Cara Hard Reset Samsung Galaxy E5 SM-E500H/DS

Sebagai pengguna smartphone terbaru dari Samsung Galaxy E5 sebaiknya Anda mengetahui akan beberap tips yang dapat membantu Anda. Ini bukan tentang tips aplikasi terbaru dan bukan juga tentang tahapan dalam solusi flashing firmware.

Pada kesempatan ini saya akan mengulas tips yang menjadi satu pokok penting dalam memulihkan smartphone Anda. Langkah hard reset Samsung Galaxy E5 menjadi satu tips sederhana yang dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Ini akan menjadi solusi aman Anda ketika menggunakan smartphone untuk sekarang dan nanti.

Mempunyai smartphone seperti Samsung Galaxy E5 pasti sudah menjadi satu kebanggaan bagi Anda. Apalagi smartphone ini sduah didukung dengan optional Dual SIM yang dapat menjadi pilihan terbaik Anda dalam menggunakan kartu lebih dari satu.

Sayangnya smartphone Samsung Galaxy E5 ini merupakan smartphone keluaran lawas yang kenyataanya belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Namun, ini bukan menjadi penyebab bahwa smartphone ini tidak memiliki kelebihan seperti yang Anda pikirkan.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy E5 SM-E500H/DSApakah Anda sudah mengetahui akan kelebihannya? Secara fisik, Samsung Galaxy E5 sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah kinerja prosesornya yang telah didukung dengan chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Prosesor tersebut memiliki kemampuan kinerja Quad-core 1,2 GHz yang tentu juga sudah cepat dalam merespon perintah.

Samsung Galaxy E5 juga disemati RAM sebesar 1,5 GB serta dukungan memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB. Ini merupakan sektor terpenting pada smartphone Samsung Galaxy E5 dalam memberikan respon kinerja multitasking dan penyimpanan aplikasi.

Simak juga: Firmware Samsung Galaxy E5 SM-E500H/DS

Memiliki smartphone dengan kinerja yang cukup optimal menjadi satu kelebihan yang mesti Anda ketahui. Ketika RAM dan prosesor sangat mumpuni maka respon kinerja dalam menjalankan berbagai macam aplikasi akan dapat lebih cepat.

Namun, ini kadang tidak terjadi dibeberapa smartphone dan mungkin pada smartphone Anda sendiri. Saat smartphone sudah mulai kurang merespon bukan berarti memiliki kekurangan dengan spesifikasi yang dibawanya. Ada juga hal lain yang meski kita pahami yakni dalam mengoleksi beberapa aplikasi tambahan.

Meskipun aplikasi tersebut dapat dihapus secara mudah, ini bukan berarti bahwa semua aplikasi yang ada dismartphone Anda dapat dihapus. Hanya aplikasi bawaan saja yang tidak akan bisa dihapus karena itu merupakan aplikasi patten.

Memulihkan smartphone ketika respon kinerjanya sudah mulai kurang baik dapat dilakukan dengan membersihkan cache. Anda dapat menemukan itu dibagian manager aplikasi dan semua aplikasi yang ada.

Namun ada cara terbaik lagi dalam menghapus beberapa cache didalam smartphone Android yakni dengan melalui menu android system recovery. Untuk itulah Anda akan menemukan cara tersebut dengan tisp hard reset seperti yang akan saya bahas untuk Anda.

Saat Anda memilih tahap hard reset sebagai solusi untuk memulai ulang smartphone Anda, ini juga dapat menjadi pemulihan lainnya yang meski Anda ketahui. Adapun ketika Anda terjabak dilockscreen dengan upaya kesalahan untuk menggambar pola yang Anda buat.

Ketika Anda lupa dengan itu maka smartphone Anda akan merasa terkunci karena Anda tidak bisa masuk kemenu. Sekarang saatnya Anda memulai ulang smartphone Anda dengan cara hard reset untuk dapat memulihkan semuanya.

Berikut adalah Langkah hard reset Samsung Galaxy E5 SM-E500H
  1. Sebelum memulai Anda coba lihat dulu daya baterai smartphone Anda dan usahakan untuk memiliki daya diatas 50 persen
  2. Jika daya baterai kurang memenuhi maka coba Anda charger terlebih dahulu dan matikan smartphone Anda
  3. Setelah daya baterai sudah terisi maka saatnya Anda mulai menghidupkan smartphone dengan menekan ketiga tombol yakni Volume (+), Home, dan Power secara bersamaan
  4. Tekan saja terus ketiga tombol itu hingga smartphone Anda muncul logo Samsung Galaxy E
  5. Selanjutnya Anda bisa melepaskan tombol Power saja dan kedua tombol lainnya meski perlu Anda tekan terus
  6. Kemudian smartphone Anda akan menampilkan menu Android system recoveryMasuk Menu Android System recovery Samsung Galaxy E5
  7. Pada langkah selanjutnya Anda tekan tombol Volume (-) sebagai navigasi dimenu Wipe cache partition
  8. Selanjutnya Anda dapat menekan tombol Power suapaya wiping cache dapat segera diselesaikan
  9. Langkah berikutnya Anda navigasi dengan tekan Volume (-) dimenu Wipe data/factory reset
  10. Setelah itu Anda tekan tombol Power
  11. Berikutnya Anda navigasi lagi dimenu Yes dan konfirmasi dengan menekan tombol Power
  12. Smartphone Anda akan memulai proses wiping data selama beberapa detik dan setelah komplit silahkan Anda tekan tombol Power sebagai perintah Reboot system now

Itulah tips yang dapat Anda pahami dan sekaligus menjadi langkah penting ketika ingin kembali merestart smartphone Anda. Satu keutamaan ketika Anda melakukan cara diatas adalah smartphone akan kembali dengan menu seperti semula.

Untuk itu, Anda yang lupa dengan beberapa akun maupun kehilangan aplikasi karena terhapus maka bisa untuk memulai dari awal. Smartphone Anda juga akan memiliki respon kinerja yang lebih enteng dari sebelumnya.

Add Comment

Sending