menghidupkan dahulu data internet dismartphone Anda atau Anda bisa memanfaatkan konektifitas WiFi.

Add Comment