Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J210F

Tips hard reset Samsung Galaxy J2 SM-J210F malam ini menjadi materi artikel saya buat kalian semua pengunjung blog kami.

Buat kalian yang sengaja mencari tips untuk melakukan wipe data pada smartphone kalian, langkah tersebut bisa kalian temukan di sini.

Ini juga menjadi lanjutan artikel saya sebelumnya yeng tengah berbagi firmware Samsung Galaxy J2 SM-J210F.

Tujuan saya berbagi firmware di artikel sebelumnya juga nantinya bisa menjadi manfaat buat kalian yang ingin melakukan perbaikan dengan cara melakukan flash.

Sedangkan pada materi pembahasan saya kali ini lebih jelasnya akan mengulas langkah mudah untuk kalian ikuti. Khususnya kamu yang hari ini mendapati problem pada Samsung Galaxy J2 SM-J210F namun tidak harus di selesaikan dengan cara flash.

Ini bisa menyelesaikan problem yang kalian hadapi di smartphone saat lupa dengan pola dan kalian ingin menghapusnya. Banyak juga yang bisa kamu selesaikan dengan cara hard reset seperti problem lain yaitu munculnya peringatan memori penuh.

Memori penuh biasanya di akibatkan oleh aplikasi yang banyak kalian install di bagian penyimpanan internal. Pesan memori penuh sebenarnya mengharuskan kalian untuk mengurangi aplikasi yang mungkin tidak sering di gunakan.

Muncul pesan tersebut awalnya biasanya saat kalian ingin mendownload aplikasi dari Playstore dan terdeteksi bahwa memori smartphone kalian tidak muat untuk penempatan aplikasi yang harus di install di perangkat.

Secara spesifikasi, bahwa smartphone Samsung Galaxy J2 SM-J210F menyediakan penyimpanan memori internal yang berkapasitas 8 GB. Ini juga tergantung kamu sebagai pengguna bagaiman cara pengelolaannya.

Bila kamu terlalu berlebihan menginstall aplikasi maka bisa berakibat munculnya pesan memori penuh. Untuk mengatasi hal ini tidak muncul lagi, sudah seharusnya kalian bisa mengurangi beberapa aplikasi atau bisa menghapus bagian lain yaitu pesan SMS yang sudah usang dan log panggilan.

Jika langkah tersebut tidak bisa menyelesaikan masalah kalian dengan smartphone dan masih muncul pesan peringatan memori penuh, mungkin kalian perlu mereset ulang. Cara Ini bertujuan untuk mengatur ulang kambali smartphone kalian ke setandar pabrikan dan hanya akan tersisa aplikasi bawaan sistem saja.

Sebelum kalian mengambil langkah untuk mereset ulang, saya sarankan kalian tidak lupa dengan akun Gmail dan password yang tertaut dengan smartphone. Setelah smartphone kalian di reset ulang, biasanya jika tertaut dengan akun Email maka setelah selesai akan di minta untuk memasukkannya kembali.

Sekarang saya akan langsung uraikan tips tentang langkah mereset ulang Samsung Galaxy J2 SM-J210F. Untuk kalian yang tidak sabar, pastikan harus teliti ya dari tahap ketahap supaya bisa memahami langkahnya.

Menghapus pola di smartphone Samsung Galaxy J2 SM-J210F bisa dilakukan dengan cara meresetnya dari menu recovery. Tentunya kita akan membuat smartphone memasuki menu Android system recovery yang meyediakan beberapa pilihan untuk melakukan wipe data.

Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J210F

Kalian harus bisa memahami tombol reset yang akan kita manfaatkan untuk memasuki menu tersebut dan saran saya kalian harus tepat cara menekan tombol tersebut.

Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J210F via Recovery

  1. Tidak lupa saya sarankan agar daya baterai smartphone kalian memiliki sumber daya mencapai 80 persen
  2. Pertama buat off smartphone dengan cara menekan tombol Power dan kofimasi di layar untuk mematikan
  3. Diamkan selama beberapa detik saja smartphone sampai dia benar-benar off
  4. Setelah itu, tekan saja kombinasi tombol Vol (+), Home, Power secara bersamaan dan tahan untuk beberapa detik saja
  5. Saat kalian melihat logo Samsung tampil dilayar maka lepaskan hanya tombol Power
  6. Tanpa proses lama smartphone akan menampilkan robot Android dan memasuki menu Android system recovery
  7. Selanjutnya kalian bisa memanfaatkan kombinasi timbol Vol (-) sebagai navigasi turun lalu arahkan pada Wipe data/factory reset lalu tekan saja tombol Power
  8. Akan tampil pilihan konfirmasi dan kalian harus menekan lagi tombol Vol (-) dan arahkan ke Yes–delete all user data lalu tekan lagi tombol Power
  9. Saat sudah perintah konfirmasi maka progres wiping data dan formating data akan berlangsung
  10. Tunggu hingga proses tersebut selesai dan langkah berikutnya pilih Reboot system now

Itulah beberapa langkah tentang cara mereset ulang smartphone kalian dan bertujuan mengatur ulang serta menghilangkan pola yang kalian lupa pada smartphone.

Saya akan tambahkan beberapa langkah cara mereset ulang Samsung Galaxy J2 SM-J210F dari menu Settings. Cara ini juga akan mengatur ulang lagi smartphone namun hanya berbeda langkah saja tanpa harus menekan tombol kombinasi seperti langkah pertama.

Factory Reset Samsung Galaxy J2 SM-J210F

  1. Usahakan daya baterai smartphone kalian cukup daya
  2. Luncurkan menu Settings dari layar smartphone kalian
  3. Ketuk pilihan Backup & reset
  4. Centang bagian backup bila kalian ingin juga menyalin data
  5. Ketuk Factory data reset
  6. Selanjutnya ketuk Reset phone dan konfirmasi Delete all
  7. Smartphone akan reboot dan memproses mengatur ulang semua pengaturan yang ada di smartphone kembali menjadi setandar lagi

Lihat juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105F

Mungkin itu saja ulasan tentang tips dari saya buat kalian semua pemilik smartphone Samsung Galaxy J2 SM-J210F. Semoga kalian bisa memahami langkah yang sudah saya uraikan di atas dan smartphone kalian yang sebelumnya mengalami problem bisa di pulihkan.