Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7+ (SM-C710FDS)

Tips tentang cara hard reset Samsung Galaxy J7+ (SM-C710FDS) akan kami ulas untuk Anda semua yang baru saja membeli smartphone terbaru ini maupun sudah lama menggunakannya. Tahap hard reset merupakan langkah sederhana dan dapat dilakukan kapan saja selagi Anda mau.

Pada dasarnya, tahap ini dilakukan untuk beberapa solusi dan ketika Anda ingin memulai ulang smartphone Anda kembali ke default pabrikan. Solusi lainnya yang bisa Anda atasi ialah ketika masalah harus terjadi secara tidak disengaja.

Diantaranya yang paling umum terjadi adalah lupa pola atau password yang digunakan untuk mengunci layar utama. Apakah memang ini yang Anda alami sekarang?  Terdengar sangat simple karena hanya masalah password saja yang sebelumnya memang Anda yang telah membuatnya.Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7+ (SM-C710FDS)Namun, hal itu tidak harus membuat Anda menjadi frustasi karena Anda sendiri tidak tahu tentang cara menghapusnya. Ketika Anda bisa melakukan tahap hard reset maka itu bisa Anda buang dengan mudah dan hanya beberapa menit saja.

Simak juga: Cara Flashing Samsung Galaxy J7+ (SM-C710FDS)

Terkecuali bahwa smartphone Anda itu hanya loading saja dilogo ketika Anda nyalakan maka itu masalahnya juga sudah lain. Ketika ini terjadi pada smartphone Anda bahwa pilihan Anda untuk memulihkannya hanya dengan melakukan flashing ROM. Tentunya Anda harus mempersiapkan segala file yang diperuntukkan untuk memulai tahap tersebut.

Namun, Anda tidak harus beranjak sejauh itu jika hanya untuk sekedar memulihkan smartphone Anda. Alangkah baiknya Anda lebih memilih sesuatu tips yang sangat mudah yaitu dengan meresetnya kedefault pabrikan seperti yang akan kami bahas diartikel ini.

Memiliki smartphone seperti Samsung Galaxy J7+ tentu sudah membuat Anda bangga karena smartphone ini menyandang spesifikasi yang bagus. Ketika Anda sendiri baru saja membeli smartphone ini maka kami sarankan Anda bisa lebih peduli.

Cobalah untuk menjaga privasi Anda dengan smartphone namun tidak harus cepat terbuai dengan beberapa hal karena bisa membuatnya menjadi muncul masalah. Seperti yang sudah kami terangkan yakni lupa password dan mungkin smartphone Anda tiba-tiba hanya restart saja ketika Anda baru saja memasang aplikasi game.

Sekarang yang harus Anda pikirkan saat smartphone Anda itu memiliki masalah seperti yang sudah kami sebutkan maka Anda bisa segera untuk meresetnya. Ini juga berlaku untuk mengatasi smartphone Anda yang sering lemot dan membuat Anda menjadi sangat kesal. Dari pada Anda terus membiarkannya maka lebih baik untuk segera memperbaikinya.

Berikut adalah tahap untuk melakukan hard reset Samsung Galaxy J7+ (SM-C710FDS):

  1. Tahap pertama smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50 persen
  2. Jika sekarang sedang menyala maka Anda tekan saja tombol Power untuk beberapa detik kemudian konfirmasi dilayar untuk ketuk reboot atau mulai lagi
  3. Kemudian smartphone Anda akan berkedip dan disaat itulah Anda harus dengan cepat untuk menekan ketiga tombol Volume Atas, Home, dan tombol Power secara bersama untuk beberapa detik juga
  4. Ketika smartphone sudah muncul logo Samsung Galaxy J7+ maka Anda lepaskan hanya bagian tombol Power
  5. Kedua tombol lainnya masih perlu Anda tekan sampai smartphone Anda muncul gambar robot Android
  6. Setelah itu Anda bisa menekan tombol Volume Bawah dan Volume Atas supaya smartphone Anda bisa masuk dimenu Android recovery
  7. Tahap selanjutnya Anda bisa tekan tombol Volume dan Anda navigasikan dimenu Wipe data/factory reset
  8. Setelah itu Anda tekan tombol Power untuk memilih Ok
  9. Berikutnya Anda tekan lagi tombol Volume sebagai navigasi ke pilihan Yes dan konfirmasi dengan lanjut menekan tombol Power
  10. Smartphone Anda akan memulai proses wiping data selama beberapa detik
  11. Setelah wipe data komplit, silahkan Anda tekan tombol Power sebagai perintah untuk Reboot system now
  12. Selesai

Untuk lebih jelasnya kami akan bantu Anda dengan tutorial dari video yang sudah kami siapkan. Namun, ketika Anda bisa menyimak tahap diatas dengan teliti pasti Anda bisa melakukannya dengan cepat dan berhasil.

Mungkin semua orang memiliki perbedaan karakter dan kami hanya bisa membantu Anda dengan video diatas supaya Anda bisa dengan mudah memahaminya.

Perhatikan juga bahwa disaat smartphone Anda baru saja selesai direboot maka ini memerlukan loading dan mungkin memerlukan waktu juga. Biarkan saja itu terjadi karena hal tersebut merupakan tahap pengoptimalan aplikasi dismartphone Anda yang baru saja disetel ulang dengan tahap hard reset.

Demikian tips yang bisa kami sampaikan melalui artikel ini dan semoga bisa membantu Anda untuk memulihkan smartphone Anda yang sebelumnya terjadi beberapa problem diluar kendali Anda sendiri.

Add Comment