Cara Hard Reset Samsung Galaxy A7 (2018) SM-A750G

Pada postingan ini, Anda akan menemukan panduan tentang hard reset Samsung Galaxy A7 (2018) SM-A750G dengan cara paling mudah. Ini sekaligus akan menjadi tips untuk reset data pabrikan dengan hanya proses wipe data melalui mode recovery.

Apakah Anda tahu bahwa ini merupakan satu tahap yang telah dianjurkan. Masuk mode recovery pada smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) sebenarnya memiliki tujuan yang sangat baik untuk semua pengguna. Saat Anda membeli smartphone ini tentu belum tahu akan hal itu.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A7 (2018) SM-A750G

Maka dari itu sebagai pengguna smartphone Samsung Galaxy A7 (2018), Anda harus pintar-pintar dalam mengatasi masalah jika itu memang muncul dan itu terjadi sekarang. Apa lagi saat Anda lupa pola atau password pada smartphone Anda tersebut dan tahapan yang satu ini menjadi bagian yang paling penting.

Menghapus pola atau password Samsung Galaxy A7 (2018) yang lupa dari smartphone Anda tersebut sangat bisa dikatakan mudah dengan cara hard reset ini. Tentunya Anda akan menjadi mengerti bahwa itu memang penting untuk dipahami. Bukan hanya menjadi pengguna saja namun juga menjadi ahli dalam mengerti dan memahami smartphone sendiri.

Sekarang bukan waktunya mengerti tentang spesifikasinya saja namun juga beberapa hal lainnya. Mungkin Anda tertarik dengan smartphone ini karena bagus dan kameranya juga jernih. Disamping itu, Anda juga perlu tahu bahwa tidak selamanya Anda akan membanggakan itu.

Oleh sebab itu, Anda sudah harus berpikir bahwa mereset ulang smartphone sendiri akan memulihkan semua fungsi sistem dan pengaturan yang sudah Anda setting. Saat Anda berpikir ingin menjual smartphone Anda ke teman sendiri, Anda bisa membersihkan datanya terlebih dahulu. Sehingga, data penting Anda tidak akan tertinggal didalamnya.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy A7 (2018) SM-A750GN

Begitu juga kalau Anda memang harus menghilangkan password karena memang terjebak masalah lupa. Hal ini sudah saya katakan diatas bahwa hard reset akan menyelesaikan masalah itu dan sekarang Anda tidak akan berpikir bingung tentang beberapa solusi yang dapat membantu Anda.

Namun, Anda juga harus paham bahwa tindakan ini akan menghapus beberapa data dan jika Anda sudah melakukan backup sebelumnya maka itu akan aman. Ketika Anda sendiri tidak membuat salinan data maka Anda akan kehilangan data didalamnya.

Berikut adalah tentang cara hard reset Samsung Galaxy A7 (2018) SM-A750G, teliti dengan baik mengenai tahapannya:

Tahap pertama, daya baterai smartphone Anda tidak boleh kosong dan usahakan masih tersisa sekitar 60 persen

Tahap kedua, karena Anda lupa password atau pola maka Anda perlu gerak cepat dalam menekan kombinasi tombol karena kita akan mereset dengan menggunakan tombol

Tahap ketiga, silahkan matikan dulu smartphone Anda dengan menekan Power lalu ketuk power off atau matikan daya dan setelah smartphone berkedip maka tekan bareng Volume (+) dan Power selama beberapa detik

Tahap ke empat, tekan kedua tombol tersebut sampai smartphone masuk Android recovery seperti berikut

Recovery Mode Samsung Galaxy A7 2018

Tahap ke lima, Setelah itu Anda bisa menekan Volume (-) atau Volume (+) sebagai navigasi dan Power untuk memilih opsi

Tahap ke enam, Anda bisa navigasi dan pilih Wipe data/factory reset

Tahap ke tujuh, Anda bisa konfirmasi Yes dan proses formating data akan berlangsung beberapa detik

Tahap ke delapan, Anda bisa navigasi dan pilih Wipe cache partition lalu konfirmasi Yes

Tahap ke sembilan, Anda bisa menunggu hingga proses formating cache selesai lalu pilih Reboot system

Anda sudah melakukan tahap hard reset Samsung Galaxy A7 (2018) diatas dengan sangat teliti dan sampai berhasil. Sekarang, Anda hanya perlu menunggu sementara smartphone Anda telah restart untuk beberapa waktu saja. Anda akan dihadapkan dengan pilihan bahasa dan Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda. Selain itu, Anda selesaikan beberapa konfigurasi penting lainnya.

Post terkait lainnya: Firmware Samsung Galaxy A7 SM-A750GN (2018)

Termasuk juga login dengan akun email Anda dan sebelumnya smartphone Anda harus sudah terhubung dengan layanan internet atau paket data. Jika semua konfigurasi sudah Anda selesaikan dengan baik maka Anda sudah bisa menggunakan smartphone Anda kembali dan tanpa terpola atau ada passwordnya.

One Response

  1. Farra September 6, 2019

Add Comment