Cara Hard Reset Samsung Galaxy A7 SM-A700F

Tutorial tentang hard reset Samsung Galaxy A7 menjadi pembahasan terbaru yang mungkin bisa membantu Anda. Terutama dalam proses menyelesaikan problem dengan beberapa diantaranya sering lemot. Begitu juga dengan beberapa hal lainnya yang masih bersangkutan dan tidak harus dilakukan flashing sebagai solusi.

Samsung Galaxy A7 adalah smartphone pintar yang diluncurkan oleh pihak Samsung dengan berbekal spesifikasi yang mumpuni. Bagi kamu pemilik smartphone pintar Samsung Galaxy A7 yang ingin sedikit belajar tentang tips-tips permasalahan kecil, kami khasbi.com akan berbagi mengenai tips tersebut secara jelas dan mudah.

Setidaknya tips dari kami bisa membantu kamu sebagai pengguna smartphone pintar Samsung Galaxy A7 disaat mendapati problem ringan seperti tanpa harus menginstall firmware.

Seperti apa problem ringan tersebut dan mungkin Anda ingin tahu diantaranya? Jika smartphone Samsung Galaxy A7 yang kamu miliki sering hang, tidak responsif, bricked, bootloop, mungkin tips dari kami bisa membantu mengatasi seluruh problem tersebut.

Simak juga: Cara Hard Reset Lenovo Vibe X2-AP

Sementara pada problem lain seperti ketika smartphone terjebak di sandi telepon atau konci pola, hal ini mengharuskan kamu untuk menghapus sandi atau pola itu.

Problem yang terjadi tersebut, juga mengharuskan kamu kehilangan beberapa data penting yang ada diponsel. Beberapa data penting tersebut kemungkinan, SMS, Kontak, juga aplikasi yang sudah diunduh dan terinstal didalam perangkat kamu.

Problem yang kami sebutkan diatas merupakan suatu hal yang kadang bisa saja terjadi pada beberapa smartphone. Untuk memulihkan beberapa problem tersebut yang terjadi saat ini pada smartphone kamu, langkah yang diharuskan ialah dengan cara melakukan hard reset.

Hal pertama yang harus kamu ketahui sebagai langkah awal ialah membuat smartphone Samsung Galaxy A7 bisa masuk dimenu recovery mode. Bagaimana caranya? silahkan ikuti langkah berikut dari kami.Hard Reset Samsung Galaxy A7 SM-A700F

Berikut adalah mengenai cara hard reset Samsung Galaxy A7 dari menu recovery:
  1. Usahakan baterai tidak kosong, atu minimal terisi 50 persen
  2. Matikan smartphone Samsung Galaxy A7 kamu selama beberapa detik
  3. Silahkan lepaskan kartu SIM juga kartu microSD dari smartphone
  4. Pada saat smartphone dalam kondisi mati, tekan bersamaan tombol Volume Up, Home, Power selama beberapa detik hingga kamu melihat gambar robot Android terlentang dilayar ponsel
  5. Langkah selanjutnya lepaskan ketiga tombol tersebut
  6. Setelah itu akan tampil menu teks dilayar ponsel kamu dan ponsel kamu sudah berada di menu Recovery
  7. Gunakan tombol Volume sebagai navigasi naik maupun turun untuk mengarahkan kemenu yang tersedia
  8. Silahkan gulir ke Wipe data/factory reset
  9. Sekarang tekan tombol Power untuk memilih opsi
  10. Konfirmasi dengan menggulir ke Yes–delete user data
  11. Tunggu beberapa detik hingga proses wiping data selesai
  12. Langkah terakhir pilih Reboot system now
  13. smartphone akan restart dan Anda perlu menunggu beberapa detik hingga bisa masuk kemenu home screen

Itulah beberapa penjelasan mengenai problem yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy A7 dan tips cara penanganan atau perbaikan yang bisa dilakukan dengan cara mereset ulang.

Add Comment